Table of Content

5 Fakta Ao, Anggota Outer Kara di Boruto

Ao dikenal sebagai pahlawan Kirigakure. Orang yang satu ini selalu memakai penutup mata layaknya seorang bajak laut. Berikut adalah 5 Fakta Ao.

5 Fakta Ao, Anggota Outer Kara di Boruto

Siapa yang tidak mengenal ninja yang satu ini? Ao adalah seorang ninja Kirigakure yang pernah bekerja sebagai seorang Anbu. Ia pernah membantu dalam Perang Dunia Ninja Keempat di markas besar.

Ao dikenal sebagai pahlawan dari desa Kirigakure. Orang yang satu ini selalu memakai penutup mata layaknya seorang bajak laut.

Berikut adalah 5 Fakta Ao, Anggota outer kara di Boruto.

1. Memiliki Mata Byakugan

5 Fakta Ao, Anggota Outer Kara di Boruto

Ao memang memiliki mata Byakugan meski bukan keturunan klan Hyuga. Ia mendapatkan mata tersebut usai mengalahkan salah satu anggota klan Hyuga saat Perang Dunia Shinobi Ketiga.

Ao menanamkan mata Byakugan tersebut di mata kanannya. Sejak saat itu Ao selalu memakai penutup mata untuk menutupi matanya tersebut.

Memang tidak diketahui secara pasti, Ao membunuh klan Utama Hyuga atau Cabang. 

2. Ao Berarti "Biru" atau "Hijau"

5 Fakta Ao, Anggota Outer Kara di Boruto

Dalam bahasa Jepang Ao berarti Hijau atau Biru. Hal ini cukup masuk akal dengan penampilannya, pasalnya Ao memiliki rambut dan mata berwarna biru. Ao juga mengenakan haori berwarna hijau dan bergaris putih.

3. Anggota Outer Kara

Setelah Perang Dunia Shinobi Keempat Ao terlihat kehilangan arahnya. Ao memasuki organisasi misterius bernama Kara. Ao dalam organisasi tersebut hanya menjadi Outer, yang berarti hanya membantu golongan Inner saja.

Hal ini memang masih menjadi pertanyaan kenapa Ao mengkhianati Kirigakure dan memilih bergabung kedalam organisasi Kara.


5 Fakta Ao, Anggota Outer Kara di Boruto

Ao dikabarkan telah mati saat mendatangi tim Kohohamaru, untuk menanyakan isi kotak pesawat yang mereka temukan. Tak puas dengan jawaban yang diberikan Ao justru menyerang tim Konohamaru. Ia dibuat kewalahan menghadapi kekuatan tim tujuh ini.

Akhirnya Ao dikalahkan Boruto melalui Rasengan yang dimilikinya. Namun Boruto justru mengampuni Ao dengan harapan ia akan lebih berguna dalam peralatan ninja. Tak lama Kashin Koji mendatangi mereka berdua, Justru Kashin Koji membunuh Ao yang dianggap telah melakukan kecerobohan.

4. Mugino Mati Ditangan Ao

5 Fakta Ao, Anggota Outer Kara di Boruto

Dalam anime episode terbaru (160an) kita dikenalkan oleh karakter baru bernama Mugino. Mugino merupakan teman lama Konohamaru yang bertugas menjalankan misi di daerah konflik.

Mugino mati demi menyelamatkan temannya dan menghentikan Ao dengan menjatuhkan bebatuan dalam gua. Namun Ao justru baik - baik saja dan dengan mudah keluar dari reruntuhan batu tersebut. Tentu pengorbanan yang dilakukan Mugino menjadi sia - sia.

5. Ahli Sensor dan Fakta Unik Ao Lainnya

5 Fakta Ao, Anggota Outer Kara di Boruto

Ao adalah seorang ninja sensor. Ia memiliki kemampuan yang sangat baik dalam hal melacak, ditambah ia memiliki mata Byakugan dari salah satu anggota klan Hyuga.

Ao memiliki tinggi mecapai 182 cm. Dubber Ao untuk versi Jepang adalah Tadahisa Saizen dan versi Inggris adalah Steven Blum. Ao juga didapati memiliki dua elemen, yaitu air dan yin.

Mei Terumi yang dikenal wanita jomblo yang bermimpi ingin menikah, selalu tersinggung ketika Ao berkata sesuatu. Mei mengancam membunuh Ao jika tidak menutup mulutnya.

Baca : 5 Fakta Namida, Gadis Manis di Boruto
Writer for neeotaku.com from Indonesia, I like anime, khususnya Naruto and Boruto. Selain itu, juga memiliki minat lebih terhadap musik Jepang.