Table of Content

Perbedaan Tujuan Organisasi Kara dengan Akatsuki

Dalam anime Naruto memiliki organisasi Akatsuki. Begitu juga anime Boruto muncul organisasi misterius bernama Kara. Lantas apa perbedaan keduanya?

perbedaan tujuan kara dengan akatsuki

Dalam sebuah cerita tentu saja akan muncul karakter antagonis bahkan organisasi berbahaya. Dalam anime Naruto memiliki organisasi yang bernama Akatsuki. Begitu juga dalam anime Boruto muncul organisasi misterius bernama Kara.

Lantas apakah perbedaan tujuan Kara dengan Akatsuki?

Akatsuki

akatsuki vs kara
digstraksi.com

Akatsuki merupakan organisasi kriminal yang muncul di anime Naruto. Akatsuki memiliki ciri khas selalu mengenakan jubah berwarna hitam dengan corak awan merah. Akatsuki memiliki arti berarti fajar di pagi hari.

Tujuan Akatsuki selalu berubah seiring dengan waktu. Pada awal pembentukan, Akatsuki memiliki tujuan untuk menciptakan perdamaian dunia yang kala itu tengah terjadi perang dunia shinobi. Kala itu Akatsuki di pimpin oleh Yahiko.

Setelah Yahiko terbunuh, Akatsuki dipimpin oleh Nagato yang saat itu lebih dikenal dengan sebutan Pain. Tujuan Pain untuk menguasai dunia dengan kekuatan. Namun Obito memanipulasi Nagato untuk menangkap sembilan biju.

Tujuan Obito dan Madara hanyalah untuk perdamaian dunia menggunakan Genjutsu Mugen Tsukuyomi. Namun dibalik itu semua Zetsu Hitam adalah dalang dari pembentukan Akatsuki. Zetsu Hitam mengarang batu peninggalan Hagoromo dan mengubahnya untuk membangkitkan Kaguya Otsutsuki.

Kara

Perbedaan Tujuan Organisasi Kara dengan Akatsuki
comicbook.com

Kara merupakan organisasi misterius yang muncul dalam anime Boruto. Kara dibagi menjadi dua golongan, Inners dan Outers. Inners memiliki ciri khas memiliki tato diwajahnya berbentuk angka Romawi. Sedangkan Outers tidak memiliki tato tersebut.

Inners merupakan anggota utama yang menguasai suatu wilayah tertentu. Sedangkan Outers lebih memberikan keuntungan kepada Kara dan berguna sebagai mata - mata.

Baca: Mengenal Delta, Anggota Inner Kara yang Kejam di Boruto

Kara memiliki arti cangkang atau tempurung yang memiliki arti sama dengan tujuannya. Tujuan Kara ialah mencarikan wadah untuk Isshiki Otsutsuki. Wadah Isshiki sekarang, Jigen dianggap tidak bisa menampung kekuatan penuh dari Isshiki.

Maka dari itu Ishiki mencari wadah baru yang bisa menampung kekuatan Isshiki sepenuhnya. Kawaki merupakan wadah yang sempurna bagi Ishiki. Oleh karena itu dalam manga boruto chapter 49 Isshiki datang ke konoha untuk mencari Kawaki.

Namun seiring berjalannya waktu, ternyata Kara memiliki maksud lain. Kara, sesuai keinginan Isshiki, berencana untuk membangkitkan kembali Pohon Dewa yang akan Isshiki dan Kaguya tumbuhkan pada awal kedatangan mereka di bumi. Namun pada saat itu, Kaguya justru berkhianat kepada Isshiki. 

Kini, Isshiki kembali berencana membangkitkan Pohon Dewa yang pernah gagal ia lakukan.

Kesimpulan

Tujuan awal Akatsuki untuk perdamaian, tetapi yang sebenarnya hanyalah untuk membangkitkan Kaguya kembali. Sedangkan Kara untuk mencarikan wadah baru bagi Ishiki Otsutsuki dan membangkitkan Pohon Dewa kembali.

Nah itu dia perbedaan tujuan Kara dengan Akatsuki.

Writer for neeotaku.com from Indonesia, I like anime, khususnya Naruto and Boruto. Selain itu, juga memiliki minat lebih terhadap musik Jepang.