5 Fakta Kotoamatsukami, Teknik Terkuat Uchiha Shisui

Kotoamatsukami adalah teknik terkuat yang dimiliki Uchiha Shisui. Berikut adalah 5 Fakta Kotoamatsukami.

5 Fakta Kotoamatsukami, Teknik Terkuat Uchiha Shisui

Uchiha Shisui merupakan seorang Anbu yang berasal dari desa Konohagakure. Shisui terkenal sebagai ninja yang sangat berbakat. Bersama Itachi, Shisui menjadi sahabat yang akrab hingga seperti saudaranya sendiri.

Sebagai seorang yang memiliki darah Uchiha, Shisui memiliki Kekkei Genkai khas Klan Uchiha yaitu mata Sharingan. Tak hanya itu, Shisui juga mampu membangkitkan Mangekyou Sharingan usai menyaksikan kematian temannya.

Shisui memiliki jutsu yang cukup kuat dan beragam, mulai dari Shunshin no Jutsu, Zanzō Bunshin, hingga Susanoo. Tak cukup disitu Shisui memiliki Kotoamatsukami yang merupakan teknik pamungkas yang Shisui miliki.

Baca : Apakah Shisui Memiliki Susanoo? Ini Jawabannya

Berikut adalah 5 Fakta Kotoamatsukami, teknik terkuat Uchiha Shisui.

1. Teknik yang Mengerikan

5 Fakta Kotoamatsukami, Teknik Terkuat Uchiha Shisui

Pada dasarnya Kotoamatsukami merupakan Doujutsu yang akan mempengaruhi pikiran target tanpa mereka sadari.

Ya benar, tanpa musuh sadari. Saking mengerikannya teknik ini, target yang terkena Kotoamatsukami bahkan tidak menyadari bahwa mereka sedang di bawah pengaruh genjutsu.

Teknik ini memberikan pengalaman palsu, seolah - olah mereka memang melakukannya sendiri. Padahal mereka sedang di kendalikan oleh genjutsu.

2. Hanya 2 Orang yang Dapat Menggunakan Kotoamatsukami

5 Fakta Kotoamatsukami, Teknik Terkuat Uchiha Shisui

Percaya atau tidak, hanya ada dua orang yang dapat menggunakan teknik ini. Kedua orang tersebut adalah Shisui sendiri dan Danzo Shimura. 

Bagaimana dengan Itachi? Itachi memang menerima mata kanan Shisui usai mata kiri Shisui diambil oleh Danzo dengan paksa. 

Itachi tidak menanamkan mata tersebut ke dalam dirinya, melainkan menanamkannya ke rongga mata salah satu burung gagaknya. Namun tetap saja Itachi bisa menggunakan teknik ini meskipun melalui gagak miliknya.

3. Tidak Perlu Kontak Mata

5 Fakta Kotoamatsukami, Teknik Terkuat Uchiha Shisui

Kebanyakan teknik genjutsu yang menggunakan sharingan memang memerlukan kontak mata agar target terkena genjutsu. Berbeda dengan Kotoamatsukami yang tidak memerlukan kontak mata untuk membuat target terkena genjutsu. Bahaya juga ya.

Hal ini sudah diperlihatkan dalam pertarungan Danzo melawan Mifune. Terlihat Danzo dapat menggunakan Kotoamatsukami tanpa melepaskan perban di mata kanannya.

4. Mampu Melepaskan Pengaruh Edotensei

5 Fakta Kotoamatsukami, Teknik Terkuat Uchiha Shisui

Dalam Perang Dunia Shinobi Keempat, Itachi terlihat dibangkitkan oleh Kabuto menggunakan edo tensei. Namun dengan kejeniusan Itachi, Ia dapat melepaskan diri dari pengaruh edo tensei tersebut.

Hal ini Itachi lakukan dengan menggunakan gagak miliknya yang menggunakan Kotoamatsukami kepada Itachi sendiri agar terpengaruh genjutsu dengan perintah untuk "melindungi konoha"

Secara tidak langsung Itachi terkena genjutsunya sendiri, agar bisa terlepas dari pengaruh edotensei. Dan dapat bergerak dengan bebas.

5. Dianggap Genjutsu Terkuat

5 Fakta Kotoamatsukami, Teknik Terkuat Uchiha Shisui

Tak bisa dipungkiri bahwa Kotoamatsukami adalah genjutsu terkuat setelah Mugen Tsukoyomi. Sudah tidak perlu dijelaskan lagi betapa kuatnya teknik ini.

Itulah 5 Fakta mengenai Kotoamatsukami, jika kalian mengetahui fakta menarik lainnya boleh kok berkomentar di kolom dibawah ini.