Tragis, 4 Guru di Naruto Ini Dibunuh Oleh Muridnya Sendiri

Ternyata ada juga loh murid tega membunuh gurunya sendiri. Mau tahu siapa aja? 

Tragis, 4 Guru di Naruto Ini Dibunuh Oleh Muridnya Sendiri

Dalam dunia shinobi, tentu tidak asing dengan hubungan antara guru dan murid. Kebanyakan Ninja hebat, berawal dari guru yang hebat pula. Tak jarang seorang murid justru dapat melampaui gurunya.

Seperti yang dialami Naruto, berkat Jiraiya atupun guru Naruto lainnya, Ia mampu menjadi seorang Hokage. Namun ada juga, murid yang tega membunuh gurunya sendiri. Berikut adalah 4 guru di Naruto yang dibunuh muridnya sendiri.

JIRAIYA - NAGATO

Jiraiya adalah salah satu Sannin Legendaris Konoha. Jiraiya adalah ninja yang hebat sekaligus sebagai guru yang hebat bagi Naruto. Namun kematiannya justru sangat mengenaskan, Ia mati dibunuh muridnya sendiri.

Tragis, 4 Guru di Naruto Ini Dibunuh Oleh Muridnya Sendiri

Nagato bersama Yahiko dan Konan adalah murid Jiraiya selain Naruto. Namun meskipun Nagato adalah murid Jiraiya, Ia tega membunuh gurunya tersebut. Alasanya pun sangat sederhana, mereka memiliki perbedaan prinsip perdamaian.

Nagato yang menggunakan para Pain untuk membunuh Jiraiya, berpendapat bahwa kedamaian akan datang jika mengalami nasib yang sama (jika aku menderita kamu harus menderita). Berbeda dengan Jiraiya, Ia mengangap kedamaian akan tercipta jika semua orang saling mengerti dan memahami.

OROCHIMARU - SASUKE

Sama seperti Jiraiya, Orochimaru juga mati dibunuh oleh muridnya sendiri yaitu Uchiha Sasuke. Meskipun keduanya adalah guru dan murid, hubungan mereka tidak seharmonis selayaknya guru dan murid.

Tragis, 4 Guru di Naruto Ini Dibunuh Oleh Muridnya Sendiri

Pasalnya Sasuke datang dan berguru kepada Orochimaru hanya untuk mendapatkan kekuatan saja. Tak berbeda jauh, Orochimaru ingin mengambil alih tubuh Sasuke.

Baca : 5 Jutsu Terkuat Hagoromo Otsutsuki, Dewa Legendaris di Naruto

Sebenarnya Orochimaru tidak benar - benar mati, Orochimaru bisa bangkit kembali melalui segel gaib yang telah ia tanamkan sebelumnya. Pada kasus yang pernah terjadi, Sasuke membangkitkan kembali Orochimaru melalui segel gaib Anko.

HIRUZEN - OROCHIMARU

Kematian Hiruzen bisa dibilang cukup tragis. Pasalnya Hiruzen dibunuh sendiri oleh Orochimaru yang merupakan muridnya sendiri yang disaksikan oleh banyak ninja Konoha.

Tragis, 4 Guru di Naruto Ini Dibunuh Oleh Muridnya Sendiri

Sebenarnya Hiruzen tidak dibunuh secara langsung oleh Orochimaru. Hiruzen dengan terpaksa mengeluarkan teknik terlarang Shiki Fujin yang mengharuskan nyawa sebagai tumbalnya. 

Meskipun telah mengorbankan nyawanya, Hiruzen tidak dapat membunuh Orochimaru, Ia hanya dapat menyegel tangan Orochimaru saja, yang membuat tidak dapat melepaskan segel tangan.

MINATO - OBITO

Minato merupakan seorang Hokage Keempat sekaligus guru dari Tim 7 generasi Kakashi, Rin dan Obito. Kematian Minato cukup terhormat sebagai Hokage yang melindungi Konoha dari serangan Kyuubi.

Tragis, 4 Guru di Naruto Ini Dibunuh Oleh Muridnya Sendiri

Kematian Minato bukan sepenuhnya disebabkan oleh Obito. Namun Obito merupakan faktor yang menyebabkan kematian sang Hokage Keempat menggunakan Kyuubi untuk mengancukan Konoha.

Minato harus mengkorbankan nyawanya menggunakan Shiki Fujin untuk mengentikan serang Kyuubi dan menyegel ke dalam dirinya.

Itulah 4 murid yang tega membunuh gurunya. Apakah ada yang terlewat? Tulis di kolom komentar!