Table of Content

[Chapter 51] Naruto Membuka Mode Kyuubi Terakhir, Akankah Naruto Akan Mati?

Tidak ada pilihan! Naruto menggunakan mode terakhir Kyuubi, benarkah Naruto akan mati?

Tidak ada pilihan! Naruto menggunakan mode terakhir Kyuubi, benarkah Naruto akan mati?

[Chapter 51] Naruto Membuka Mode Kyubi Terakhir, Akankah Naruto Akan Mati?
instagram.com/junebuart

Dalam manga terbaru pada Chapter 51 dengan judul "Pengorbanan", kita diperlihatkan bentuk mode kurama terbaru milik Naruto. Banyak para fans yang terkagum sekaligus penasaran dengan kekuatan dari mode ini. 

Dalam manga Boruto Chapter 51 kita masih diperlihatkan kelanjutan pertarungan Naruto, Boruto, dan Sasuke melawan Isshiki Otsutsuki yang semakin memuncak.

Manga Boruto Chapter 51 juga menjelaskan bahwa Isshiki berencana  mengorbankan Boruto yang membawa karma Momoshiki yang akan Isshiki tumbalkan kepada pohon shinju agar dapat tumbuh.

Karena untuk dapat menumbuhkan Pohon Shinju diperlukan tumbal para anggota Otsutsuki. Para Otsutsuki tersebut menyiapkan karma mereka sebelum tubuh mereka dimakan oleh Juubi, jadi mereka dapat bangkit kembali menggunakan karma tersebut. 

[Chapter 51] Naruto Membuka Mode Kyubi Terakhir, Akankah Naruto Akan Mati?

Hal itu tentu tidak bisa dibiarkan begitu saja. Disisi lain Naruto dan Sasuke mulai kewalahan saat menghadapi Isshiki. Naruto lantas melakukan komunikasi dengan Kurama. Kurama dan Naruto menyimpulkan bahwa Isshiki adalah lawan yang sangat kuat. 

Mereka juga menyimpulkan bahwa Naruto terdapat dalam kondisi yang sangat sulit. Namun Kurama menyampaikan masih ada cara untuk mengalahkan Isshiki. Yakni dengan mengeluarkan "Mode Baru Kurama". Namun memiliki efek samping.

Kurama berkata bahwa Naruto bisa saja mati setelah menggunakan mode ini.  Naruto diharuskan untuk memutuskannya segera dan jika tidak menggunakan mode ini Naruto juga akan mati dibunuh oleh Isshiki (lebih baik melakukan sesuatu dari pada tidak sama sekali), Naruto akhirnya memanggil kurama dan segera mengaktifkan mode baru ini. Bisa dibilang mode ini adalah Kartu As yang dimiliki Kurama dan Naruto.

Akankah Naruto Mati?

Hal ini masih menjadi perdebatan yang cukup seru untuk dibahas. Ada 2 teori yang bisa terjadi setelah Naruto menggunakan mode ini.

UPDATE: Naruto masih hidup meski telah menggunakan Mode Baryon.

Seperti yang dikatakan oleh Kurama, Naruto bisa saja mati setelah menggunakan mode baru tersebut. Karena efek sampingnya kematian bisa disimpulkan bahwa kekuatan yang dikeluarkan akan sangat dasyat. Bisa juga Naruto benar - benar mati karena kalah melawan Isshiki Otsutsuki.

[Chapter 51] Naruto Membuka Mode Kyubi Terakhir, Akankah Naruto Akan Mati?

Namun Kurama hanya berkata "mungkin" jadi ada kemungkinan Naruto dapat bertahan. Kita juga bisa melihat pada anime Boruto episode pertama, bahwa jumlah patung Hokage hanya ada 7 buah, berarti belum terdapat hokage kedelapan. Namun bisa juga hokage keenam justru yang mengantikan Naruto sebagai hokage, sama seperti saat kematian Minato.

Jadi, kita juga harus menunggu bagaimana kelanjutan dari serial manga Boruto ini. Bagaimana, apakah kalian sudah siap kehilangan Naruto Uzumaki, Sang Pahlawan Dunia Shinobi ini?

Writer for neeotaku.com from Indonesia, I like anime, khususnya Naruto and Boruto. Selain itu, juga memiliki minat lebih terhadap musik Jepang.