Table of Content

Langka! 5 Klan Yang Jarang Diketahui di Konoha

Ternyata Konoha memiliki Klan yang cukup langka, bahkan jarang diketahui. Berikut kelima Klan yang jarang diketahui di Konoha.

Langka! 5 Klan Yang Jarang diKetahui di Konoba

Pada umumnya sebuah desa shinobi pasti tercipta dari perkumpulan dari beberapa Klan, tak terkecuali dengan Konohagakure. Pada awalnya Konoha diciptakan oleh Uchiha dan Senju, namun kini Konoha memiliki banyak Klan di dalamnya.

Tak jarang, saking banyaknya sebuah Klan di suatu desa menyebabkan beberapa Klan menjadi tidak terkenal atau bahkan jarang diketahui.

Berikut adalah 5 Klan yang jarang di ketahui di Konoha.

1. Klan Kohaku

Langka! 5 Klan Yang Jarang diKetahui di Konoba

Pernah mendengar nama Klan Kohaku? Jika belum pernah berarti hal ini menjadi sangat wajar. Karena Klan ini telah dibantai oleh Tim 4-Orang Furido. 

Klan Kohaku adalah sebuah Klan yang terletak di antara desa Konoha dan Amegakure. Meskipun tidak tinggal di Konoha, namun Klan ini telah berafiliasi dengan Konoha. Terbukti salah satu shinobi dari Klan ini menggunakan jaket anti peluru Konoha.

2. Klan Kurama

Langka! 5 Klan Yang Jarang diKetahui di Konoba

Pasti yang kalian pikirkan pertama kalian adalah seekor moster rubah berekor sembilan, iya kan? Ternyata Klan Kurama adalah salah satu Klan yang jarang diketahui di Konoha.

Baca: Orochimaru Jadi Baik di Boruto! Inilah 7 Peristiwa yang Membuktikannya

Klan Kurama sangat ahli dan terampil dalam hal Genjutsu. Karena memang kemampuan ini sudah turun temurun dari nenek moyang mereka alias Kekkei Genkai. Hanya ada 4 orang yang diketahui, mereka adalah Murakumo, Unkai, Uroko, dan Yakumo.

3. Lee Clan

Langka! 5 Klan Yang Jarang diKetahui di Konoba

Yap, Lee Clan adalah sebuah Klan yang juga tergolong Klan langka di Konoha. Bagaimana tidak, anggota yang diketahui hanya ada dua orang saja. Mereka adalah Rock Lee dan Metal Lee.

Tak banyak yang bisa diketahui dari Klan ini. Jika bisa ditebak kemungkinan kemampuan utama Lee Clan ada pada Taijutsunya. Karena saking jarangnya dibahas, Klan ini hanya pernah muncul dalam Novel saja.

4. Klan Onikuma

Langka! 5 Klan Yang Jarang diKetahui di Konoha

Klan yang jarang diketahui di Konoha selanjutnya adalah Klan Onikuma. Pernah dengar? Klan ini merupakan salah satu Klan dari sekian banyaknya Klan yang ada di Konoha.

Para anggota Klan ini biasa menggunakan jutsu Hiden yang digambarkan sebagai pemanggilan. Dalam anime Naruto, anggota Klan Onikuma yang diketahui hanyalah Enko Onikuma seorang.

5. Klan Shimura

Langka! 5 Klan Yang Jarang diKetahui di Konoba

Walaupun jarang diketahui tapi setidaknya kita pernah mendengar nama Klan yang satu ini dari shinobi Konoha yaitu Danzo Shimura. 

Tak banyak yang bisa dijelaskan mengenai Klan Shimura. Yang pasti Klan ini ikut bergabung dengan Konohagakure, yang saat itu baru saja dibentuk oleh Uchiha dan Senju. Bahkan Madara Uchiha pun terkejut ada Klan yang mau bergabung.

Itulah 5 Klan yang jarang diketahui di Konoha. Apakah kalian baru mengetahuinya? Atau, justru mengetahui sebuah Klan di Konoha yang masih tersembunyi? Tulis di kolom komentar.

Writer for neeotaku.com from Indonesia, I like anime, khususnya Naruto and Boruto. Selain itu, juga memiliki minat lebih terhadap musik Jepang.