Table of Content

Kara vs Akatsuki, Mana yang Lebih Keren?

Kara vs Akatsuki, Sama - sama organisasi kriminal. Mana yang lebih keren, Kara atau Akatsuki?

Kara vs Akatsuki, Mana Yang Lebih Keren?

Seperti yang kita ketahui, Akatsuki adalah sebuah organisasi kriminal yang paling berbahaya dalam anime Naruto. Anggota Akatsuki berisikan para shinobi yang memiliki kemampuan di atas rata - rata, mereka semua shinobi yang berbahaya.

Baca: Langka! 5 Klan Yang Jarang diKetahui di Konoha

Namun semua itu akan terlupakan jika kita mendengar organisasi kriminal yang ada di anime Boruto. Kara adalah nama organisasi yang sangat mengancam bagi keberlangsungan kedamaian shinobi. Tujuannya pun tak main - main, Kara ingin membangkitkan kembali Pohon Dewa.

Jika kita membandingkan keduanya pasti akan sangat seru untuk dibahas. Inilah pembahasan Kara vs Akatsuki, mana yang lebih keren?

1. Penampilan Akatsuki Lebih Keren

Kara vs Akatsuki, Mana Yang Lebih Keren?

Penampilan menjadi salah satu aspek penting dalam suatu perkumpulan. Hal ini akan menjadi ciri khas sebuah kelompok. Akatsuki sendiri sangat identik dengan jubah berwarna hitam dengan corak awan merah disekelilingnya. Begitu juga dengan Kara, yang memakai jubah berwarna hitam dengan penutup kepala. 

Akatsuki sendiri memiliki ciri khas pada cincin yang selalu digunakan oleh setiap anggota Akatsuki. Sedangkan Kara memiliki tato angka Romawi pada wajah mereka. Namun hanya para Inners lah yang terdapat tato di wajah mereka. Jadi dapat disimpulkan bahwa Kara terlalu mirip dengan Akatsuki dan untuk penampilan Akatsuki juaranya.

2. Pemimpin Kara Lebih Absolut

Kara vs Akatsuki, Mana Yang Lebih Keren?

Pada hal ini, Kara akan lebih unggul dari pada Akatsuki. Bisa kita hitung berapa jumlah pemimpin Akatsuki, mereka memiliki 3 pemimpin sepanjang sejarah organisasi. Kenapa bisa begitu? Karena sebenarnya Akatsuki hanyalah sebuah tali yang dihubungkan oleh Zetsu Hitam agar dapat membangkitkan Kaguya Otsutsuki kembali.

Berbeda dengan Kara, mereka memiliki pemimpin yang absolut. Para anggota Kara sangat patuh pada pemimpin mereka. Jadi kita bisa melihat Kara hanya memiliki satu pemimpin saja untuk sejauh ini.

3. Kara Lebih Mengancam?

Kara vs Akatsuki, Mana Yang Lebih Keren?

Sebenarnya Kara maupun Akatsuki sama - sama memberikan sebuah ancaman untuk dunia shinobi. Tujuan mereka didirikan hanyalah untuk membangkitkan Pohon Dewa dan memusnahkan era Shinobi.

Baca: Perbedaan Tujuan Organisasi Kara dengan Akatsuki

Namun kecenderungan mengancam lebih mengarah kepada Kara. Mereka lebih berbahaya dan misterius dibandingkan Akatsuki. Setiap anggota Kara memiliki kekuatan yang mendekati level Sannin bahkan bisa dikatakan lebih kuat. Terlebih pemimpin mereka, Isshiki Otsutsuki yang jauh lebih kuat dari Naruto dan Sasuke.

4. Kara Lebih Kuat?

Kara vs Akatsuki, Mana Yang Lebih Keren?

Lagi - lagi Kara akan lebih unggul di bidang ini. Tentunya para anggota Kara akan sedikit lebih unggul dibandingkan para anggota Akatsuki. Bisa kita ingat siapa pemimpin Kara? Ia adalah Isshiki yang merupakan anggota klan Otsustuki.

Seperti yang kita ketahui jika Naruto dan Sasuke adalah shinobi terkuat pada jamannya. Namun berbeda di era Boruto, lihat lah dalam manga Boruto chapter 52, dimana Isshiki mampu mengalahkan Naruto (meski pada akhirnya Isshiki kalah taruhan waktu). Jika Naruto yang begitu kuat dan dia pun kalah, bagaimana nasib para anggota Akatsuki lainnya?

Namun bukan berarti Akatsuki tidak bisa memberikan perlawanan, Akatsuki juga memiliki ninja yang sangat kuat. Contohnya saja Itachi, yang cukup kuat untuk mengalahkan Orochimaru sang Sannin legendaris. Beda cerita jika Uchiha Obito masih menjadi jinchuriki ekor sepuluh, mungkin dirinya mampu mengimbangi Isshiki Otsutsuki.

5. Akatsuki Lebih Baik Dalam Kerjasama

Kara vs Akatsuki, Mana Yang Lebih Keren?

Akatsuki biasanya akan ditugaskan secara berpasangan untuk menjalankan sebuah misi. Contohnya saja Deidara dan Sasori yang terobsesi dengan Seni, Kakuzu dan Hidan yang dikenal sebagai duo abadi. Karena itulah mereka memiliki kerja sama yang sangat baik.

Berbeda dengan Akatsuki, Kara tidak memiliki kerjasama yang begitu baik. Semua anggotanya akan bergerak secara sendiri - sendiri seperti yang dilakukan Delta, dengan sangat berani menantang Naruto duel satu lawan satu.

Itulah pembahasan tentang Kara vs Akatsuki untuk menentukan siapa yang terkeren. Bagaimana menurut kalian, apakah kalian setuju, atau justru memiliki pendapat tentang siapa yang lebih keren? Tulis di kolom komentar!

Writer for neeotaku.com from Indonesia, I like anime, khususnya Naruto and Boruto. Selain itu, juga memiliki minat lebih terhadap musik Jepang.