Table of Content

Nama Julukan Hokage Pertama Sampai Ketujuh di Naruto

Hokage memiliki nama julukan mereka masing - masing. Berikut adalah nama julukan Hokage pertama sampai ketujuh di Naruto dan Boruto.

Nama Julukan Hokage Pertama Sampai Ketujuh di Naruto dan Boruto

Hokage adalah sebutan untuk seorang pemimpin di desa Konohagakure. Biasanya mereka dipilih berdasarkan prestasi dan kekuatan yang mereka miliki. Sejak berdiri pada era Hashirama dan Madara, desa Konoha telah memiliki tujuh Hokage.

Dari Hokage pertama hingga ketujuh, mereka memiliki nama julukan atau gelar untuk setiap kepemimpinan mereka. Berikut adalah nama julukan Hokage pertama sampai ketujuh di Naruto dan Boruto.

1. Hokage Pertama - Shodaime

Nama Julukan Hokage Pertama Sampai Ketujuh di Naruto

Hashirama Senju adalah Hokage Pertama yang telah menciptakan desa utama dalam serial Naruto, Konohagakure. Bersama Madara, Hashirama membuat desa Konoha dengan tujuan untuk melindungi para ninja dan menciptakan perdamaian.

Namun ironisnya, Hashirama belum pernah menemukan kedamian selama hidupnya meski telah mendirikan desa yang besar. Apalagi Hashirama justru bentrok dengan rivalnya seumurnya, Madara Uchiha. 

Hingga kematiannya, Hashirama masih berharap kedamaian akan tiba suatu saat nanti dan mempercayakan semuanya pada generasi selanjutnya.

2. Hokage Kedua - Nidaime

Nama Julukan Hokage Pertama Sampai Ketujuh di Naruto

Nidaime Hokage adalah sebuah julukan yang diberikan kepada Tobirama Senju yang memegang title Hokage Kedua. Tobirama sendiri ialah adik kandung Hashirama dan juga menggantikan kakaknya tersebut menjadi Hokage selanjutnya.

Tobirama dikenal sebagai sosok yang selalu bekerja keras agar Konoha dapat berlangsung aman dan makmur. Tobirama sangat membenci seseorang yang memiliki hasrat mengkhianati atau mengancurkan desa Konoha. 

3. Hokage Ketiga - Sandaime

Nama Julukan Hokage Pertama Sampai Ketujuh di Naruto

Sandaime Hokage artinya Bayangan Api Ketiga yang merupakan sebuah julukan untuk Hiruzen Sarutobi. Ayah kandung Asuma ini adalah Hokage sering kita lihat dan memiliki peran yang cukup besar bagi keberlangsungan hidup Naruto dan Sasuke di masa kecil.

Baca: Orochimaru Jadi Baik di Boruto! Inilah 7 Peristiwa yang Membuktikannya

Hiruzen adalah murid dari kedua Hokage sebelumnya, Hashirama dan Tobirama. Karena itulah Hiruzen merupakan ninja yang kuat dan jenius, rasanya dirinya memang pantas untuk diangkat menjadi Hokage Ketiga di Konoha.

4. Hokage Keempat - Yondaime

Nama Julukan Hokage Pertama Sampai Ketujuh di Naruto

Julukan yang satu ini pasti sangat sering kalian dengar, Yondaime Hokage. Julukan ini diberikan kepada Minato Namikaze usai menjabat kursi Hokage selanjutnya menggantikan Hiruzen Sarutobi.

Masa kepemimpin Minato bisa dikatakan tergolong singkat, karena Minato justru terbunuh dalam insiden Kyuubi. Minato rela mengkorbankan nyawanya untuk menyegel rubah ekor sembilan ke dalam tubuh anaknya demi melindungi Konoha.

Minato juga memiliki sisi yang unik, salah satunya memiliki kebiasaan untuk menamai jutsu-jutsunya dengan nama yang panjang dan rumit.

5. Hokage Kelima - Godaime

Nama Julukan Hokage Pertama Sampai Ketujuh di Naruto

Tsunade ialah sosok perempuan pertama yang menjadi Hokage dalam sejarah Konoha. Tsunade memiliki keturunan yang berasal dari klan Senju dan Uzumaki. Tsunade juga merupakan cucu dari dewa shinobi.

Tsunade dikenal sebagai salah satu Sannin Legendaris Konoha dan menjadi Ninja medis terhebat pada masanya. Masa kepemimpinan Godaime Hokage ini bisa dibilang cukup lama, buktinya kita dapat melihat Tsunade menjadi Hokage hampir selama serial Naruto Shippuden.

6. Hokage Keenam - Rokudaime

Nama Julukan Hokage Pertama Sampai Ketujuh di Naruto
naruto.fandom.com

Rokudaime adalah julukan yang diberikan kepada Kakashi selaku Hokage Keenam. Tidak lama setelah perang besar dunia shinobi keempat, Kakashi dilantik menjadi seorang Hokage karena dinilai memiliki kemampuan dan jasa yang cukup besar.

Prinsip hidup Kakashi sangat simpel, baginya kerja sama tim sangatlah penting.

Dalam beberapa kasus ketika menjadi seorang Hokage, Kakashi memiliki firasat yang selalu terbukti kebenarannya. 

7. Hokage Ketujuh - Nanadaime

Nama Julukan Hokage Pertama Sampai Ketujuh di Naruto

Siapa sangka yang dulunya terkenal nakal dan pembuat onar di desa bisa menjadi seorang Hokage terkuat sepanjang masa. Dengan kesabaran dan kerja keras, Naruto dapat membuktikan dirinya pantas menjadi seorang Hokage Ketujuh di seluruh hadapan warga desa.

Nanadaime Hokage secara harfiah berarti Bayangan Api Ketujuh. Julukan Nanadaime mulai sering kita dengar dalam anime Boruto. Selaku main character dalam serialnya, hanya Naruto satu-satunya Hokage yang dapat kita lihat kisah dan perjuangannya dengan detail menjadi seorang Hokage.

8. Hokage Kedelapan - Hachidaime

Nama Julukan Hokage Pertama Sampai Ketujuh di Naruto
naruto.fandom.com

Hachidaime adalah julukan yang akan diberikan kepada Hokage Kedelapan. Memang, dalam animenya Hokage Kedelapan masih belum ada, hal ini karena Nanadaime masih hidup dan terus berjuang menjaga kedamaian dunia shinobi.

Tentu Naruto tidak akan menjadi Hokage untuk selamanya, hal ini juga ditambah fakta kalau dirinya tidak lagi menjadi tokoh utama dalam serial anime Boruto. Nantinya jika memang ada Hokage Kedelapan, para warga desa akan memanggilnya dengan julukan Hachidaime Hokage.

Itulah nama-nama Julukan Hokage pertama sampai ketujuh di Naruto dan Boruto. Semua julukan itu hanyalah nama angka dalam romaji (Jepang). Jadi dapat diramalkan kalau nama julukan untuk Hokage ke 9 dan ke 10 adalah Kyudaime dan Judaime.

Ditambah lagi jika kalian sadar semua Bijuu memiliki nama sesuai jumlah ekor mereka, contohnya saja Kyu yang berarti sembilan dan jika ditambahkan kata "ekor" maka menjadi Kyubi.

Baca: Jika Naruto Benar Akan Mati, Inilah Kandidat Terkuat Hokage Kedelapan

Writer for neeotaku.com from Indonesia, I like anime, khususnya Naruto and Boruto. Selain itu, juga memiliki minat lebih terhadap musik Jepang.