Table of Content

Jenius! Inilah 7 Jenis Rasengan yang Pernah Boruto Pakai

Dengan kejeniusannya, Boruto justru menciptakan berbagai variasi Rasengan. Inilah 7 Jenis Rasengan Boruto yang dapat dikuasainya hingga saat ini.

Jenius! Inilah 7 Jenis Rasengan yang Pernah Boruto Pakai Hingga Saat Ini

Sang tokoh utama di anime Boruto: Naruto Next Generations, Boruto Uzumaki memang mewarisi kejeniusan kakeknya, Minato Namikaze. Hal itu terlihat melalui kepahaman Boruto akan sesuatu hal yang sulit untuk dipahami. Salah satunya saat Boruto belajar menguasai Rasengan. 

Rasengan adalah sebuah jutsu tingkat A yang merupakan gumpalan Chakra yang dipusatkan di tangan. Rasengan sendiri diciptakan oleh Hokage Keempat, lalu dikuasai Jiraiya. Dan Jiraiya menurunkannya ke Naruto hingga sampai ke tangan Boruto.

Dengan kejeniusannya, Boruto justru menciptakan berbagai jenis Rasengan. Inilah 7 Jenis Rasengan Boruto yang dapat dikuasainya hingga saat ini.

7. Rasengan

Jenius! Inilah 7 Jenis Rasengan yang Pernah Boruto Pakai Hingga Saat Ini

Tentu Boruto harus memulai semua variasi Rasengan dari dasarnya terlebih dahulu yaitu Rasengan biasa. Perlu diketahui, Boruto dapat menguasai Rasengan karena kemauannya sendiri dikarenakan ingin menjadi murid Sasuke.

Baca : Naruto: Mengubah Takdir! Inilah 6 Pengguna Justu Izanagi di Naruto

Kala itu Sasuke hanya mau menjadi gurunya asalkan Boruto dapat menguasai Rasengan. Tentu saja dengan kejeniusan dan semangat pantang menyerah yang menjadikan Boruto dapat menguasai Rasengan.

6. Kieru Rasengan

Jenius! Inilah 7 Jenis Rasengan yang Pernah Boruto Pakai Hingga Saat Ini

Kita harus tahu kalau Boruto memiliki tiga elemen dasar, yaitu angin, petir, dan air. Nah untuk Kieru Rasengan sendiri, Boruto tanpa sengaja memasukkan elemen petir miliknya ke dalam Rasengan. Hal itulah yang menjadi latar belakang terciptanya Kieru Rasengan.

Sesuai namanya, setelah dilemparkan Kieru Rasengan akan tampak menghilang dari pandangan sampai mengenai target. Momoshiki adalah salah satu korban dari keunikan Kieru Rasengan.

5. Fuuton: Rasengan

Jenius! Inilah 7 Jenis Rasengan yang Pernah Boruto Pakai Hingga Saat Ini

Setelah menyadari dirinya masih lemah, kemudian Boruto melatih Rasengan miliknya agar semakin kuat. Dengan bantuan Kakashi, Boruto berhasil menciptakan Rasengan jenis baru dengan menambahkan elemen angin pada Rasengannya.

Ya, walaupun menciptakan Rasengan jenis baru, namun kekuatannya sangat lemah, karena keterbatasan chakra yang dimiliki Boruto. Bahkan hanya melawan batu saja, Fuuton: Rasengan tidak cukup kuat untuk menghancurkannya.

4. Asshuku Rasengan

Jenius! Inilah 7 Jenis Rasengan yang Pernah Boruto Pakai Hingga Saat Ini

Asshuku Rasengan bisa dibilang Rasengan terkuat yang dimiliki Boruto saat ini. Setelah mendengar perkataan Kakashi mengenai "Keajaiban" Boruto dengan kecerdasan miliknya mampu memahami arti kata tersebut.

Jika sebelumnya kita selalu berpikiran untuk memperbesar ukuran Rasengan, munculah sebuah ide, dari pada memperbesarnya, mengapa kita tidak memperkecilkannya. Hal itulah yang dipikirkan Boruto, Ia mengompres dan memadatkan Rasengan hingga mencapai batasnya.

Maka terciptalah Rasengan baru yang bernama, Asshuku Rasengan. Kekuatannya bukan main - main, dengan satu kali serang Boruto mampu mengalahkan Shojoji.

3. Chōkō Asshuku Rasengan

Jenius! Inilah 7 Jenis Rasengan yang Pernah Boruto Pakai Hingga Saat Ini

Masih satu jenis dengan Asshuku Rasengan, namun kekuatannya jauh lebih besar. Chōkō Asshuku Rasengan adalah jutsu Rasengan Boruto, dengan penambahan chakra Senjutsu Mitsuki dan Sarada. Alhasil Rasengan yang tercipta akan jauh lebih kuat.

Terbukti Deepa dengan full armor miliknya, harus menyerah dihadapan kekuatan dasyat Chōkō Asshuku Rasengan. Saking kuatnya, kelemahan Jutsu ini mirip seperti Rasenshuriken milik Naruto, dimana tangan pengguna akan menjadi korban. 

2. Oyako Rasengan

Jenius! Inilah 7 Jenis Rasengan yang Pernah Boruto Pakai Hingga Saat Ini

Oyako Rasengan atau bisa disebut dengan Rasengan Orang Tua dan Anak. Mungkin dari kalian jarang atau belum pernah mendengar nama jutsu yang satu ini. Padahal jutsu ini pernah digunakan oleh Minato, Naruto, dan Boruto.

Sesuai namanya, Boruto menciptakan Rasengan kecil yang kemudian dibantu Naruto dengan menambahkan sejumlah chakra miliknya ke Rasengan hingga menciptakan bola berukuran besar. Teknik inilah yang digunakan untuk membunuh Momoshiki.

1. Rasengan: "Tsurane"

Jenius! Inilah 7 Jenis Rasengan yang Pernah Boruto Pakai Hingga Saat Ini

Asing dengan Rasengan yang satu ini? Mungkin bagi kalian yang tidak mengikuti manga Boruto tidak akan tahu jenis Rasengan yang satu ini. Ya, teknik ini belum pernah diperlihatkan dalam anime Boruto: Naruto Next Generations.

Rasengan: "Tsurane" adalah sebuah teknik kerjasama Kawaki dan Boruto, dimana mereka akan menggunakan karma mereka masing - masing. Hal ini akan membuat Rasengan menjadi lebih kuat dan lebih besar.

Itulah 7 Jenis Rasengan yang Pernah Boruto Pakai hingga saat ini. Menurut kalian, mana yang terkuat?

Writer for neeotaku.com from Indonesia, I like anime, khususnya Naruto and Boruto. Selain itu, juga memiliki minat lebih terhadap musik Jepang.