Table of Content

Boruto: Apakah Mugino Akan Mati? Ini Jawabannya!

Karena itu muncul sebuah rumor mengenai kematian Mugino, benarkah itu? Inilah jawaban mengenai apakah Mugino akan mati?

Boruto: Apakah Mugino Akan Mati? Ini Jawabannya!

Mugino merupakan Jounin Konoha yang baru diperlihatkan dalam Boruto episode 158. Meski baru muncul beberapa episode, Mugino telah memainkan peran penting bersama Boruto, Sarada, Mitsuki, dan Konohamaru, alias Tim 7 Konoha.

Baca: Boruto: Seberapa Kuat Konohamaru? Inilah 5 Jutsu Terkuatnya Saat Ini!

Mugino merupakan teman dekat Konohamaru yang telah lama tidak berjumpa. Mugino ditugaskan untuk mengatasi masalah serta pemberontakan yang terjadi di desa - desa kecil. Misi yang Mugino lakukan sudah berlangsung selama tiga tahun lamanya.

Kepribadian Mugino

Boruto: Apakah Mugino Akan Mati? Ini Jawabannya!

Mugino memang dikenal menjadi sosok yang rela berkorban, Ia tidak mementingkan nyawanya sendiri. Bahkan dalam beberapa misinya, Mugino telah lebih dari satu kali menyelamatkan nyawa Konohamaru.

Mugino memiliki kebiasaan yang unik, yaitu selalu waspada kapan dan dimanapun, hal itu dikarenakan dirinya selama bertahun - tahun berada di desa rawan konflik. Ia juga tidak dengan mudah mempercayai siapapun, meskipun dengan temannya sendiri.

Apakah Mugino Akan Mati?

Boruto: Apakah Mugino Akan Mati? Ini Jawabannya!

Anime Boruto sendiri sudah memperlihatkan kemunculan Ao di ending Boruto episode 177. Yang berarti Ao akan muncul dalam Boruto episode 178. Karena itu muncul sebuah rumor mengenai kematian Mugino, benarkah itu? Inilah kebenarannya!

Jawaban singkatnya "Ya" Benar, Mugino akan mati setelah berhadapan dengan Ao.

Diceritakan dalam Manga Boruto, Mugino dan Konohamaru sedang menyelediki sebuah reruntuhan. Tiba - tiba mereka diserang oleh musuh yang tidak terlihat, kemudian mereka berlindung di sebuah gua.  

Tak lama Tim 7 dan Katasuke tiba dan membantu Konohamaru dan Mugino. Mereka langsung dikejutkan Ao yang menyerang mereka secara tiba - tiba. Mugino mencoba untuk menahan Ao namun dirinya terluka parah karena serangan pisau dari lengan paslu Ao. Secara tidak terduga Mugino lebih memilih untuk meruntuhkan gua dan memberikan kesempatan Tim 7 untuk melarikan diri.

Namun yang sangat menyedihkan, Ao justru dapat melarikan diri dari reruntuhan gua tersebut dan kembali menghadang Tim 7. Sangat disayangkan kematian Mugino menjadi sia - sia. Meskipun begitu, kematian Mugino telah menujukkan kepribadian asli dirinya.

Bagaimana Versi Animenya?

Boruto: Apakah Mugino Akan Mati? Ini Jawabannya!

Kematian Mugino di versi anime Boruto memang masih menjadi misteri. Bisa saja ada peristiwa lain yang membuat Mugino rela kehilangan nyawa untuk melindungi teman - temannya. Namun kemungkinan besar, karena Ao Arc di adaptasi ke anime, Mugino juga akan gugur sama seperti di manga.

Tentunya anime Boruto akan menjadi sangat menarik karena beberapa anggota Kara satu per satu mulai diperlihatkan. Hmm, patut kita nantikan bagaimana Boruto dan teman - temannya menghadapai para anggota Kara yang kejam.

(UPDATE) dan benar saja, kematian Mugino sama persis dengan versi manganya.

Kesimpulan

Boruto: Apakah Mugino Akan Mati? Ini Jawabannya!

Kematian Mugino memang benar, namun baru diperlihatkan di manga. Dalam animenya sendiri belum nyampe episodenya. (Karena Manga Boruto menjadi alur anime Boruto, kemungkinan besar Mugino juga akan mati di anime).

(UPDATE) dan benar saja, kematian Mugino sama persis dengan versi manganya.

Jadi, tonton terus anime Boruto: Naruto Next Generations ya. Itulah pembahasan mengenai apakah Mugino akan mati. Bagaimana menurut kalian?

Writer for neeotaku.com from Indonesia, I like anime, khususnya Naruto and Boruto. Selain itu, juga memiliki minat lebih terhadap musik Jepang.