Table of Content

Boruto: Anggota Kara Ini Justru Berkhianat, Siapa Saja Mereka?

Sama seperti Akatsuki, Kara juga memiliki anggota yang berkhianat pada organisasi tersebut. Siapa saja mereka? Ini dia!

Boruto: Anggota Kara Ini Justru Berkhianat, Siapa Saja Mereka?

Sama seperti Akatsuki, Kara juga memiliki anggota yang malah berkhianat pada organisasi tersebut. Jika kita tahu shinobi seperti Orochimaru dan Tim Taka (Sasuke, Suigetsu, Jugo, Karin) mereka semua telah berkhianat pada Akatsuki. Ternyata hal itu juga dialami dengan organisasi Kara. 

Kara sendiri merupakan organisasi mengerikan dibawah pimpinan Jigen atau Isshiki Otsutsuki. Kara diisi oleh orang - orang yang memiliki kemampuan yang amat kuat. Uniknya para anggota Kara hampir semua tubuh mereka telah diganti dan dimodifikasi dengan alat yang modern.

Kalau begitu, siapa saja mereka? Ini dia anggota Kara yang berkhinat di Boruto.

1. Kashin Koji

Boruto: Anggota Kara Ini Justru Berkhianat, Siapa Saja Mereka?
cbr.com

Meski pada awalnya karakter Kashin Koji memberi tanda tanya besar mengenai kontroversi dirinya yang sangat mirip dengan Jiraiya. Kini hal itu sudah terungkap, Kashin Koji adalah manusia buatan yang dibuat dari informasi genetik Jiraiya, alias kloning atau tiruan.

Baca: 7 Jutsu Terkuat Kashin Koji, Kloning Jiraiya di Boruto

Ternyata dibalik itu semua, Amado menciptakan Kashin Koji bukan tanpa alasan. Amado memang membuat Kashin Koji dengan maksud untuk mengalahkan dan membunuh sang pemimpin Kara, Isshiki Otsutsuki.

Terlihat sangat setia pada awalnya dan mencoba untuk melakukan yang terbaik bagi Kara, ternyata semua itu hanyalah fasad dari tujuannya untuk menjatuhkan Isshiki. Meski pada akhirnya Kashin Koji gagal membunuh Isshiki dan kabur dalam keadaan terluka.

2. Amado

Boruto: Anggota Kara Ini Justru Berkhianat, Siapa Saja Mereka?
crunchyroll.com/Boruto Naruto Next Generations

Secara kepribadian Amado ialah sosok yang sabar dan sangat santai. Amado adalah Inner Kara yang bertugas menjadi kepala devisi penelitian dan pengembangan. Tentunya Amado telah mengetahui banyak hal mengenai Kara dan Otsutsuki.

Meski bergabung dengan Kara, sebenarnya Amado merupakan sosok yang baik. Ia bergabung dengan Kara karena berkedok ingin membunuh Isshiki. Dengan menciptakan Koji dari genetik Jiraiya mereka berdua berniat untuk membunuh wadah Isshiki, yaitu Jigen.

Karena pengetahuan lengkap mengenai Kara dan Otsutsuki. Isshiki sangat melarang Amado meninggalkan markas. Dan seperti yang kalian tahu, kini Amado justru berkhianat dan malahan bekerja sama dengan Konoha.

3. Victor

Boruto: Anggota Kara Ini Justru Berkhianat, Siapa Saja Mereka?
crunchyroll.com/Boruto Naruto Next Generations

Meski telah gagal memaneh buah chakra dari Pohon Dewa hasil eksperimen miliknya, di versi manga, Victor berniat untuk mencuri wadah yang akan digunakan Isshiki alias Kawaki. Entah untuk apa Victor berniat mencuri wadah tersebut. (Patut kita tunggu versi animenya).

Ditambah lagi Victor telah melakukan eksperimen mengenai Pohon Dewa tanpa izin dari Jigen. Bahkan setelah terjadi insiden di Negeri Lembah, Victor justru menyalahkan penuh Deepa atas insiden tersebut. (Padahal Deepa sendiri hanya mengikuti perintah Victor).

Dari sini kita bisa tarik kesimpulan jika Victor telah berkhianat dari Kara. Sedikit spoiler bagi kalian yang tidak mengikuti alur manga Boruto, Victor akan mati ditangan Kashin Koji. (Update) Benar saja, kematian Victor di anime sama persis dengan manganya.

4. Kawaki

Boruto: Anggota Kara Ini Justru Berkhianat, Siapa Saja Mereka?
crunchyroll.com/Boruto Naruto Next Generations

Semestinya Kawaki bukanlah penjahat, dirinya hanya korban dari kekejaman Kara. Kawaki adalah seorang anak yang dibesarkan Kara dengan tujuan akan dijadikan wadah baru bagi Isshiki Otsutsuki kelak. Selama bertahun - tahun Kawaki hidup keras dan menjalani pelatihan yang sangat melelahkan.

Kawaki bisa dibilang berkhinat terhadap Kara karena dirinya memang telah meninggalkan markas Kara dan tinggal bersama keluarga Naruto di Konoha.

Itulah 4 anggota Kara yang berkhianat di Boruto. Meski dipimpin oleh seorang Otsutsuki, tidak menjamin Kara bebas dari yang namanya pengkhianatan.

Writer for neeotaku.com from Indonesia, I like anime, khususnya Naruto and Boruto. Selain itu, juga memiliki minat lebih terhadap musik Jepang.