Table of Content

Naruto: Kenapa Minato Bisa Menggunakan Chakra Kyubi? (Bijuu Mode) Ini Jawabannya!

Kenapa Minato bisa menggunakan mode chakra Kyubi? (Mode Bijuu) Padahal Minato langsung mati setelah menyegel Kyubi kedalam tubuhnya?

Naruto: Kenapa Minato Bisa Menggunakan Chakra Kyubi? (Bijuu Mode) Ini Jawabannya!

Minato Namikaze atau yang sering dikenal sebagai Konoha no Kiiroi Senkō merupakan Ninja jenius yang berasal dari Konohagakure. Minato merupakan suami Kushina Uzumaki sekaligus ayah kandung dari Naruto Uzumaki.

Minato merupakan Shinobi yang sangat ditakuti bagi para musuhnya. Pernah terjadi saat perang besar antar desa, 1000 Ninja Iwagakure musnah dibantai oleh Minato seorang. Karena berhasil melakukan berbagai misi penting untuk keperluan perang, kemudian Minato diangkat menjadi Hokage Keempat.

Mengingat Serangan Kyubi di Konoha

Naruto: Kenapa Minato Bisa Menggunakan Chakra Kyubi? (Bijuu Mode) Ini Jawabannya!

Namun kehidupan keluarga Minato tidak berjalan sesuai impiannya. Minato dan Kushina harus gugur dalam upayanya untuk melindungi desa Konoha dari serangan Kyubi atau rubah ekor sembilan.

Baca : 12 Karakter Anime Naruto Ini, Ulang Tahun di Bulan Desember!

Kala itu Konohagakure dikejutkan dengan kemunculan Kyubi di tengah sunyinya malam. Minato Namikaze sebagai seorang Hokage, dengan kemauannya sendiri membawa Kyubi keluar desa dan menyegel Kyubi kedalam tubuhnya serta kedalam bayi yang baru lahir, tak lain anaknya sendiri.

Minato menggunakan jutsu terlarang Shiki Fujin demi melindungi Konoha. Tak lama setelah menyegel Kyubi, Minato gugur bersama Kushina. Yang menjadi pertanyaan, kenapa Minato bisa menggunakan mode chakra Kyubi? Padahal Minato langsung mati setelah menyegel Kyubi kedalam tubuhnya.

Kenapa Minato Bisa Menggunakan Chakra Kyubi?

Naruto: Kenapa Minato Bisa Menggunakan Chakra Kyubi? (Bijuu Mode) Ini Jawabannya!

Simpelnya, karena Minato menggunakan Shiki Fujin untuk memotong chakra Kyubi menjadi dua dan menyegel setengah Yin chakra Kyubi kedalam dirinnya. Setengah chakra Kyubi lainnya, juga akan disegel kedalam tubuh anaknya, Naruto Uzumaki. 

Itu dia jawaban kenapa Minato bisa menggunakan chakra Kyubi. Namun jika yang kalian tanyakan seperti berikut. Bagaimana bisa Minato menguasai Mode Bijuu? Padahal Ia langsung mati setelah menyegel Kyubi? Inilah ulasan lengkapnya.

Bagaimana Bisa Minato Menguasai Mode Bijuu?

Naruto: Kenapa Minato Bisa Menggunakan Chakra Kyubi? (Bijuu Mode) Ini Jawabannya!

Memang tidak pernah dijelaskan bagaimana Minato bisa menguasai Mode Bijuu. Namun ada satu teori yang sangat menarik. Ada baiknya, kita mengenal jutsu terlarang, Shiki Fujin terlebih dahulu. Shiki Fujin adalah teknik penyegelan yang telah dikembangkan oleh klan Uzumaki. Shiki Fujin akan memanggil sesosok makhluk yang bernama Shinigami.

Jiwa yang telah tersegel di dalam perut Shinigami, baik pengguna jutsu ataupun korban jutsu ini, akan ditakdirkan untuk bertarung satu sama lain untuk selama - lamanya.

Nah, dari penjelasan diatas kita bisa tarik kesimpulan kalau Minato dan Kyubi selalu bertarung satu sama lain, selama di perut Shinigami. Bisa kalian bayangkan pertarungan mereka terjadi selama 17 Tahun (sesuai umur Naruto) tanpa pernah berakhir.

Mungkin karena pertarungan berulang inilah, yang membuat Kyubi dan Minato sadar akan pertarungan mereka yang sia - sia. Hal inilah yang mengubah cara pandang Kyubi kepada Minato. Dan mereka menjadi bersahabat setelah Orochimaru kembali membangkitkan Minato menggunakan Edo Tensei.

Kesimpulan

Naruto: Kenapa Minato Bisa Menggunakan Chakra Kyubi? (Bijuu Mode) Ini Jawabannya!

Alasan Minato dapat menggunakan Mode Bijuu, mungkin karena pertarungan berulang kali antara Minato dan Kyubi yang menyebabkan hati Kyubi terbuka kepada Minato. Dan mereka berdua akhirnya bekerjasama.

Itulah jawaban mengenai kenapa Minato bisa menggunakan chakra Kyubi dan Mode Bijuu. Bagaimana menurut kalian? Apakah benar karena alasan tersebut, Minato dapat menggunakan Mode Bijuu?

Writer for neeotaku.com from Indonesia, I like anime, khususnya Naruto and Boruto. Selain itu, juga memiliki minat lebih terhadap musik Jepang.