Table of Content

5 Ninja yang Pernah Menggunakan Tomegane no Jutsu di Naruto

Meski jarang tampil, tapi ada juga lho 5 Ninja yang diketahui pernah menggunakan Tomegane no Jutsu. Siapa saja mereka? Ini dia!

5 Ninja yang Pernah Menggunakan Tomegane no Jutsu di Naruto

Tomegane no Jutsu adalah sebuah jutsu dengan menggunakan alat yang berbentuk bola kristal yang memungkinkan seorang pengguna dapat melihat siapa dan dimana saja. Namun perlu diketahui, orang yang dapat terlihat hanyalah yang memiliki tanda chakra yang mereka ketahui. Sepintas benda semacam ini mirip dengan benda yang sering digunakan para penyihir.

Sesuai namanya, Tomegane no Jutsu, teknik ini termasuk ke dalam klasifikasi Ninjutsu. Untuk dunia Naruto sendiri, jutsu ini memulai debutnya di manga Naruto chapter pertama, tak heran sudah lama kita tidak melihat benda semacam ini di Naruto atau bahkan di anime Boruto: Naruto Next Generation.

Meski jarang diperlihatkan, tapi ada juga lho 5 Ninja yang diketahui pernah menggunakan Tomegane no Jutsu. Siapa saja mereka? Ini dia!

1. Hiruzen Sarutobi

5 Ninja yang Pernah Menggunakan Tomegane no Jutsu di Naruto
japaneseanime.fandom.com

Siapa lagi kalau bukan Hiruzen sang Hokage Ketiga. Mungkin kita semua pernah melihat kakek yang satu ini menggunakan Tomegane no Jutsu saat Naruto mencuri gulungan terlarang milik Konoha. Dan bukan hanya untuk Naruto, Hiruzen menggunakan Tomegane no Jutsu untuk memantau desa Konohagakure dengan tujuan menjaga keamanan dan ketertiban.

Baca: Naruto: 7 Jutsu Terkuat Minato Namikaze, Si Kilat Kuning Konoha

Hiruzen sendiri telah menjadi sosok yang sangat penting bagi perkembangan Naruto, mengingat ketika menjelang kematian Kushina dan Minato, Hiruzen telah di beri amanah untuk menjaga anak mereka. Tak hanya Naruto, Hiruzen pun mendapat kepercayaan untuk menjaga Sasuke.

2. Obito Uchiha

5 Ninja yang Pernah Menggunakan Tomegane no Jutsu di Naruto

Pengguna kedua yang diketahui dan pernah menggunakan Tomogane no Jutsu adalah Obito Uchiha. Jika kalian lupa kapan Obito menggunakanya, nah Tomegane pernah digunakan Obito dalam film ke- 9 Naruto Shippuden, Road to Ninja: Naruto the Movie.

Kala itu Obito berencana untuk mendapatkan ekor sembilan yang ada di tubuh Naruto dengan melalui rencana dunia palsu. Dimana Obito yang kala itu dikenal Tobi, menggunakan teknik ini untuk mengumpulkan informasi tentang Infinite Tsumoyomi. Ia menggunakan bola kristal sebagai media untuk melemparkan dan menjadi pembuat dunia genjutsu yang ia buat dengan informasi itu.

3. Guren

5 Ninja yang Pernah Menggunakan Tomegane no Jutsu di Naruto

Ninja yang memiliki Kekkei Genkai elemen kristal yang sangat langka dan unik ini menjadi salah satu pengguna Tomegane no Jutsu. Guren sendiri adalah kunoichi atau ninja perempuan dari Otogakure dan menjadi pemimpin kelompok bawahan Orochimaru.

Saya sendiri sudah lupa kapan tepatnya Guren menggunakan jutsu ini, yang pasti Guren pernah menggunakannya. Jika kalian tahu kapan dan episode berapa tepat guren menggunakan Tomegane no Jutsu, tulis di kolom komentar ya!

4. Gensui Amigiri

5 Ninja yang Pernah Menggunakan Tomegane no Jutsu di Naruto

Berbeda dari ketiga ninja diatas, Gensui Amigiri hanya pernah menggunakan Tomegane no Jutsu di dalam game saja. Gensui hadir sebagai antagonis utama dalam game Naruto Shippuden: Kizuna Drive, dan menggunakan jutsu tersebut untuk mengendalikan monster berekor palsunya dan untuk menembakkan bola energi.

Ingat ya, kalian tidak akan menemukan karakter yang satu ini di anime maupun manga Naruto. Karena telah dijelaskan diatas, Gensui Amigiri merupakan karakter yang hanya muncul di game saja.

5. Gamamaru

5 Ninja yang Pernah Menggunakan Tomegane no Jutsu di Naruto
naruto.fandom.com

Meski bukan seorang ninja karena Gamamaru adalah seekor katak, tetapi ia mampu dan pernah menggunakan bola kristal pengintip orang ini. Ya, Gamamaru adalah katak tertua dan paling dihormati di Gunung Myobuku. Katak ini, juga dikenal sebagai katak peramal yang hampir semua ramalannya benar.

Katak Gamamaru sudah hidup sejak jaman Hagoromo Otsutsuki dan menjadi saksi dari segala sesuatu yang pernah terjadi selama era shinobi dimulai. Apakah kakek katak ini masih hidup di Boruto? Ya, kemungkinan besar, Gamamaru masih hidup di dalam anime Boruto.

Itulah 5 ninja yang pernah menggunakan Tomegane no Jutsu di Naruto. Wah kalau kalian punya benda semacam ini, akan kalian  gunakan buat apa?

Writer for neeotaku.com from Indonesia, I like anime, khususnya Naruto and Boruto. Selain itu, juga memiliki minat lebih terhadap musik Jepang.