Table of Content

Haku Naruto Laki-laki atau Perempuan? Ini Faktanya!

Haku itu laki-laki atau perempuan sih? Inilah fakta dan sejarah singkat Haku di Naruto.

Haku Naruto Laki-laki atau Perempuan? Ini Faktanya!

Haku merupakan seorang shinobi yang berasal dari Kirigakure. Bersama Zabuza, Haku menjadi salah satu villain di awal serial Naruto yang cukup hebat. Namun sebelum bertemu Zabuza, Haku memiliki sejarah masa lalu yang sangat kelam.

Haku juga merupakan karakter yang telah mati dan pernah dibangkitkan saat Perang Dunia Shinobi Keempat. Meski hanya "mayat hidup" Haku masih memegang penuh tekadnya sebagai "senjata" untuk melindungi Zabuza.

Latar Belakang Haku

Haku Naruto Laki-laki atau Perempuan? Ini Faktanya!

Haku terlahir dari pasangan suami istri yang tidak diketahui namanya. Mereka sebagai keluarga hidup bahagia dan damai selama bertahun-tahun, sampai suatu saat dimana Haku mewarisi kekkei genkai Elemen Es dari ibunya. Menyadari istrinya berasal dari klan Yuki, (klan yang sangat dibenci oleh penduduk di desa Tanah Air) ayah Haku mulai mengumpulkan massa dan berniat untuk membunuh istri dan anaknya tersebut.

Baca: 5 Fakta Haku, Ninja Pria Mirip Wanita di Naruto

Benar saja, ayah Haku berhasil membunuh istrinya sembari meneteskan air mata. Setelah berhasil membunuh istrinya, ia juga berniat membunuh Haku karena mewarisi kekkei genkai klan Yuki. Melihat dirinya terancam, Haku membela diri dan secara tidak sengaja membunuh ayahnya serta massa yang berkumpul menggunakan kekuatan Es miliknya.

Setelah kejadian tersebut, Haku hidup sendirian dan menjadi anak yatim piatu. Haku hampir tidak diinginkan oleh siapa pun dan dengan terpaksa berkeliaran di jalanan untuk mencari makanan di tempat sampah. Kemudian Haku bertemu Zabuza, dan bersedia menjadi "senjatanya" yang berarti rela mempertaruhkan nyawanya untuk Zabuza.

Haku Laki-laki atau Perempuan?

Haku Naruto Laki-laki atau Perempuan? Ini Faktanya!

Haku adalah laki-laki, sepenuhnya 100% dan bukan perempuan, karena Haku sendiri telah mengatakannya secara terang-terangan kepada Naruto. Sebetulnya fakta ini sudah sangat lama terbongkar, namun mungkin ada diantara penggemar yang sudah lupa atau memang belum mengetahuinya.

Yah, meskipun penampilan Haku memang sangat mirip dengan anak perempuan. Apalagi rambu panjang dan saat ia menggunakan kimono berwarna merah muda, behhh aura cantiknya keluar semua.

Itulah pembahasan mengenai Haku di Naruto itu laki-laki atau perempuan dan sedikit mengenai latar belakang Haku menjadi teman setia Zabuza. Jadi kalian sudah tahu ya, kalau Haku itu laki-laki, bukan perempuan.

Baca: 5 Fakta Wasabi Izuno, Kunoichi Dengan Jutsu Kucing di Boruto

Writer for neeotaku.com from Indonesia, I like anime, khususnya Naruto and Boruto. Selain itu, juga memiliki minat lebih terhadap musik Jepang.