Table of Content

5 Perubahan Sakura Haruno di Boruto

Sudah 15 tahun sejak Perang Besar Dunia Ninja, tentu saja Sakura telah banyak berubah. Inilah 5 perubahan Sakura Haruno di era Boruto.

5 Perubahan Sakura Haruno di Boruto

Sakura Haruno merupakan ninja perempuan yang cukup kuat. Ia termasuk ke dalam salah satu dari tiga karakter utama dalam serial Naruto. Tak mengherankan jika Sakura lebih sering muncul dibandingkan karakter lainnya.

Di era Boruto, Sakura telah menjadi seorang ibu sekaligus istri dari Sasuke Uchiha. Sudah 15 tahun sejak Perang Besar Dunia Ninja, tentu saja Sakura telah banyak berubah.

Inilah 5 perubahan Sakura Haruno di era Boruto.

5. Menjadi Ibu yang Sangat Penuh Kasih Sayang

5 Perubahan Sakura Haruno di Boruto
cbr.com

Seorang Kunoichi atau ninja perempuan jika sudah bersuami, tentu kebanyakan dari mereka hanya akan menjadi ibu rumah tangga. Telah menikah dengan Sasuke, Sakura menjadi sosok istri dan ibu yang sangat penyayang.

Baca: Sakit! 5 Kisah Cinta Segitiga Terbaik di Naruto

Meski masih memiliki sifat pemarah dan bahkan pernah menghancurkan rumahnya sendiri, tetapi sifat keibuan Sakura telah muncul. Ia sangat penyayang, baik untuk anaknya, Sarada ataupun suaminya, Sasuke.

4. Membuka Klinik Kesehatan Mental

5 Perubahan Sakura Haruno di Boruto
cbr.com

Sebagai murid Tsunade, tentunya Sakura Haruno memiliki kemampuan penyembuhan yang sangat baik. Bahkan bisa dibilang sebagai shinobi 'terbaik' dalam penggunaan ninjutsu medis.

Bersama Ino, Sakura telah mendirikan sebuah klinik kesehatan mental untuk membantu para shinobi yang merasa membutuhkan. Jika saja klinik seperti ini ada di era Naruto, tentu Sasuke atau ninja lain yang memiliki trauma masa lalu akan sangat terbantu.

3. Menjadi Sosok yang Mandiri di Boruto

5 Perubahan Sakura Haruno di Boruto
cbr.com

Ingat saat Sakura selalu meminta bantuan kepada Naruto? Ya! Itu dulu. Kini Sakura telah menjadi sosok yang mandiri dan tentunya bertanggung jawab terhadap keluarganya.

Beberapa momen heroik telah Sakura tunjukkan. Mulai dari melindungi warga sipil Konoha saat serangan Momoshiki, hingga menjadi Kepala Rumah Sakit Konoha, yang tentunya berhubungan dengan keterampilannya.

2. Menjadi Jonin

5 Perubahan Sakura Haruno di Boruto
cbr.com

Seharusnya, seluruh Konoha 11 telah menjadi chunin ataupun jonin di era Boruto. Namun mereka berdua (Naruto dan Sasuke) terlalu sibuk untuk menjadi lebih kuat. Meski Naruto dan Sasuke telah menyelamatkan dunia, akan tetapi satu dari mereka tak ada yang menjadi jonin.

Di era Boruto, Sakura telah membuktikan dirinya layak untuk menjadi seorang jonin Konoha. Sekali lagi, berkat ninjutsu medisnya, Sakura mampu melindungi Konoha dengan baik.

1. Telah Menjadi Seorang Uchiha

5 Perubahan Sakura Haruno di Boruto
cbr.com

Lahir mengenakan lambang Haruno dibelakang bajunya, kini lambang tersebut telah berubah menjadi lambang klan Uchiha. Mengapa? Sudah jelas bukan? Karena Sakura menikah dengan Sasuke yang berasal dari klan Uchiha, tentu kini Sakura juga berhak menggunakan nama Uchiha.

Itulah 5 perubahan Sakura Haruno di Boruto. Bagaimana menurut kalian? Apakah semua perubahan tersebut telah kalian sadari?

Writer for neeotaku.com from Indonesia, I like anime, khususnya Naruto and Boruto. Selain itu, juga memiliki minat lebih terhadap musik Jepang.