Table of Content

Daftar dan Urutan Nonton Anime Movie HoneyWorks

Bagaimana urutan menonton Anime Movie HoneyWorks yang urut dan benar? Artikel ini akan membahasnya secara lengkap!

Ini Urutan Nonton Anime Movie HoneyWorks

Suka lagu-lagu HoneyWorks? Tidak bisa dipungkiri kalau lagu-lagu HoneyWorks memang indah, apalagi seri animenya. Inilah urutan nonton Anime Movie HoneyWorks secara urut dan benar! 

Perasaan berantakan, saat yang mendebarkan, pengakuan yang memalukan, dan cinta pertama adalah sesuatu yang mungkin terjadi pada kita selama berada di sekolah menengah. Ya, benar! Seri HoneyWorks menceritakan kisah tersebut dengan berbagai kondisi yang menarik dari para tokoh utama dalam cerita tersebut.

Ada yang terlihat sangat romantis, ada juga yang malu-malu. Bahkan salah satu karakter yang bernama Souta Mochizuki sangat cemburuan, hingga dipanggil Mochita karena penggabungan dari namanya dan kata "Yakimochi" (cemburu). Langsung saja berikut adalah urutan menonton Anime Movie HoneyWorks yang urut dan benar! Check this out!

1. Zutto Mae kara Suki deshita.: Kokuhaku Jukkou linkai (I’ve Always Liked You)

Anime "Zutto Mae kara Suki deshita" dirilis 23 April 2016 lalu di Jepang. Anime ini merupakan adaptasi dari serial musik dan animasi dengan menampilkan berbagai seiyuu Kokuhaku Jikkou Iinkai: Renai Series, yang dibuat oleh HoneyWorks. Anime Movie ini menceritakan karakter utama Natsuki Enomoto yang mengumpulkan kebenarian untuk mengungkapkan perasaannya kepada Yuu Setoguchi, teman masa kecilnya.

Namun hal tidak terduga justru muncul diakhir-akhir pengakuannya, Natsuki justru mengatakan "hanya bercanda", hal itu dia lakukan karena merasa malu dan membelokkannya sebagai "latihan pernyataan mengungkapkan cinta". Kondisi ini semakin sulit usai Yuu malah berjanji untuk mendukung Natsuki dalam latihannya tersebut. Padahal dalam lubuk hati Natsuki, dia benar-benar mencintai teman masa kecilnya tersebut.

Baca juga: 7 Rekomendasi Lagu HoneyWorks, Enak Didengar!

2. Suki ni Naru Sono Shunkan wo.: Kokuhaku Jukkou linkai (The Moment You Fall In Love)

Masih dalam satu latar yang sama dengan Zutto Mae kara Suki deshita, cerita yang diangkat dalam anime movie The Moment You Fall In Love berfokus pada perjuangan Hina Setoguchi (adik kandung Yuu) dan Kotarou Enomoto (adik kandung Natsuki) yang juga memperjuangkan kisah cinta mereka sebagai teman masa kecil. Namun kisah cinta mereka tidak berjalan mulus seperti kakak mereka, Hina dan Kotarou terjebak dalam cinta segitiga.

Semua dimulai sejak pertemuan pertama Hina dengan Koyuki Ayase (senpai Hina Setoguchi) yang cukup memalukan. Meski aneh pada awalnya, Hina segera menyadari bahwa dia telah jatuh cinta untuk pertama kalinya dengan Ayase. Kemudian, Hina berencana untuk mengejar dambaan hatinya, Ayase dengan mendaftar di sekolah Sakuragaoka. Tentu, hal itu dilakukannya untuk mendekatkan benang cinta yang sempat menjauh karena kakak kelasnya (Koyuki) telah terlebih dahulu lulus.

Saat berhasil memasuki SMA sakuragaoka, Hina melihat Koyuki yang mulai mengubah penampilannya karena suatu alasan. Tujuannya tak lain untuk memenangkan hati Natsuki. Mengetahui hal tersebut, Hina meresa sedih melihat dambaan hatinya lebih menyukai wanita lain. Sementara itu, Kotarou yang sejak dulu masih mencintai Hina, bertekad untuk membuat Hina tersenyum meski bukan dirinya yang dicintainya.

3. Itsudatte Bokura no Koi wa 10 cm Datta (Our Love Has Always Been 10 Centimeters Apart)

Anime HoneyWorks selanjutnya kembali menyorot pada kelompok pertama kelas 3-2, yaitu Natsuki Enomoto, Yuu Setoguchi, Miou Aida, Haruki Serizawa, Akari Hayasaka, dan Souta Mochizuki, seperti yang kita lihat pada anime movie Zutto Mae kara Suki deshita. Namun tokoh utama dalam anime ini merujuk pada pasangan Miou Aida dan Haruki Serizawa. Jadi karakter lain hanya sebagai pendukung.

Serial ini merupakan Anime TV dengan total 6 episode, yang menceritakan lebih dalam mengenai sifat, kisah cinta, dan keseharian Miou dan Haruki. Kisah dimulai ketika mereka berdua selalu berjalan bersama sepulang sekolah. Bukan pacaran! Simpelnya karena jalan pulang mereka masih satu arah. 

Biasanya Miou dan Haruki akan beristirahat sejenak sesaat sebelum persimpangan jalan yang memisahkan mereka berdua. Seperti pada di bawah ini:

Ini Urutan Nonton Anime Movie HoneyWorks

Meski pada awalnya malu-malu, momen kebersamaan Miou dan Haruki perlahan semakin terlihat. Ketika duduk bersama, bahkan mereka tidak mampu memperdekat jarak diantara mereka berdua, setidaknya untuk 10 sentimeter. Ya! Sesuai judulnya!

Banyak peristiwa yang sempat membuat keraguan diantara mereka berdua. Mulai dari kenangan Miou bersama penyelamat hidupnya, yang ternyata adalah kakaknya Haruki itu sendiri. Hingga Haruki yang mengurungkan niatnya untuk menjadi sutradara. Pokoknya kalian tonton deh!

Baca juga: Daftar Lagu dan Karakter Idol Series di HoneyWorks

4. Heroine Tarumono! Kiraware Heroine to Naisho no O-Shigoto (Heroines Run the Show: The Unpopular Girl and the Secret Task)

Anime "Heroine Tarumono!" merupakan sebuah seri anime TV yang berjumlah 12 episode yang diproduksi oleh Lay-duce dan tayang pada bulan April-Juni 2022. Anime ini juga masih dalam satu latar tempat yang sama dengan anime movie sebelumnya, beberapa karakter seri sebelumnya juga dimunculkan. Seri ini juga didasarkan dari lagu HoneyWorks, lebih tepatnya pada lagu berjudul "Heroine Tarumono!", dimana masih dalam satu series yaitu, Kokuhaku Jikkō Iinkai: Ren'ai.

Cerita berpusat pada Hiyori Suzumi, seorang gadis remaja berusia 15 tahun yang baru lulus sekolah menengah. Hiyori pindah ke Tokyo untuk mengejar impian dalam olahraga lari dan masuk ke SMA Sakuragaoka. Ketika tahun pertama di sekolah menengah dimulai, ia menghadapi masalah keuangan dan mulai mencari pekerjaan paruh waktu.

Hiyori akhirnya diterima sebagai manajer-in-training untuk LIPxLIP, grup idola pria yang terdiri dari dua teman sekelasnya, Yuujirou Someya dan Aizou Shibasaki. Hiyori bertekad untuk menjaga keseimbangan antara tugas sekolah, hobi larinya, dan tanggung jawabnya sebagai pengurus LIPxLIP.

5. Tokyo Autumn Session???

Meski belum ada pemberitahuan resmi, mungkin saja Anime Movie HoneyWorks masih terus berlanjut, apalagi pada awal tahun 2020 lalu, HoneyWorks merilis lagu baru mereka yang berjudul Tokyo Autumn Session. Dalam lagu tersebut, HoneyWorks kembali menceritakan kisah percintaan karakter utama dalam kelompok pertama (Natsuki, Yuu, Miou, Haruki, Akari, dan Souta), dimana mereka telah beranjak dewasa, atau berusia sekitar 24 tahun.

Natsuki dan Yuu kembali menjadi tokoh utama. Bisa terlihat masalah utama mereka "menjadi dewasa". Yuu dan Natsuki seperti dipisahkan jurang karena kesibukan menjadi orang dewasa. Seperti kesibukan bekerja dan lain sebagainya.

Writer for neeotaku.com from Indonesia, I like anime, khususnya Naruto and Boruto. Selain itu, juga memiliki minat lebih terhadap musik Jepang.