Table of Content

Animasi Asal Korea Disebut Apa?

Jepang punya animasi yang disebut Anime, Korea punya animasi yang disebut dengan apa? Yuk kita cari tahu!

Animasi Asal Korea Disebut Dengan?

Berbicara mengenai animasi memang tidak akan pernah ada habisnya. Banyak sekali serial animasi yang menawarkan berbagai genre yang tentunya dapat kita pilih sesuai selera.

Baca: Jangan Ditiru! 7 Sifat Buruk Setiap Karakter SpongeBob SquarePants

Korea juga tak kalah kerennya dalam hal animasi. Cukup banyak animasi Korea yang pernah atau sedang ditayangkan di Indonesia, sebut saja Shinbi's House, Pororo The Little Penguin, Larva, Tayo The Little Bus, Bernard Bear, dan masih banyak lagi.

Tapi pernah kepikiran gak sih, animasi/kartun asal Korea itu disebut apa?

Animasi Korea Disebut Dengan?

Animasi Asal Korea Disebut Dengan?

Animasi Korea dapat disebut dengan aeni (애니). Dikutip dari wikipedia, kata aeni berasal dari kata bahasa Inggris "animation" seperti yang ditulis dalam Hangeul, (aenimeisyeon) dan mirip dengan bahasa Jepang (animēshon).

Animasi asal Jepang, animēshon dipendekkan dan lebih dikenal dengan anime. Begitu juga dengan animasi asal Korea, aenimeisyeon yang dipendekkan dan lebih dikenal dengan aeni.

Namun terkadang dalam kehidupan sehari-hari aeni biasanya lebih condong pada animasi Jepang, jadi untuk membedakannya animasi Korea sering disebut dengan Hanguk aeni (한국 애니).

Kesimpulan

Animasi Asal Korea Disebut Dengan?

Intinya baik anime atau aeni, semuanya berasal dari kata bahasa inggris "animation". Benar! Yang membedakan semua itu hanyalah bahasa dari masing-masing negara tempat di mana animasi tersebut dibuat.

Kalau di Indonesia ya lebih dikenal dengan kartun atau animasi.

Film animasi, atau biasa disingkat animasi itu sendiri, adalah perubahan cepat dari gambar yang berurutan untuk menciptakan suatu ilusi yang bergerak. Dapat menggunakan tangan maupun menggunakan teknologi komputer.

Intinya sih, gambar yang bergerak.

Baca: Apakah Shinbi's House Dapat Dikatakan Sebagai Anime?

Writer for neeotaku.com from Indonesia, I like anime, khususnya Naruto and Boruto. Selain itu, juga memiliki minat lebih terhadap musik Jepang.