Pembahasan Boruto Episode 217: Keputusan

Ini dia! Pembahasan lengkap Anime Boruto: Naruto Next Generations episode 217 "Keputusan"

Pembahasan Boruto Episode 217: Keputusan

This article is taken from the Kawaki Gaiden Indonesia Facebook Fanspage written by Code Admin, and rewritten by the author.

Dalam Boruto episode 217 kita diperlihatkan bagaimana kuatnya Mode baru milik Naruto. Menggunakan Baryon Mode, Naruto unggul dalam hal apapun dengan Isshiki, baik serangan, kecepatan, dan refleks yang meningkat drastis.

Naruto terlihat dengan sangat mudah menghindari berbagai serangan Isshiki bahkan mampu menahan Kubus Raksasa milik Isshiki. Karena itu Naruto terus menyerang Isshiki tanpa ampun.

1. Kekuatan Mode Baryon

Pembahasan Boruto Episode 217: Keputusan

Dalam episode ini, Kurama menyebutkan bahwa Mode Baryon dapat memangkas nyawa lawan yang dihadapi (Isshiki) dengan setiap pukulanya.

Hal itu memang benar terjadi dan Isshiki sendiri menyebut kalau sisa hidupnya yang seharusnya masih 20 jam lagi, berubah drastis menjadi kurang dari 30 menit.

2. Efek Mode Baryon Bagi Naruto

Pembahasan Boruto Episode 217: Keputusan

Tidak hanya musuh yang cepat kehilangan masa hidupnya, Naruto pun juga terkena efek dari Mode Baryon ini. Bagi pembaca manganya tentu sudah tau ya apa yang akan terjadi pada Naruto dan Kurama.

Dalam episode 217, Isshiki mengambil kesempatan ketika Naruto melemah dan mencekiknya juga mengambil kesempatan dengan menghadirkan Kawaki dalam pertempuran melalui chakra Naruto yang terhubung dengan lengan prostetik Kawaki.

3. Keberanian Kawaki

Pembahasan Boruto Episode 217: Keputusan

Kawaki tiba dan langsung dihadapankan dengan Isshiki, tanpa pikir panjang, Isshiki langsung mencekik Kawaki untuk memberinya karma lagi. Namun Sasuke menukar Kawaki dengan dirinya sehingga Kawaki bisa melarikan diri.

Di akhir episode, Isshiki terlihat putus asa karena tidak dapat menemukan Kawaki. Hingga pada akhirnya Isshiki memberi ancaman dengan membunuh Naruto jika Kawaki tidak menunjukan dirinya.

Hitungan mundur dimulai, Kawaki teringat masa lalunya yang suram di markas Kara. Tapi Kawaki teringat kebaikan Naruto yang merupakan idolanya, dan dengan berani memunculkan dirinya.

Source/Original Post: Kawaki Gaiden Indonesia