Apakah Kurama Benar-Benar Mati dalam Boruto Episode 218?

Siapkan tisu! Karena dalam Boruto episode 218 akan tercium aroma bawang di mana-mana.

Apakah Kurama Benar-Benar Mati dalam Boruto Episode 218?

This article is taken from the Boruto Indonesia Facebook Fanspage written by Kurama Admin, and rewritten by the author.

Terjadi 3 peristiwa penting dalam anime Boruto episode 218 ini. Mulai dari kematian Isshiki yang masa hidupnya sudah habis dan ditipu Kawaki dengan Kagebunshin. Lalu kemunculan Borushiki yang cukup menegangkan.

Dalam episode 218 ini, terlihat Momoshiki mengambil alih kesadaran Boruto yang pingsan dan mengendalikan tubuhnya. Dengan cepat, Borushiki menggunakan kunai untuk menusuk Rinnegan Sasuke yang saat itu sedang lengah. Alhasil, semua dibuat kaget dan berusaha menyadarkan Boruto.

Dengan informasi dari kecerdasan Sasuke, Kawaki mencoba membakar dirinya sendiri dengan Katon dengan tujuan agar Borushiki mau menyerapnya. Usaha tersebut berhasil dan membuat Boruto sadar lalu mematahkan tanduknya agar Momoshiki tidak mengganggunya.

Apakah Kurama Benar-Benar Mati?

Apakah Kurama Benar-Benar Mati dalam Boruto Episode 218?

Di alam bawah sadarnya, Naruto dan Kurama saling berbicara satu sama lain. Setelah mereka meninju tangan masing-masing, Kurama memberitahu bahwa bayaran Mode Baryon adalah nyawanya, bukan Naruto. Itu artinya yang mati bukanlah Naruto, melainkan Kurama. Mendengar itu, Naruto langsung terkejut dan seolah tidak percaya akan ditinggal pergi oleh teman baiknya itu.

Dalam kasus seperti itu, belum dapat dipastikan Kurama akan bangkit kembali atau memang telah mati. Bisa saja Kurama bakal bangkit kembali sama halnya kasus bijuu ekor tiga, Isobu. Tidak menutup kemungkinan Kurama bakal pergi untuk selamanya, mengingat chakra yang digunakan Kurama untuk Mode Baryon sudah benar-benar habis.

So, kita tunggu saja bagaimana kelanjutannya!

Special Ending

Apakah Kurama Benar-Benar Mati dalam Boruto Episode 218?

Terdapat special ending yang memperlihatkan, yaitu kilas balik perjalanan Naruto dan Kurama dari kecil sampai remaja di PDS 4. Semua Bijuu juga berkumpul dan melihat kepergian Kurama. Naruto kemudian bangun dari pingsannya dan Boruto yang menangis langsung memeluk ayahnya.

Itu dia sedikit pembahasan perihal kematian Kurama, bagaimana menurut kalian? Apakah Kurama akan pergi untuk selamanya?

Dukung Dunia Boruto Indonesia: trakteer.id/duniaborutoid