Mengingat Kembali Episode Naruto vs Neji di Ujian Chunin

Pertarungan antara Naruto dengan Neji merupakan salah satu episode seru di awal serial Naruto, masih kah kalian ingat episode ini?

Mengingat Kembali Episode Naruto vs Neji di Ujian Chunin

Jika kembali mengingat momen Naruto saat masih kecil, tentu duel Naruto dan Neji di ujian chunin menjadi sebuah tontonan yang mendebarkan pada masanya. Episode tersebut terdapat pada anime Naruto Episode 60 - 62.

Sebelum bertanding, Naruto selalu mengatakan bahwa dirinya pasti akan menang. Pertarungan dimulai, tanpa berpikir panjang Naruto langsung menyerang dengan melempar beberapa kunai ke arah Neji dengan kombinasi teknik klon bayangan.

Baca: Mengingat Kembali Episode Naruto Bertemu Kushina

Di atas kertas, pertandingan tersebut terlihat milik Neji, pasalnya serangan yang dilancarkan Naruto mampu ditangkis dengan mudah berkat Byakugan yang Neji miliki. Ingin segera mengakhirinya, Neji melancarkan serangan mematikan dengan menyerang enam puluh empat titik chakra ke tubuh Naruto yang mampu memukul mundur Naruto.

Naruto merasa lemah, namun dirinya masih ingin memberikan segalanya meningat Lee dan Hinata terluka parah di pertandingan sebelumnya ketika melawan Neji. Naruto pun bangkit dan sontak hal itu membuat Neji terkejut.

Konflik Pertarungan Naruto dan Neji

Mengingat Kembali Episode Naruto vs Neji di Ujian Chunin

Naruto menemukan momen kebangkitan setelah berbincang dan meminta sedikit kekuatan pada Kurama, "Hei rubah bantu aku pinjamkan chakramu". Kata Naruto.

Dengan kekuatan seperti itu, Naruto mampu menandingi kecepatan Neji. Terjadi duel sengit hingga menjatuhkan mereka berdua ke tanah, Naruto terlihat tidak sadarkan diri, sedangkan Neji mampu berdiri dan mengolok-olok Naruto dengan mengatakan nasib Naruto yang malang.

Namun hal tidak terduga justru tiba, Naruto muncul dari dalam tanah dan memukul Neji tepat di dagunya, dan hal itu membuat Neji sama sekali tidak bisa bergerak. Kemudian Genma mengumumkan Naruto sebagai pemenang pertandingan.

Sebenarnya Naruto memang tahu dirinya lebih lemah, tapi Naruto selalu percaya bahwa dirinya mampu. Selain itu, Naruto juga bertekad bahwa akan mengubah tradisi Hyuga termasuk mengubah cara pandang Neji terhadap klannya.

Benar-benar momen yang mendebarkan di awal serial anime Naruto.