Table of Content

Misteri Pertarungan Ao vs Uchiha Shisui di Naruto

Masih banyak misteri yang tersembunyi di balik anime Naruto, salah satunya adalah pertarungan Ao melawan Uchiha Shisui. Berikut kisahnya!

Misteri Pertarungan Ao vs Uchiha Shisui di Naruto

Ao dan Shisui merupakan salah satu ninja penting di desanya masing-masing, keduanya terkenal karena kehebatan yang mereka miliki. Tapi tahukah kalian keduanya pernah bertemu satu sama lain? 

Ao sendiri pernah menyatakan bahwa ia pernah bertarung melawan shinobi Konoha yang bernama Uchiha Shisui. Ao menyatakan hal tersebut saat ia sedang menjadi pengawal Mizukage di pertemuan 5 Kage (Gokage No Kaidan).

Saat konferensi 5 Kage sedang di mulai, Ao merasa ada sesuatu yang aneh dengan Danzo yang saat itu menjadi Hokage Keenam (Meski belum sepenuhnya resmi menjadi Hokage) menggantikan Tsunade yang sedang terluka dan tak sadarkan diri setelah Invasi pain. Ao kemudian menyelidikinya hal aneh yang ada pada Danzo dengan menggunakan Byakugan.

Misteri Pertarungan Ao vs Uchiha Shisui di Naruto

Ao pun kemudian berkata di dalam hatinya kurang lebih seperti ini: "Itu, apa yang terjadi? Warna chakra di tubuh sebelah kanan bahkan mata dikanannya tidak salah lagi... Itu adalah warna chakra Uchiha Shisui! Aku pernah melawannya".

Namun, sampai saat ini kisah pertarungan antara Ao dengan Shisui belum pernah diperlihatkan sama sekali. Kemungkinan pertarungan mereka dimulai oleh Shisui yang notabenenya adalah pengguna Mangekyou Sharingan dan yang dijuluki sebagai Shunshin No Shisui. 

Berbagai kemungkinan battle panas tersebut dapat terjadi, salah satunya Shisui mungkin tidak menggunakan Kotoamatsukaminya, sebab Kotoamatsukami hanya akan aktif kembali setelah satu dekade kemudian seusai digunakan.

Ketika mata Shisui di ambil oleh Danzo, kurang lebih Shisui mengatakan seperti ini: "Aku mencoba menghentikan kudeta dengan Kotoamatsukami, tapi Danzo tidak mempercayaiku dan mengambil mata kananku".

Artinya Kotoamatsukami Shisui masih aktif saat ingin menghentikan Kudeta Uchiha dan tidak di gunakan sama sekali saat bertarung melawan Ao.

Source: Kawaki Gaiden Indonesia

Writer for neeotaku.com from Indonesia, I like anime, khususnya Naruto and Boruto. Selain itu, juga memiliki minat lebih terhadap musik Jepang.