Table of Content

Biodata Guido-Hyun, Kakak Angkat Kang-lim di Shinbi's House

Guido-Hyun adalah karakter baru di Shinbi's House Season 4, siapa dan dari mana dia? Berikut adalah biodata Guido-Hyun di Shinbi's House.
Biodata Guido-Hyun, Kakak Angkat Kang-lim di Shinbi's House
@oo_someee

Guido-Hyun atau dalam bahasa korea ditulis 귀도현 adalah karakter baru Shinbi's House Season 4. Guido-Hyun merupakan seorang pengusir setan gelap sekaligus kakak dari Kang-lim. Hyun memiliki mata dan rambut berwarna ungu gelap. Hyun juga kerap hadir memakai seragam dark exorcist dengan corak hitam dan ungu, perban di tangan, bersepatu, dan memakai topeng.

Guido-Hyun terbilang cukup jarang muncul sehingga pada awal cerita dia terkesan menjadi sosok yang misterius. Meski begitu Hyun merupakan orang yang ramah dan senang bercanda, dapat terlihat ketika dia pernah menggoda Hari.

Biodata Guido-Hyun:

  1. Nama: Guido-Hyun (귀도현)
  2. Keluarga: 
    • Kang-lim Choi (Adik angkat)
    • Ibu Kang-lim (Ibu angkat)
    • Guido-Gon (Ayah angkat)
    • Sun (Adik perempuan)
  3. Jenis kelamin: Laki-laki
  4. Usia: 16 Tahun
  5. Pekerjaan: Pengusir setan gelap
  6. Musuh: Makhluk
  7. Orang yang disuka: Saudaranya, teman-temannya
  8. Pengisi suara: Kim Jang (Korea)

Guido-Hyun memiliki kepribadian yang perhatian dan lucu, dia juga cerdas dan memiliki banyak wawasan tentang makluk dan monster.

Kekuatan Guido-Hyun

Biodata Guido-Hyun, Kakak Angkat Kang-lim di Shinbi's House
@oo_someee

Sebagai pengusir setan gelap, Hyun memiliki kemampuan yang cukup kuat. Dalam pertarungan melawan musuh-musuhnya, Hyun terbiasa menggunakan pedang sama halnya Kang-lim. Hyun juga memiliki bola makhluk, sama persis seperti yang dimiliki Hari, dan makhluk yang ada di dalamnya juga sama seperti makhluk yang pernah Hari bebaskan.

Baca juga: 3 Cara Mudah Nonton Serial Animasi Shinbi's House SUB/DUB Indonesia

Guido-Hyun juga bisa menggunakan Jimat dan dapat memanipulasi pedangnya seperti Telekinesis. Singkatnya, Guido-Hyun cukup kuat dan memiliki banyak kemiripan dengan adiknya Kang-lim dari segi kemampuan.

Fakta dan Kisah Guido-Hyun

Biodata Guido-Hyun, Kakak Angkat Kang-lim di Shinbi's House

Guido-Hyun selalu terlihat melindungi Hari, terlintas hal itu membuat Hyun terkesan memiliki perasaan terhadap Hari, bahkan Hyun juga terlihat ingin merebut Hari dari Kang-lim. Tapi sebenarnya Hyun tidak menyukai Hari, dia selalu melindungi Hari karena menurutnya Hari mirip seperti gadis yang dulu bersamanya (adiknya), dan juga karena Hari adalah orang baik yang tidak mementingkan diri sendiri.

Perlu kalian ketahui penyebab Guido-Hyun menjadi pengusir setan gelap adalah saat setelah kematian adik perempuannya, saat itu Guido-Gon (ayah Kang-lim) menyelamatkan dan menawarkan Hyun untuk menjadi anak angkatnya. Kebetulan orang tua kandung dari Guido-Hyun juga telah meninggal akibat dari serangan makhluk.

Baca juga: Biodata Hari Koo, Karakter Pemberani di Shinbi's House!

Sejak saat itu, Hyun dan Kang-lim hidup bersama sebagai saudara, mereka terus berlatih bersama untuk meningkatkan kemampuan bertarung satu sama lain. Hingga pada akhirnya mereka harus terpisah karena terjadi perbedaan prinsip dari kedua orang tua mereka. Hyun ikut bersama ayahnya dan Kang-lim bersama ibunya.

Setelah sekian lama, akhirnya Guido-Hyun muncul karena mendapatkan sebuah misi penting dari ayahnya (Guido-Gon). Misi tersebut bertujuan untuk merebut bola makhluk yang dimiliki Hari. Sejak saat itu Hyun mulai mengawasi dan mendekati Hari. Setelah sekian lama dekat dengan Hari, Hyun justru sadar bahwa apa yang dia lakukan salah. Bahwa kekuatan seharusnya digunakan untuk melindungi orang-orang yang berharga, bukan untuk balas dendam. Menyadari hal tersebut, Hyun mulai goyah dengan misi yang diberikan oleh ayahnya tersebut.

Pada akhir Shinbi's House Season 4, Guido-Hyun harus (kemungkinan) terbunuh setelah mengkorbankan dirinya untuk Hari dan Kang-lim dari serangan bola ungu milik ayahnya (Guido-Gon).

Writer for neeotaku.com from Indonesia, I like anime, khususnya Naruto and Boruto. Selain itu, juga memiliki minat lebih terhadap musik Jepang.