Table of Content

7 Hal yang Bisa Wibu dan Otaku Lakukan Untuk Menikmati Hidup

Menjadi wibu dan otaku merupakan pilihan sebagian orang. Berikut tujuh hal yang bisa wibu dan otaku lakukan untuk menikmati hidup!
7 Hal yang Bisa Wibu dan Otaku Lakukan Untuk Menikmati Hidup

Wibu adalah istilah bagi mereka yang sangat mencintai aktivitas yang berbau jejepangan. Sedangkan otaku merupakan istilah untuk orang yang condong menekuni hobi tertentu, khususnya anime dan manga. Meski cenderung tidak mengganggu, ada beberapa dan sekelompok orang yang malah meremehkan dan memandang sebelah mata minat para wibu dan otaku ini.

Mereka menganggap, para wibu dan otaku adalah seseorang yang tidak bisa menikmati hidup mereka. Namun, jangan salah, para wibu dan otaku ternyata bisa menikmati hidup mereka juga loh. Berikut tujuh cara wibu dan otaku menikmati hidup mereka!

1. Bermain Game

7 Hal yang Bisa Wibu dan Otaku Lakukan Untuk Menikmati Hidup

Bermain game menjadi kegiatan yang hampir disukai oleh semua orang. Bagi para wibu dan khususnya otaku game, bermain game online ataupun offline merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan dan bisa membuat bahagia.

Walaupun tidak bersama teman secara langsung, tapi kamu bisa bermain game online bersama teman yang tentunya juga online. Makanya, banyak para wibu dan otaku jarang keluar rumah karena waktu yang mereka miliki habis untuk bermain game.

2. Menonton Anime dan Film Jepang

7 Hal yang Bisa Wibu dan Otaku Lakukan Untuk Menikmati Hidup

Kegiatan menonton di rumah ternyata bisa membuat otaku dan wibu lebih menikmati hidup mereka. Bisa dibilang menonton film anime maupun drama Jepang lainnya merupakan kegiatan sehari-hari yang cukup sering dilakukan oleh para wibu dan otaku.

Genre yang ditawarkan anime dan film Jepang sangat beragam, mulai dari romantis, aksi, hingga horor. Menonton anime juga bisa membantu untuk memahami dan menghargai budaya Jepang lebih baik. Mereka dapat belajar tentang tradisi dan nilai-nilai budaya Jepang melalui kisah dan karakter anime.

Baca juga: Apa itu Portal Isekai? Berikut Penjelasan dan Cara Karakter Anime Masuk ke Isekai

3. Membaca Manga

7 Hal yang Bisa Wibu dan Otaku Lakukan Untuk Menikmati Hidup

Membaca manga juga menjadi solusi untuk para wibu dan otaku menikmati hidup mereka selain menonton anime. Namun, tidak semua orang mau melakukannya, tapi bagi kamu yang gemar membaca, tentu aktivitas ini akan menjadi sangat menyenangkan.

Seperti yang kita tahu manga memang menjadi yang terdepan dalam menceritakan suatu serial. Beberapa manga Jepang terkenal yang dapat ditemukan adalah "Naruto", "One Piece", dan "Death Note". Ada juga banyak manga lain yang memiliki berbagai genre dan tema, sehingga wibu dan otaku dapat menemukan manga yang sesuai dengan minat mereka.

4. Menonton Konser Musik

7 Hal yang Bisa Wibu dan Otaku Lakukan Untuk Menikmati Hidup

Menonton konser jejepangan? Musik anime? Cover lagu Jepang? Tentu ini adalah hal yang sangat dicintai bagi para wibu dan otaku. Hal tersebut karena musik Jepang terkadang memiliki hubungan dengan anime atau film yang mereka sukai.

Bahkan karena terlalu mencintai Jepang dari musik, terkadang para wibu dan otaku rela keluar kota dan daerah hanya untuk menonton konser kesukaan mereka. Hal ini menjadi sebuah tantangan tertentu bagi mereka yang jarang keluar rumah.

5. Datang di Event Cosplayer

7 Hal yang Bisa Wibu dan Otaku Lakukan Untuk Menikmati Hidup

Salah satu cara bagi para wibu dan otaku untuk menikmati hidup mereka ialah dengan melihat dan datang ke event organisasi cosplayer. Hal ini tentu membuat para wibu dan otaku bahagia.

Selain dapat mencari teman baru dari organisasi, para wibu dan otaku juga bisa berfoto ria bersama cosplayer yang ada. Ada juga yang datang ke acara event cosplayer bukan menjadi pengunjung, tetapi ikut menjadi cosplayer dari event tersebut.

6. Memasak Makanan Jepang

7 Hal yang Bisa Wibu dan Otaku Lakukan Untuk Menikmati Hidup

Beberapa otaku menikmati aktivitas memasak makanan Jepang yang ada hubungannya dengan anime dan manga favorit mereka. Ini bisa menjadi cara yang menyenangkan untuk lebih memahami budaya Jepang, khususnya di bidang kuliner.

Beberapa makanan Jepang yang populer ialah sushi, ramen, udon, dan yakitori. Ada banyak sumber informasi dan tutorial yang tersedia secara online yang siap membantu wibu dan otaku belajar memasak makanan Jepang. Mereka juga dapat mencari inspirasi dari anime dan manga favorit mereka yang mungkin memperlihatkan karakter memasak atau makan makanan Jepang tertentu.

Baca juga: Mengenal Virtual YouTuber Gawr Gura, Berasal dari Anime Apa?

7. Terlibat Dalam Komunitas Otaku

7 Hal yang Bisa Wibu dan Otaku Lakukan Untuk Menikmati Hidup

Tidak sedikit otaku dan wibu menikmati kegiatan ngobrol dan saling berbagi minat mereka dengan orang lain yang memiliki minat yang sama. Mereka bisa bergabung dengan klub otaku atau berkumpul dengan teman-teman otaku di berbagai acara jejepangan.

Jika tertarik, kamu bisa bergabung dengan komunitas klub otaku di sekolah dan universitas tertentu, atau bergabung dengan komunitas online seperti forum atau grup di sosial media.

Itulah tujuh hal yang bisa wibu dan otaku lakukan untuk menikmati hidup mereka. Dari ketujuh hal tersebut yang mana menurut kamu paling menyenangkan?

Akira adalah content writer yang memiliki minat lebih di bidang anime, otaku, dan culture.