Table of Content

Daftar Film Shinbi's House dan Sinopsisnya

Penasaran petualangan Hari dan teman-temannya? Berikut ketiga film Shinbi's House beserta sinopsisnya.
Daftar Film Shinbi's House dan Sinopsisnya

The Haunted House atau lebih sering dikenal Shinbi's House di Indonesia merupakan salah satu tontonan anak-anak yang cukup populer. Serial televisi korea itu memiliki genre petualangan, horror, komedi, dan fantasi yang seru untuk diikuti.

Shinbi's House sampai saat ini telah memiliki lima season yang tayang di Tooniverse, yang merupakan saluran TV penyiar kartun dan anime dari CJ ENM di Korea Selatan. Di Indonesia, Shinbi's House ditayangkan oleh NET TV sebagai pemegang hak siarnya.

Tahukah kamu Shinbi's House tidak hanya membuat serial TV yang memiliki durasi 22 - 24 menit setiap episodenya. Shinbi's House telah memiliki tiga film dari petualangan Hari dan teman-temannya. Berikut adalah daftar film Shinbi's House dan sinopsisnya.

Shinbi's House: Secret of the Cave (2018)

Daftar Film Shinbi's House dan Sinopsisnya
Shinbi's House: Secret of the Cave - © CJ ENM

Film pertama Shinbi's House berjudul Shinbi's House: Secret of the Cave, film ini dirilis pertama kali pada tanggal 25 Juli 2018, dan tayang di Indonesia pada 31 Desember 2020 di NET. Secret of the Cave disutradarai oleh Kim Byeong-gab dan memiliki durasi 1 Jam 8 Menit atau 68 Menit. Biaya produksi yang digelontorkan untuk film ini mencapai 2 Miliar Won Korea Selatan atau sekitar 24,9 Miliar Rupiah.

Sinposis:

Hari, Doori dan goblin bernama Shinbi berusia 102 tahun, tinggal di Rumah Shinbi yang berusia 100 tahun, secara tidak sengaja mereka menemukan sebuah gua rahasia yang tersembunyi di hutan. Hari, Doori, dan Shinbi terbawa oleh kekuatan gua dan kembali ke 22 tahun yang lalu, tepatnya pada tahun 1996. Mereka kemudian bertemu Yoo Jimi, ibu dari Hari dan Doori saat masih kecil (berusia 13 tahun) di sebuah desa tempat apartemen mereka hilang. Hari, Doori, dan Shinbi memulai petualangan bersama, mengikuti peta harta karun Jimi dan bertemu goblin emas bernama Geumbi, dan mereka memulai petualangan yang menyeramkan secara bersama!

Baca juga: Mengenal Heewon, Rubah Cantik di Shinbi's House

Shinbi's House: Sky Goblin vs Jormungandr (2019)

Daftar Film Shinbi's House dan Sinopsisnya
Shinbi's House: Sky Goblin vs Jormungandr - © CJ ENM

Film kedua Shinbi's House berjudul Shinbi's House: Sky Goblin vs Jormungandr, film ini dirilis pada tanggal 19 Desember 2019, dan tayang di Indonesia pada 1 Januari 2021 di NET. Film ini disutradarai Byeon Young-Kyu dan memiliki durasi 1 Jam 37 Menit atau 97 Menit. Karakter utama dalam film Sky Goblin vs Jormungandr adalah Joobi, Doori Koo, Geumbi, Shinbi, Choi Kang-Lim, dan Hari Koo.

Sinposis:

Ketika Hari dan Doori melakukan perjalanan keluarga untuk liburan ke luar negeri pada musim dingin, mereka menemukan goblin langit bernama Joobi yang jatuh di sayap pesawat dan kemudian memanggil Shinbi dan Geumbi. Saat mereka menyelamatkan Joobi dari sekelompok 'makhluk sisik' tak dikenal; Monster Legendaris, Jormungandr yang dibangkitkan dari peti mati laut dalam mencoba menelan pesawat yang mereka naiki. Sementara itu, Kanglim yang terpilih sebagai pengusir makhluk dari langit, bergabung untuk menyelamatkan teman-temannya, tetapi Jormungandr yang mencoba menghancurkan dunia, menyerang kerajaan para goblin langit. Petualangan Hari yang tak terhindarkan bersama teman-temannya di langit dimulai.

Baca juga: Lirik dan Terjemahan Lagu Opening Shinbi's House Season 5

Shinbi's House: The Dimensional Goblin and the Seven Worlds (2022)

Daftar Film Shinbi's House dan Sinopsisnya
Shinbi's House: The Dimensional Goblin and the Seven Worlds - © CJ ENM

Film ketiga Shinbi's House berjudul Shinbi's House: The Dimensional Goblin and the Seven Worlds, film ini dirilis pada 14 Desember 2022. The Dimensional Goblin and the Seven Worlds disutradarai oleh Byeon Young-Kyu, sutradara yang sama dengan series film sebelumnya, Sky Goblin vs Jormungandr dan memiliki durasi 1 Jam 43 Menit atau 103 Menit. Namun sayangnya film ini belum ditayangakan di Indonesia.

Sinopsis:

Tujuh dunia paralel yang damai berada dalam bahaya dengan munculnya penjahat baru yang disebut 'Another'. Goblin bernama Kibi datang untuk meminta bantuan Hari dan Shinbi guna mencegah 'Another' yang mencoba untuk menentang tatanan dunia paralel. Hari yang mengetahui bahwa ada tujuh dunia lain karena Kibi dan terdapat orang yang memiliki penampilan dan nama yang sama dengannya. Terdengar bahwa saudara perempuan Hari, Doori dan juga Geumbi yang tiba-tiba menghilang, mereka jatuh ke dunia 'Another'. Untuk menemukan saudara perempuannya dan untuk menyelamatkan dunia paralel, Hari melanjutkan petualangan ke tujuh dunia dengan kunci harapan terakhirnya!

Sumber: id.wikipedia.org/wiki/Shinbi%27s_House, ko.wikipedia.org, www.hancinema.net/

Baca juga: 5 Fakta Menarik Hyun Woo di Shinbi House

Writer for neeotaku.com from Indonesia, I like anime, khususnya Naruto and Boruto. Selain itu, juga memiliki minat lebih terhadap musik Jepang.