Table of Content

5 Fakta Yagura, Seorang Mizukage di Naruto

Yagura merupakan seorang pemimpin desa dari Kirigakure. Dari sekian banyak hal, berikut adalah 5 fakta tentang Yagura

5 Fakta Yagura, Seorang Mizukage di Naruto

Yagura merupakan seorang pemimpin desa dari Kirigakure atau yang sering disebut Mizukage. Yagura merupakan mantan jinchuuriki dari Bijuu berekor tiga atau Isobu.

Dari sekian banyak hal, berikut adalah 5 fakta tentang Yagura.

1. Yagura, Pemimpin yang Benci Pengkhianatan

5 Fakta Yagura, Seorang Mizukage di Naruto

Sikap kepemimpinan yang seperti ini sangat mirip dengan Tobirama, sang Hokage kedua. Yagura sangat membenci hal yang berbau pengkhianatan terhadap desa. Yagura, Mizukage keempat ini justru memuji pembunuhan yang dilakukan Kisame terhadap Fuguki.

Pasalnya Fuguki merupakan penghianat desa Kirigakure dengan menjual informasi ke desa lainnya. Hal tersebut merupakan bentuk kesetiaan Kisame terhadap desanya. 

2. Seorang Jinchuuriki Isobu

5 Fakta Yagura, Seorang Mizukage di Naruto

Sebagai seorang Mizukage keempat, Yagura juga seorang Jinchuuriki dari Isobu. Ia merupakan Jinchuuriki setelah Rin Nohara yang bunuh diri usai dimanfaatkan Kirigakure untuk dijadikan Jinchuuriki yang akan digunakan untuk menghancurkan desa Konoha.

Kematian Yagura masih tidak diketahui. Yang pasti Yagura mati bukan karena Bijuu yang ada dalam dirinya dikeluarakan. Karena Isobu terlihat hidup bebas sebelum Tobi dan Deidara menangkapnya.

3. Lebih Tua Dibandingkan Wajahnya

5 Fakta Yagura, Seorang Mizukage di Naruto

Yagura memang terlihat masih seperti anak kecil, ditambah tinggi badan yang tergolong pendek. Tetapi Yagura adalah seorang Mizukage yang sudah matang dan dewasa. Umur Yagura memang tidak diketahui secara pasti. Yang pasti umur Yagura mencapai 20an tahun

Dalam percakapan Yagura dengan Naruto, Naruto merasa kasihan melihat Yagura terlihat lebih pendek, lebih muda, dan lebih lemah dari Naruto dan juga telah mati sebelum merasakan dunia. Lantas Yagura berteriak "Aku ini mantan Mizukage keempat, Aku cukup terhormat, Dan aku sudah dewasa". 

2. Dapat Mengendalikan Isobu Secara Penuh

5 Fakta Yagura, Seorang Mizukage di Naruto

Hal ini dikatakan langsung oleh Danzo Shimura dalam pertemuan Lima Kage, bahwa Yagura merupakan salah satu dari sedikit orang yang dapat mengontrol penuh atas Bijuu yang ada dalam tubuhnya. 

Memang masih menjadi pertanyaan bagaimana Isobu bisa terlepas dari Yagura.

1. Memiliki Cucu yang Bernama Kagura

5 Fakta Yagura, Seorang Mizukage di Naruto

Memiliki tampang yang sangat mirip dengan Yagura, tentu saja Kagura merupakan cucu dari Mizukage keempat. Hal ini telah diperlihakan dalam anime Boruto dalam episode 27.

Memang penampilan mereka berdua cukup sulit untuk dibedakan. Memiliki warna mata merah muda yang sama, warna dan gaya rambut yang sama dan memiliki garis dibawah mata kirinya.

Writer for neeotaku.com from Indonesia, I like anime, khususnya Naruto and Boruto. Selain itu, juga memiliki minat lebih terhadap musik Jepang.