Table of Content

5 Klan Yang Jarang di Ketahui Dalam Anime Naruto

Didalam Anime Naruto terdapat klan yang cukup terkenal seperti Senju dan Uchiha, Tetapi ada juga klan yang jarang diketahu oleh pecinta Naruto

5 Klan Yang Jarang di Ketahui, Naruto - Boruto

Dalam sebuah desa pasti terdapat sebuah kelompok shinobi yang memiliki hubungan darah dan keturunan yang sering disebut Klan. Sebuah Klan memiliki ciri dan kekuatan masing - masing, seperti milik Klan Uchiha dengan mata Sharingan, Uzumaki dengan cakra yang besar.

Didalam Anime Naruto terdapat klan yang cukup terkenal seperti Senju, Uchiha, Uzumaki, Hyuga dan sebagainya. Tetapi ada juga klan yang jarang muncul atau diketahui oleh para pencinta Naruto.

Berikut 5 Klan yang jarang diketahui.

1. Klan Kaguya

5 Klan Yang Jarang di Ketahui, Naruto - Boruto
naruto.fandom.com

Klan ini memang sudah lama punah dalam anime Naruto. Anggota terakhir yang diketahui adalah Kimimaro, namun pada akhirnya Kimimaro harus mati karena penyakit yang dideritannya.

Tak banyak yang tahu kalau Klan Kagura hampir dimusnahkan oleh Kirigakure karena mereka memang ingin menunjukkan kekuatan dan keganasan mereka. Jangan samakan Klan Kaguya dengan Otsutsuki ya arm, karena mereka Klan yang berbeda.

2. Klan Iburi

5 Klan Yang Jarang di Ketahui, Naruto - Boruto
naruto.fandom.com

Klan Iburi merupakan Klan yang berasal dari desa Konoha, klan ini memiliki arti "asap". Klan Iburi memang jarang terlihat didalam desa Konoha, karena klan ini hidup di bawah tanah. 

Klan ini memiliki Kekkei Genkai yang cukup unik, sama seperti nama klannya mereka dapat mengubah diri mereka menjadi sebuah asap dengan berbagai tujuan. Hal ini memungkinkan Pengguna jutsu tersebut tidak terkena serangan yang dilancarkan musuh. 

Namun hal inilah yang membuat para anggota klan ini mudah mati karena sangat rentan terhadap angin. Hal itulah yang membuat klan ini hanya berdiam di suatu tempat yang tidak terdapat angin didalamnya.

Anggota Klan Iburi cukup banyak, namun yang sering kita dengar adalah Gotta, Yukimi, dan Tenzo. 

3. Klan Kohaku

5 Klan Yang Jarang di Ketahui, Naruto - Boruto
naruto.fandom.com

Klan ini memang sangat tidak terkenal. Anggota klan kohaku hidup di perbatasan Konohagakure dan Amegakure. Karena hidup di tengah - tengah pertempuran Klan ini dibantai oleh Tim Furido. Setelah pembantaian tersebut, mereka dibangkitakan kembali menjadi zombie untuk menyerang Konoha.

Kohaku berarti "amber" yang merupakan sejenis batu permata, terbuat dari resin pohon. Klan Kohaku juga telah bekerja sama dengan Konohagakure.

4. Klan Chinoike

5 Klan Yang Jarang di Ketahui, Naruto - Boruto
naruto.fandom.com

Klan Chinoike merupakan ninja bayaran dari desa Kumogakure untuk kebutuhan perang. Walaupun begitu pada akhirnya Klan ini hanya diusir sehingga terpaksa menetap di Lembah Neraka oleh Kumogakure dengan meminta bantuan klan Uchiha.

Klan ini memiliki Kekkei Genkai yang sangat mengerikan yang bernama Ketsuryugan. Ketsuryugan memiliki kemampuan Genjustu yang setara dengan mata Sharingan milik klan Uchiha. Mata Ketsuryugan berwarna merah darah.

5. Lee Clan

5 Klan Yang Jarang di Ketahui, Naruto - Boruto
naruto.fandom.com

Banyak yang tidak tahu kalau Lee Clan merupakan nama sebuah Klan di desa Konoha. Memang klan ini jarang sekali di perlihatkan anggotanya selain Rock Lee dan Metal Lee.

Memang anggota lain pernah diperlihatkan dalam Perang Dunia Ninja Keempat, terlihat ninja yang mirip Rock Lee tetapi menggunakan Masker. Diketahui nama dari ninja tersebut adalah Pac Lee.

Itulah 5 Klan yang jarang di ketahui di Naruto dan Boruto.

Writer for neeotaku.com from Indonesia, I like anime, khususnya Naruto and Boruto. Selain itu, juga memiliki minat lebih terhadap musik Jepang.