Table of Content

Apakah Bijuu Bisa Mati? Ini Jawabannya!

Bijuu biasanya akan disegel dalam tubuh Jinchuuriki. Lantas jika seseorang Jinchuuriki mati apakah Bijuu yang didalamnya juga ikut mati?

Apakah Bijuu Bisa Mati? Ini Jawabannya!

Bijuu adalah sebuah monster berukuran besar yang memiliki chakra yang sangat besar. Bijuu dibagi berdasarkan jumlah ekornya. Terdapat sembilan Bijuu dan masing - masing memiliki ekor satu hingga sembilan.

Bijuu merupakan kumpulan chakra yang sangat besar. Mereka bisa melakukan komunikasi dengan cara telepati satu dengan yang lainnya. Bijuu biasanya akan disegel didalam manusia, mereka sering disebut sebagai Jinchuuriki.

Hagoromo merupakan orang yang menciptakan kesembilan Bijuu tersebut. Ia membagi kekuatan Ekor Sepuluh menjadi sembilan bentuk. Hagoromo menyebarkan para Bijuu sesuai dengan habitatnya.

Seperti yang kita ketahui Bijuu biasanya akan disegel dalam tubuh Jinchuuriki. Lantas bagaimana jika seseorang Jinchuuriki mati?

Apakah Bijuu Bisa Mati?

Tentu saja bisa, para Bijuu dapat terbunuh dan mati untuk sementara waktu. Namun mereka akan bangkit kembali setelah kematian. Hal ini telah terbukti dan terjadi pada Bijuu berekor tiga atau Isobu. 

Rin Nohara sebagai Jinchuuriki Isobu mati bunuh diri dihadapan Kakashi, karena Rin mengetahui itu adalah rencana Kirigakure untuk menghancurkan Konoha menggunakan Isobu.

Pada akhirnya Isobu bangkit kembali dan disegel dalam Yagura, Jinchuuriki Isobu berikutnya.

Dalam kasus Kurama menghilang, bisa baca di Kenapa Kurama Meninggal? Apakah Kurama Benar Mati?

Kushina Uzumaki pernah berkata bahwa ia akan mati bersama Kyubi dan menunda kebangkitan Kyuubi. Tetapi Minato justru berkata jika Kushina mati bersama Kyubi tak ada lagi Jinchuuriki saat Kyubi bangkit kembali, hal itu akan menyebabkan ketidakseimbangan antar Bijuu.

Memang tidak dijelaskan bagaimana cara Bijuu bangkit kembali. Apapun itu Bijuu hanyalah sebuah makhluk dengan chakra yang besar dan dapat bangkit kembali setelah kematian.

Jadi itulah jawaban mengenai apakah Bijuu bisa mati atau tidak.

Writer for neeotaku.com from Indonesia, I like anime, khususnya Naruto and Boruto. Selain itu, juga memiliki minat lebih terhadap musik Jepang.