Table of Content

Kenapa Kurama Meninggal? Apakah Kurama Benar Mati?

Kurama mati! Kenapa bisa terjadi dan apakah Kurama benar-benar mati?

Kenapa Kurama Meninggal? Apakah Kurama Benar Mati?

Belakangan ini, kabar mengenai anime Boruto sedang banyak dibicarakan. Pasalnya, Kurama si musang berekor sembilan teman baik Naruto dikabarkan mati dan menghilang.

Kenapa bisa? Apakah benar Kurama mati? Mungkin dua pertanyaan tersebut banyak penggemar Naruto ataupun Boruto yang ingin tahu jawabannya.

Bagi yang mengikuti alur manga Boruto tentu sudah tahu ya, bagi yang tidak mengikutinya tentu tidak akan tahu, oleh karena itu saya akan membahasnya kali ini.

Kenapa Kurama Meninggal?

Kenapa Kurama Meninggal? Apakah Kurama Benar Mati?
@ryk.49

Kenapa? Kok bisa? Apa yang terjadi dengan Kurama?

Singkat cerita setelah berhasil mengalahkan Isshiki Otsutsuki, Kurama sedang berbincang di alam bawah sadar Naruto. Kurama mengatakan kalau ia telah berbohong tentang Mode Baryon kepada Naruto.

Jika sebelumnya Kurama mengatakan Mode Baryon bisa menyebabkan kematian keduanya, Naruto dan Kurama. 

Namun nyatanya tidak begitu, Mode Baryon hanya akan mengambil nyawa Kurama sebagai bahan bakar, dan Naruto hanya sebagai tempat atau wadah dari bahan bakar tersebut.

Karena penggunaan dari Mode Baryon tersebutlah Kurama terlihat seperti menghilang secara perlahan dan bisa dibilang telah mati.

Apakah Kurama Benar Mati?

Kenapa Kurama Meninggal? Apakah Kurama Benar Mati?
crunchyroll.com/naruto-shippuden

Kurama benar-benar terbunuh atau tidak? Bisa dibilang iya. Kenapa? Bukannya jika Bijuu terbunuh maka mereka akan dapat bangkit kembali seperti kasus Bijuu berekor tiga atau Isobu.

Namun menurut saya, dalam kasus Kurama, hal tersebut bisa saja tidak berlaku. Kenapa? Karena chakra yang digunakan Kurama untuk Mode Baryon sudah benar-benar habis.

Jika Kurama dapat bangkit kembali dan menjadi liar seperti halnya Sanbi. Bagaimana hal tersebut bisa terjadi? Karena memang belum ada kepastian dengan cara apa dan bagaimana Bijuu bisa bangkit kembali.

Yang jelas untuk kepastian mengenai "Apakah Kurama benar mati", akan lebih baik jika kita mengunggu saja kelanjutan manga Boruto: Naruto Next Generations ini.

Writer for neeotaku.com from Indonesia, I like anime, khususnya Naruto and Boruto. Selain itu, juga memiliki minat lebih terhadap musik Jepang.