Table of Content

Apakah Naruto Masih Genin Saat Menjadi Hokage? Ini Jawabannya

Dengan penuh perjuangan dan kerja keras Naruto dapat menjadi Hokage. Lantas saat menjadi Hokage apakah naruto masih seorang genin?

apakah naruto masih genin saat hokage

Seperti yang kita ketahui Naruto merupakan tokoh utama dalam anime Naruto. Sejak kecil Naruto sudah bercita - cita menjadi Hokage dan melampaui Hokage - Hokage sebelumya.

Dengan penuh perjuangan dan kerja keras Naruto dapat menggapai cita - cita menjadi Hokage. Lantas saat menjadi Hokage apakah naruto masih berstatus sebagai seorang Genin?

apakah naruto masih genin saat menjadi hokage?

Naruto masih seorang Genin meksipun ia telah menjadi Hokage. Dalam anime Boruto episode 48 Naruto mengakui bahwa dirinya masih seorang Genin. Sontak hal itu membuat Metal Lee, Iwabe, Denki terkejut mendengar pernyataan tersebut. 

Dalam interview dengan Cinema Today, Masashi Kishimoto pernah mengatakan "Naruto tidak menjadi jounin. Dia menjadi Hokage sebagai seorang genin".

Bukti lain Naruto masih seorang Genin meski sudah menjadi Hokage ada di dalam databook restu no sho pada bagian profil Uzumaki Naruto, di situ tertera bahwa tingkatan Naruto adalah Genin.

Memang benar setelah Perang Dunia Ninja Keempat, Kakashi sebagai Hokage keenam mengangkat Naruto menjadi seorang Jounin Konoha. Tetapi Naruto diharuskan belajar selama dua tahun. 

Seperti yang kita tahu bahwa Naruto sangat tidak menyukai belajar, kemungkinan Naruto tidak melanjutkan pelajaran tersebut. Lagi pula scene Kakashi mengangkat Naruto tidak terdapat dalam manga Naruto.

So, yang pasti Naruto telah meraih impiannya menjadi seorang Hokage.

Writer for neeotaku.com from Indonesia, I like anime, khususnya Naruto and Boruto. Selain itu, juga memiliki minat lebih terhadap musik Jepang.