Table of Content

5 Fakta Katasuke Tono, Ilmuwan Cerdas Konoha di Boruto

Katasuke Tono merupakan seorang ilmuwan yang berasal dari desa Konoha. Berikut adalah 5 Fakta Katasuke Tono, ilmuwan cerdas desa konoha di Boruto.

5 Fakta Katasuke Tono, Ilmuwan Cerdas Desa Konoha di Boruto

Katasuke Tono merupakan seorang ilmuwan yang berasal dari desa Konoha. Ia adalah Jounin Tokubetsu yang memimpin Divisi Alat Ninja Ilmiah di Konoha. Alat Ninja Ilmiah adalah sebuah peralatan canggih yang diciptakan usai Perang Dunia Shinobi Keempat.

Katasuke menciptakan berbagai peralatan untuk membantu semua korban perang. Katasuke juga sangat sering keluar masuk ruangan hokage hanya untuk mendapatkan izin mengenai penemuannya.

Berikut adalah 5 Fakta Katasuke Tono, ilmuwan cerdas desa konoha di Boruto.

1. Memiliki Banyak Kedudukan

5 Fakta Katasuke Tono, Ilmuwan Cerdas Desa Konoha di Boruto

Katasuke Tono memang dikenal sebagai ilmuwan yang pintar dan memiliki banyak ide. Tak heran jika ia memiliki banyak kedudukan di desa Konoha. 

Katasuke menjabat sebagai Pemimpin Tim Senjata Ninja Ilmiah di Konoha. Tak hanya itu, Katasuke juga seseorang yang memiliki kedudukan sebagai Prosthetist, Terapis Okupasi, dan Insinyur Rehabilitasi. (wow banyak juga ya)

2. Sangat Menghormati Boruto

5 Fakta Katasuke Tono, Ilmuwan Cerdas Desa Konoha di Boruto

Kalian pasti sering mendengar, bahwa Katasuke sering memanggil Boruto dengan sebutan "Tuan Muda". Ya, itulah bukti bahwa Katasuke sangat menghormati Boruto. 

Boruto sebenarnya juga sering berkunjung ke Laboratorium milik Katasuke saat sedang kesal. Karena Katasuke sering membuat peralatan baru yang mengesankan dan sering meminjami game edisi khusus kepada Boruto.

3. Menciptakan Alat Sains Ninja

5 Fakta Katasuke Tono, Ilmuwan Cerdas Desa Konoha di Boruto

Karya yang diciptakan Katasuke memang sangat banyak, namun ada dua alat yang dianggap paling berhasil dan berguna untuk para ninja. Alat tersebut adalah Shinobigote dan Jutsu Absorption Arm.

Baca : 7 Jutsu Terkuat Kashin Koji, Kloning Jiraiya di Boruto

Shinobigote adalah sebuah alat yang diletakkan di lengan bawah yang memungkinkan seorang ninja ataupun bukan seorang ninja untuk menembakkan berbagai macam jutsu. Bisa dibilang alat ini seperti mendapatkan kekuatan secara instan, tanpa perlu latihan.

Sedangkan Jutsu Absorption Arm adalah sebuah alat yang hampir sama dengan Shinobigote yang akan meciptakan sebuah bola, yang dapat menyerap berbagai Ninjutsu.

4. Muncul Di Semua Alur Cerita

5 Fakta Katasuke Tono, Ilmuwan Cerdas Desa Konoha di Boruto

Dianggap orang yang sangat penting, Katasuke bahkan muncul di segala alur cerita Boruto, baik Anime, Manga, Novel, Film, bahkan Game. Dalam anime, Katasuke memulai debutnya dalam episode 43.

Kalian juga bisa menemukan Katasuke di dalam sebuah game yang bernama Naruto Shippūden: Ultimate Ninja Storm 4. 

5. Hobi Bermain Game

5 Fakta Katasuke Tono, Ilmuwan Cerdas Desa Konoha di Boruto

Selain sering menciptakan penemuan yang baru, Katasuke juga sering membuat game edisi khusus untuk dirinya sendiri dan juga Boruto. Katasuke suka memainkan game pertarungan satu lawan satu.

Katasuke juga gemar mengoleksi Geki: Shinobi Emaki atau sebuah permainan kartu yang bergambarkan beberapa tokoh shinobi hebat. Disisi lain Katasuke menyukai mie pangsit. Sedangkan makanan yang paling favoritnya adalah sarden kecil yang renyah.

FUN FACT: mengenai "Shinobigote" ternyata Masashi Kishimoto pernah berpikir untuk membuat alat seperti ini di Naruto, tetapi tidak menemukan waktu yang tepat untuk memasukannya di manga.

Itulah beberapa fakta menarik mengenai Katasuke Tono, sang ilmuwan dari desa konohagakure. Bagaimana, apakah kalian baru mengetahuinya?

Writer for neeotaku.com from Indonesia, I like anime, khususnya Naruto and Boruto. Selain itu, juga memiliki minat lebih terhadap musik Jepang.