Table of Content

3 Jenis Pasir Dari Sunakagure di Naruto Hingga Boruto

Gaara merupakan salah satu pengguna pasir yang paling terkenal di era Naruto. Berikut 3 Jenis Pasir Dari Sunakagure di Naruto Hingga Boruto.

3 Jenis Pasir Dari Sunakagure di Naruto Hingga Boruto

Dalam dunia shinobi, pasti tidak asing dengan berbagai alat yang digunakan para ninja yang berfungsi untuk membantu mereka dalam suatu pertarungan. Tak jarang, alat yang digunakan memiliki ciri khas desa mereka.

Pasir merupakan bahan yang paling sering digunakan oleh shinobi Sunagakure. Memang, kondisi di Sunagakure hanyalah padang pasir dimana - mana. Ditambah, Bijuu yang dimiliki Suna memiliki karakteristik pasir.

Gaara merupakan salah satu pengguna pasir yang paling terkenal di era Naruto. Berikut 3 Jenis Pasir Dari Sunakagure di Naruto Hingga Boruto.

Pasir

Pasir ini adalah jenis pasir yang paling sering ditemukan di Sunagakure. Cukup banyak shinobi yang dapat mengendalikan pasir ini. Garaa dikenal sebagai Kazegake yang sangat lihai menguasai pasir jenis ini.

3 Jenis Pasir Dari Sunakagure di Naruto Hingga Boruto

Pasir  tidak bisa dianggap enteng, Gaara memiliki Pasir yang bernama Tokubetsu Sei no Suna. Pasir tersebut telah dialiri cakra yang membuat serangan menjadi lebih cepat dan lebih kuat.

Pasir memiliki banyak fungsi, baik untuk penyerangan ataupun pertahanan. Pasir juga dapat digunakan untuk menyegel seseorang.  Sabaku Sōtaisō Fūin adalah salah satu teknik Fuinjutsu.

Pasir Emas

Sakin atau Pasir Emas adalah senjata yang digunakan oleh Kazekage Keempat. Pasir emas memiliki massa yang lebih berat dibandingkan pasir biasa.

3 Jenis Pasir Dari Sunakagure di Naruto Hingga Boruto

Hal ini sangat berguna saat masa kepemimpinan Rasa, Kazegake Keempat. Dimana pada waktu ini, Rasa menggunakan Pasir Emas miliknya untuk mengatasi amukan Shukaku.

FUN FACT: Pasir Emas pernah menjadi komoditas perdagangan Sunagakure.

Dalam animenya sendiri, Pasir Emas memulai debutnya pada episode 296. Pasir Emas hanya dapat dikuasai oleh tiga shinobi saja, mereka adalah Rasa, Gaara, dan Shigezane.

Pasir Besi

Pasir yang satu ini adalah jenis pasir yang paling ditakuti dalam sejarah Sunagakure. Pasir Besi dikembangkan oleh Kazegake Ketiga. (Hingga saat ini belum diketahui siapa nama aslinya).

3 Jenis Pasir Dari Sunakagure di Naruto Hingga Boruto

Sesuai dengan namanya "Pasir Besi", pasir jenis ini mengandung unsur serbuk besi. Pasir Besi sangatlah kuat dan berbahaya, dengan pasir tersebut Kazekage Ketiga dapat membentuk berbagai senjata yang digunakannya dalam pertarungan.

Shinobi yang dapat menggunakan Pasir Besi cukup langka, hanya ada 4 yang dapat menguasainnya. Kazegake Ketiga sang pengembang, Sasori melalui boneka Kazegake Ketiga, Shinki, dan Kajura.

Kesimpulan

Jadi dalam anime Naruto dan Boruto, baru diketahui tiga jenis pasir yang terdapat di Sunagakure. Pasir, Pasir Emas, dan Pasir Besi.

Dan itulah ketiga Jenis Pasir Dari Sunakagure di Naruto Hingga Boruto.

Writer for neeotaku.com from Indonesia, I like anime, khususnya Naruto and Boruto. Selain itu, juga memiliki minat lebih terhadap musik Jepang.