Table of Content

9 Ninja di Naruto Ini, Terlihat Lebih Muda Dibandingkan Umurnya

Tetapi ada Ninja yang justru terlihat lebih muda dibandingkan umur mereka. Banyak cara yang membuat mereka bisa terlihat lebih muda. Mau tahu?

9 Ninja di Naruto Ini, Terlihat Lebih Muda Dibandingkan Usianya

Meskipun seorang shinobi selalu berolahraga dan latihan setiap harinya agar menjadi lebih kuat, tetapi para Ninja tidak bisa membohongi usia mereka. Justru banyak para Ninja yang terlihat lebih tua dibandingkan umur aslinya.

Tetapi ada juga Ninja yang justru terlihat lebih muda dibandingkan umur mereka. Banyak cara yang membuat mereka bisa terlihat lebih muda. Yang pasti kesembilan Ninja tersebut telah terangkum kedalam artikel ini. Yuk, check this out!

9. Anggota Klan Otsutsuki

9 Ninja di Naruto Ini, Terlihat Lebih Muda Dibandingkan Usianya

Jika kalian perhatikan, kebanyakan anggota Klan Otsutsuki memiliki umur yang sangat panjang. Contohnya saja Kaguya, Ia telah hidup sejak jaman dimana era Shinobi terlahir dan masih memiliki wajah glowing. (Sekitar Jaman sebelum Hagoromo menyebarkan ajaran Ninshu).

Yang menyebabkan anggota Klan Otsutsuki memiliki umur panjang dan terlihat muda, karena mereka mengkonsumsi buah cakra. Dimana buah itu dapat membuat mereka berevolusi, mendapatkan kekuatan, dan tentunya berumur panjang. 

8. Kakuzu

9 Ninja di Naruto Ini, Terlihat Lebih Muda Dibandingkan Usianya

Siapa yang tidak mengenal Kakuzu? Ia merupakan salah satu anggota Akatsuki, bisa dibilang Kakuzu yang paling tua dibandingkan anggota Akatsuki lainnya. Kakuzu sendiri telah hidup sejak era Hashirama, dimana kala itu, Kakuzu diperintahkan untuk membunuh Hashirama.

Walaupun telah melewati banyak generasi, Kakuzu masih terlihat berusia muda. Mungkin alasan yang paling masuk akal mengenai tampang muda Kakuzu adalah jantung yang dimilikinnya. Kakuzu sendiri memiliki lima buah jantung, saat salah satu jantungnya hancur, Kakuzu hanya perlu mencari jantung lainnya.

7. Sasori

9 Ninja di Naruto Ini, Terlihat Lebih Muda Dibandingkan Usianya

Sasori adalah salah satu anggota Akatsuki yang berpartner dengan Deidara. Sejak kecil Sasori telah hidup yatim piatu, karena kedua orang tuannya telah dibunuh oleh Sakumo Hatake dalam pertempuran.

Jika dihitung, Sasori telah berusia sekitar 35 tahun. Umur tidak menjadikan Sasori menjadi semakin tua. Wajahnya tidak pernah berubah semenjak terakhir Ia meninggalkan desa lebih dari dua puluh tahun lalu. Dimana Chiyo dan Sakura dibuat terkejut setelah melihat wajah asli Sasori.

Baca : Boruto: Berapa Umur Naruto di Boruto? (dan Beberapa Karakter Lain)

Penyebab yang menjadikan Sasori masih terlihat sangat muda karena Dia telah mengubah dirinya menjadi sebuah boneka. Dan pada dasarnya boneka tidak akan pernah menjadi tua.

6. Yagura

9 Ninja di Naruto Ini, Terlihat Lebih Muda Dibandingkan Usianya

Mizukage Keempat atau Yagura Karatachi memang terlihat seperti anak - anak. Namun dirinya mengakui jika Ia telah dewasa dan mampu menjadi seorang pemimpin di desannya.

Bahkan karena terlihat seperti bocah, Naruto pernah tertipu dengan mengira Yagura masih anak - anak yang menjadi Jinchuuriki dan merasa kasihan karena telah mati sebelum merasakan dunia ini. (Momen ini lumayan lucu juga lo). Meskipun tidak diketahui secara pasti berapa umurnya, tetapi Yagura bisa dianggap sebagai salah satu shinobi yang telah menjadi Kage diusia muda.

5. Kakashi

9 Ninja di Naruto Ini, Terlihat Lebih Muda Dibandingkan Usianya

Hatake Kakashi merupakan seorang shinobi jenius dari Konogakure. Kakashi telah menjabat menjadi Hokage Keenam sebelum dirinya mengundurkan diri dan memberikan kesempatan Naruto untuk menjadi Hokage selanjutnya.

Kakashi sendiri memiliki wajah tampan yang selalu tertutupi oleh masker yang selalu dipakainya. Jika dihitung - hitung, di era Boruto, Kakashi telah berusia sekitar 48 - 54 tahun, namun wajahnya masih terlihat sangat muda. Kira - kira apa yang membuat Kakashi masih terlihat muda?

4. Orochimaru

9 Ninja di Naruto Ini, Terlihat Lebih Muda Dibandingkan Usianya

Orochimaru adalah salah satu dari Sannin Legendaris Konoha dan bisa dikatakan sebagai Sannin terkuat di antara Jiraiya dan Tsunade. Tak heran Orochimaru merupakan salah satu penjahat paling berbahaya di Konoha.

Orochimaru memiliki wajah yang hampir tidak pernah berubah sejak kecil. Orochimaru terlihat jauh lebih muda dibandingkan umurnya, yang telah mencapai 70 Tahun. Bahkan di anime Boruto, Orochimaru malah terlihat semakin muda.

3. Chino

9 Ninja di Naruto Ini, Terlihat Lebih Muda Dibandingkan Usianya

Belum kenal karakter ini? Chino adalah salah satu anggota Klan Chinoike yang memiliki Kekkei Genkai khas alami mereka, Ketsuryugan. (Ketsuryugan adalah Doujutsu yang kekuatannya sebanding dengan San Daidoujutsu, Byakugan, Rinnegan, Sharingan).

Uniknya, Chino terlihat masih seperti anak - anak. Bahkan salah satu shinobi terkuat, Sasuke mengira Chino masih berusia sepuluh tahun ketika pertama kali bertemu dengannya. Namun Sasuke justru terkejut setelah mendengar usia aslinya, dengan mengatakan usianya jauh lebih tua dari Sasuke.

2. Sakura

9 Ninja di Naruto Ini, Terlihat Lebih Muda Dibandingkan Usianya

Sama seperti gurunya, Sakura Uchiha masih terlihat sangat muda, meskipun dirinya juga masih tergolong kedalam usia yang masih muda. Usia Sakura di era Boruto telah mencapai sekitar 32 tahun.

Jika diperkirakan Sakura akan memiliki wajahnya yang sekarang hingga Ia berusia tua nanti. Karena Ia merupakan seorang ninja medis handal yang mampu menggunakan teknik yang sama seperti Tsunade lakukan.

1. Tsunade

9 Ninja di Naruto Ini, Terlihat Lebih Muda Dibandingkan Usianya

Diurutan pertama adalah Tsunade, Karena Tsunade mampu membuat dirinya menjadi seperti berusia 30 tahunan dikala usia aslinya telah mencapai 70 tahun. Kekuatan nenek yang satu ini memang luar biasa, hingga mampu menghapus batas umurnya untuk tampil muda.

Tsunade adalah seorang Ninja medis yang sangat hebat, oleh karena itu Ia mampu mengumpulkan cakra dan memanipulasikannya untuk memperbaiki sel - sel tubuhnya agar selalu terlihat awet muda.

Itulah kesembilan ninja di Naruto yang terlihat sangat muda dibandingkan usia asli mereka. Ternyata banyak cara yang mereka gunakan agar selalu terlihat muda. Bagaimana menurut kalian?

Baca : Selain Sakura, Berikut Anggota Klan Haruno di Naruto

Writer for neeotaku.com from Indonesia, I like anime, khususnya Naruto and Boruto. Selain itu, juga memiliki minat lebih terhadap musik Jepang.