Table of Content

Selain Hashirama, 5 Ninja Ini Mampu Mengalahkan Madara Uchiha

Tak hanya Hashirama, 5 Ninja ini mampu mengalahkan Madara meskipun nyawa mereka taruhannya.

Selain Hashirama, 5 Karakter Ini Mampu Mengalahkan Madara Uchiha

Uchiha Madara merupakan sosok yang paling ditakuti oleh para shinobi di dunia. Hal itu tidak terlepas dari kekuatan yang dimiliki Madara hingga hanya rivalnya, Hashirama saja yang mampu mengalahkan Madara.

Kita anggap level kekuatan Madara saat masih dalam era Hashirama alias Madara biasa, bukan Madara Edotensei dan Six Path Madara. Jadi Madara masih belum memiliki sel Hashirama ataupun Rinnegan.

Berikut 5 Ninja yang mampu mengalahkan Madara Uchiha. 

5. Para Otsutsuki

Selain Hashirama, 5 Karakter Ini Mampu Mengalahkan Madara Uchiha
naruto.fandom.com

Hal ini tidak bisa dibantahkan, karena memang para Otsutsuki adalah mahkluk yang paling kuat dan berbahaya dalam dunia Naruto. Contohnya saja Momoshiki, dapat dipastikan Momoshiki dapat mengalahkan Madara dengan mudah.

Baca : Langka! 5 Klan Yang Jarang diKetahui di Konoha

Mungkin jika dipikir - pikir Madara vs Otsutsuki sangat tidak adil, namun itulah faktanya, jika mereka bertarung tentu Otsutsuki dapat dengan mudah mengalahkan Madara. Apalagi Kaguya dan Isshiki yang turun tangan.

4. Sasuke Uchiha

Selain Hashirama, 5 Karakter Ini Mampu Mengalahkan Madara Uchiha

Sasuke Uchiha merupakan satu - satunya anggota Klan Uchiha yang tersisa dari pembantian Klan Uchiha yang dilakukan Itachi. Dengan kebencian yang amat tinggi terhadap Itachi, Sasuke dapat berkembang menjadi Ninja terkuat klan Uchiha.

Jika Sasuke menggunakan mode Rikudo beserta tomoe Rinnegan, tentunya Sasuke akan mampu mengalahkan Madara Uchiha seorang. Jika saja mereka bertarung tentu akan menjadi sebuah pertarungan yang sangat menarik, dimana akan tersaji duel Perfect Susanoo.

3. Naruto Uzumaki

Selain Hashirama, 5 Karakter Ini Mampu Mengalahkan Madara Uchiha
naruto.fandom.com

Hidup menderita sejak kecil menyebabkan Naruto ingin diakui dan menjadi semakin kuat untuk menjadi seorang Hokage. Jika kita lihat untuk saat ini, bisa dibilang Naruto masih menjadi shinobi terkuat. 

Tentu akan mudah bagi Naruto untuk mengalahkan Madara biasa, tanpa Rinnegan dan sel Hashirama. Level Naruto sudah tidak sebanding lagi dengan Madara. Six Path Sage Mode milik Naruto menjadi penegas seberapa jauh kekuatannya.

2. Might Guy dan Might Duy

Selain Hashirama, 5 Karakter Ini Mampu Mengalahkan Madara Uchiha

Duo ayah dan anak ini sudah terbukti mampu mengalahkan Madara Uchiha. Kita sudah disuguhkan pertarungan Guy vs Madara di Perang Dunia Shinobi Keempat dengan kekuatan penuh mereka masing - masing. Kala itu Guy mampu membuat Madara babak belur hingga Madara mengakui kehebatan Guy. 

Jika saja Madara tidak menggunakan mode Rikudo dapat dipastikan Madara akan terbunuh ditempat, disisi lain nyawa Guy juga akan menjadi tumbalnya. Untung saja ada Naruto yang menyelamatkannya. Kalian kenal Duy? jika belum, Duy adalah ayah kandung Guy, Ia tewas setelah membuka gerbang kedelapan untuk menyelamatkan nyawa anaknya.

1. Itachi Uchiha

Selain Hashirama, 5 Karakter Ini Mampu Mengalahkan Madara Uchiha
naruto.fandom.com

Banyak fans yang berteori Itachi menjadi salah satu Ninja yang dapat mengalahkan Madara, namun cukup banyak juga yang menyangkal tentang hal itu. Bagaimana faktanya? Masashi Kishimoto sendiri tidak pernah berkomentar mengenai Itachi mampu mengalahkan Madara.

Sekarang mari kita bandingkan. Jika ditinjau dari segi Chakra dan Taijutsu Madaralah pemenangnya. Untuk taktik dan strategi, tentu Itachi akan lebih unggul karena dikenal sabagai Ninja jenius dan berpikir cepat dalam suatu pertarungan. 

Bagaimana dengan Susanoo? Madara memiliki Perfect Susanoo dengan sekali tebasan pedangnya mampu membelah sebuah gunung. Disisi lain Itachi hanya tampil tanpa wujud yang penuh, namun dilengkapi dengan dua senjata yang tidak terkalahkan, pedang Totsuka dan Cermin Yata. Jujur saya sendiri masih ragu jika Itachi dapat dengan mudah menyegel Madara dengan pedang Totsuka.

Kira - kira jika ada pertarungan Itachi vs Madara siapa yang akan menang menurut kalian, apakah mungkin Itachi mengalahkan Madara?

Nah, itulah 5 Ninja yang diperdiksi mampu mengalahkan Madara Uchiha. 

Writer for neeotaku.com from Indonesia, I like anime, khususnya Naruto and Boruto. Selain itu, juga memiliki minat lebih terhadap musik Jepang.