Table of Content

[Chapter 54] Naruto Jatuh Pingsan atau Mati?

Pembahasan manga Boruto chapter 54, Naruto hanya sebatas pingsan atau justru mati?

[Chapter 54] Naruto Jatuh Pingsan atau Mati?

Bagaimana nih kawan? Sudah lihat manga Boruto chapter 54? Kalau belum coba baca dulu deh. Seperti yang sudah kita lihat pada chapter 53, dimana Isshiki Otsutsuki sudah benar-benar lenyap. Namun masih ada Momoshiki dengan tubuh Boruto yang justru memunculkan dirinya di chapter 54.

Meski hanya sebentar, pengamatan yang jeli dari Sasuke sangat berguna untuk kembali menyadarkan Boruto. Dan benar saja, Kawaki tanpa ragu membakar dirinya sendiri hingga Momoshiki tidak rela melihat Kawaki terbakar dan justru menyerap api yang membakar tubuh Kawaki tersebut.

Hal itu karena Momoshiki berniat menjadikan Kawaki sebagai tumbal Juubi agar tumbuh menjadi Pohon Dewa dan dapat memanen buahnya. Karena hal itu juga, Boruto mendapat asupan chakra yang cukup dan dapat kembali sadar dengan mematahkan tanduk Momoshiki.

Dari semua peristiwa yang terjadi di chapter 54, tentu yang paling menjadi sorotan terdapat di akhir-akhir cerita, bukan. Bahkan sudah sejak awal Naruto terlihat sangat lemas dan tidak kuat bangkit meski hanya untuk berdiri.

Apa Dikarenakan Efek Mode Baryon?

[Chapter 54] Naruto Jatuh Pingsan atau Mati?

Kemungkinan besarnya iya! Bahkan memang benar Mode Baryon lah yang menyebabkan Naruto tergeletak dan terlihat seperti orang pingsan atau bahkan bisa dianggap seperti orang mati. Sebelumnya Naruto memang telah membuat Isshiki tertekan dengan Mode Baryon miliknya, hingga menyisakan 5 menit saja untuk kehidupan Isshiki.

Keuntungan sempat memihak kepada Isshiki, kala Kawaki tiba ditempat pertempuran. Namun Isshiki justru kalah dan terlihat bodoh dengan hanya menggunakan Kage Bunshin no Jutsu, Kawaki mampu menipu Isshiki. Karena itu juga, Isshiki gagal menanamkan karma dan lenyap dari detik ke detik.

Naruto Pingsan atau Mati?

[Chapter 54] Naruto Jatuh Pingsan atau Mati?
mangaplus.shueisha.co.jp

Ini akan menjadi sangat menarik, Sasuke saja sampai terkejut dan mengatakan "tidak mungkin.." tentu saja kata tersebut menjadi sinyal yang buruk bagi keadaan Naruto. Beberapa saat sebelum kesadaran Naruto hilang, ia sempat mengatakan "ini tidak bagus, tubuhku terasa berat."

Tidak banyak yang bisa kita ketahui, bisa jadi Naruto hanya kelelahan saja dan pingsan atau koma untuk waktu yang lama. Namun mengingat perkataan Sasuke, kemungkinan terburuknya Naruto bisa saja mati. Bahkan ada beberapa teori yang mengatakan kalau Kurama lah yang mengkorbankan dirinya untuk Naruto.

Kalau menurut saya sendiri sih, saya sangat yakin Naruto gak akan mati, karena jika benar Naruto akan mati tentu kematiannya akan sangat tidak dramatis dan terlihat biasa-biasa saja. Kalau menurut kalian bagaimana? Tulis di kolom komentar!

So, kita sebagai penikmat tentu harus menunggu lagi untuk kelanjutan chapter Boruto selanjutnya. Jawaban akan kita dapatkan di chapter 55 yang akan dirilis 19 Februari 2021 nanti!

Writer for neeotaku.com from Indonesia, I like anime, khususnya Naruto and Boruto. Selain itu, juga memiliki minat lebih terhadap musik Jepang.