Table of Content

Naruto: 5 Klan Kuat yang Tidak Berasal dari Konoha

Langsung saja, inilah 5 klan kuat yang tidak berasal dari Konohagakure. Lebih kuat dari klan Uchiha?

Naruto: 5 Klan Kuat yang Tidak Berasal dari Konoha

Jika memikirkan klan terkuat yang ada di serial Naruto, tentunya kita pasti terpikir klan Uchiha, Senju, atau bahkan Hyuga. Tetapi jika kalian sadar klan-klan yang dianggap kuat tersebut kebanyakan berasal dari Konohagakure. Iya kan? Udah disebutkan diatas, Uchiha dan Senju, klan yang paling terkenal akan kekuatannya.

Tapi kalian tahu gak sih? Ternyata masih ada klan kuat yang memang jarang disorot karena tidak berasal dari desa Konoha. Misalnya saja terdapat klan Hoshikage yang menghasilkan ninja kuat seperti Kisame di Naruto dan Shizuma dari serial Boruto.

Langsung saja, inilah 5 klan kuat yang tidak berasal dari Konohagakure.

5. Klan Yuki - Negeri Air

Naruto: 5 Klan Kuat yang Tidak Berasal dari Konoha
naruto.fandom.com

Salah satu klan yang sangat langka, karena shinobi yang diketahui menjadi anggota klan Yuki hanyalah Haku dan Ibunya. Itupun keduanya berakhir dengan nasib yang sangat mengenaskan. Karena membawa kekkei genkai elemen es, membuat klan Yuki sangat dibenci dan ditakuti oleh penduduk Negeri Air.

Baca: 5 Klan Yang Jarang di Ketahui Dalam Anime Naruto

Bahkan jika kita ingat kembali ayah Haku yang tidak diketahui namanya, tega membunuh istri dan hampir membunuh Haku. Kala itu dalam bayangan, ayah Haku mengetahui kalau anaknya membawa kekkei genkai elemen es yang berasal dari klan Yuki. Karena itulah, ayah Haku bersama penduduk desa berniat membunuh ibu Haku dan berhasil. Namun gagal membunuh Haku karena Haku justru membunuh mereka.

4. Klan Chinoike - Tanah Air Panas

Naruto: 5 Klan Kuat yang Tidak Berasal dari Konoha
naruto.fandom.com

Kisah Sasuke di Sasuke Shinden atau bahkan diakhir series Naruto Shippuden telah membuktikan seberapa bahaya dan kuatnya klan Chinoike. Anggota klan ini memiliki sejarah yang panjang, bahkan mereka pernah menjadi pasukan bayaran Kumogakure.

Kekkei Genkai khas klan Chinoike adalah dounjutsu yang bernama Ketsuryugan. Kekuatan mata ini bisa disandingkan dengan mata Sharingan milik klan Uchiha. Dengan Ketsuryugan, mereka dapat menciptakan genjutsu yang sangat kuat, bahkan Sasuke dibuat kewalahan menghadapi genjutsu tersebut.

3. Klan Hozuki - Kirigakure

Naruto: 5 Klan Kuat yang Tidak Berasal dari Konoha
cbr.com

Klan Hozuki menjadi salah satu klan kuat yang tidak berasal dari Konoha. Pasti kalian tahu dong dengan ninja yang bernama Suigetsu? Ya, klan Hozuki memiliki kekkei genkai yang cukup unik, dimana mereka dapat mengubah tubuh mereka menjadi cair seperti yang Suigetsu lakukan.

Selain Suigetsu, ada juga ninja berbakat yang berasal dari klan Hozuki, mereka adalah Gengetsu sang Mizukage kedua dan Mangetsu Hozuki yang ahli semua senjata Kirigakure di Naruto. Meski terlihat kuat, tetapi anggota klan Hozuki yang diketahui hanyalah mereka bertiga saja.

2. Klan Uzumaki - Uzushiogakure

Naruto: 5 Klan Kuat yang Tidak Berasal dari Konoha
cbr.com

Perlu diketahui bahwa klan Uzumaki bukanlah klan yang berasal dari Konoha, melainkan berasal dari Uzushiogakure. Klan Uzumaki adalah klan paling kuat dan terkenal di Uzushiogakure, tak heran mereka memiliki sejarah pahit yang tidak akan bisa diingat oleh siapapun.

Klan Uzumaki memiliki banyak kelebihan, mulai dari jumlah cadangan chakra yang sangat besar hingga dikenal sebagai rajanya teknik fuinjustu. Karena itulah klan Uzumaki ditakuti dan dibantai oleh para negara besar di dunia. Kita juga tahu sang tokoh utama, Naruto Uzumaki juga berasal dari keturunan klan ini.

1. Klan Otsutsuki - Alien

Naruto: 5 Klan Kuat yang Tidak Berasal dari Konoha
cbr.com

Klan Otsutsuki adalah klan terkuat yang ada di alam semesta Naruto. Mereka lah yang memulai cerita shinobi karena chakra yang menyebar ke seluruh penjuru dunia. Masih menjadi misteri, dari mana dan untuk apa klan Otsutsuki menjelajahi dunia. Tetapi dapat dipastikan mereka sangat kuat dan berbahaya bagi keberlangsungan shinobi di sekuel Boruto.

Bahkan dua anggota klan Otsutsuki, yaitu Kaguya dan Isshiki, dua-duanya menjadi villain terkuat di setiap serial mereka. Anggota klan Otsutsuki yang paling terkenal di sepanjang serial anime Naruto adalah sang legendaris Rikudou Sennin.

Itulah 5 klan kuat yang tidak berasal dari Konohagakure di Naruto. Masih ada klan kuat lainnya gak ya?

Writer for neeotaku.com from Indonesia, I like anime, khususnya Naruto and Boruto. Selain itu, juga memiliki minat lebih terhadap musik Jepang.