Table of Content

Naruto: 5 Ninja yang Menjadi Kuat Karena Kerja Keras

Beberapa karakter berikut melampaui yang jenius hanya dengan kerja keras. Inilah 5 ninja di Naruto yang menjadi kuat karena kerja keras!

Naruto: 5 Ninja yang Menjadi Kuat Karena Kerja Keras

Tak sedikit shinobi yang mempunyai kemampuan di atas rata-rata karena memang ia sudah cerdas dan jenius sejak kecil. Seperti yang dialami Kakashi Hatake, bahkan saking jeniusnya Kakashi menjadi Jounin di usia 13 tahun.

Namun tak sedikit juga, dari beberapa shinobi yang menjadi kuat karena keinginannya dan diikuti dengan kerja keras. Bahkan beberapa karakter berikut melampaui yang jenius hanya dengan usaha dan kerja keras.

Inilah 5 ninja di Naruto yang menjadi kuat karena kerja keras!

5. Rock Lee - Kuat Hanya Dengan Berlatih Taijutsu

Naruto: 5 Ninja yang Menjadi Kuat Karena Kerja Keras
cbr.com

Siapa yang tidak kenal karakter yang sempat menyukai Sakura Haruno ini? Rock Lee adalah shinobi Konoha yang tidak bisa menggunakan ninjutsu ataupun genjutsu.

Baca: Naruto: 5 Klan Kuat yang Tidak Berasal dari Konoha

Rock Lee hanya perlu menggunakan taijustu untuk menjadi shinobi yang kuat. Sepanjang harinya Lee menghabiskan waktunya hanya untuk berlatih dan berlatih, hingga kemampuan taijutsunya melebihi jounin pada umumnya.

4. Might Guy - Master Taijutsu dari Konoha

Naruto: 5 Ninja yang Menjadi Kuat Karena Kerja Keras
cbr.com

Sama seperti Rock Lee muridnya, Guy hanyalah seorang shinobi pengguna taijutsu, tetapi kemampuannya bukanlah main-main. Ingat saat Guy membuat babak belur Six Paths Madara? Hal itu sudah cukup membuktikan seberapa kuat shinobi yang bernama Might Guy.

Rival abadi Kakashi ini, juga sempat tidak memiliki harapan diterima di Akademi Ninja kala itu. Berkat semangat dan kegigihannya, pada akhirnya Guy dapat diterima meski hanya sebagai murid pengganti.

3. Jiraiya - Dengan Kerja Keras Jiraiya Mampu Mengimbangi Sannin Lainnya

Naruto: 5 Ninja yang Menjadi Kuat Karena Kerja Keras
cbr.com

Jiraiya adalah salah satu murid dari Hiruzen Sarutobi bersama Orochimaru dan Tsunade. Tidak ada kata selain 'konyol' yang pas untuk menggambarkan sosok Jiraiya. Lahir tanpa banyak bakat, Jiraiya mampu membuktikan dirinya layak menjadi Sannin Legendaris Konoha.

Dengan penuh kesabaran Jiraiya mulai mempelajari berbagai teknik ninjutsu, taijutsu dan senjutsu. Kekuatan Jiraiya sangat terlihat saat pertarungannya melawan Pain meski pada akhirnya harus menelan kekalahan.

2. Obito Uchiha - Bocah Uchiha yang Menanti Kebangkitan Sharingan

Naruto: 5 Ninja yang Menjadi Kuat Karena Kerja Keras
cbr.com

Obito digambarkan sebagai shinobi yang payah, ceroboh, dan sangat sering terlambat. Sebagai seorang uchiha seharusnya Obito diberkati bakat yang luar biasa layaknya Itachi ataupun Sasuke, namun takdir berkata lain.

Obito harus berlatih cukup keras untuk menjadi semakin kuat dan terus berusaha mengapai mimpinya menjadi seorang Hokage. Ketika Sharingan miliknya bangkit, disitulah Obito semakin kuat. Namun lagi-lagi nasib berkata lain, ia harus 'mati' (kemudian diselamatkan Madara) dan terjerumus ke jalan yang salah.

1. Naruto Uzumaki - Hidup Kerja Keras Untuk Menjadi Seorang Hokage

Naruto: 5 Ninja yang Menjadi Kuat Karena Kerja Keras
cbr.com

Lahir dari orang tua yang jenius ternyata tidak membuat Naruto menjadi sosok yang cerdas seperti yang diharapkan. Tak bisa dibantah bahwa Naruto hanya menggunakan 'kerja keras' untuk menjadi salah satu shinobi terkuat di dunia.

Dengan perlahan Naruto mulai berkembang, mulai dari berguru pada Kakashi hingga menjadi penjelajah bersama Jiraiya. Kerja keras yang Naruto lakukan terbayar lunas karena ia telah menjadi seorang hokage yang selalu diimpikannya.

Itulah 5 ninja kuat karena kerja keras, bukan bermodalkan jenius. Apakah kalian juga tahu karakter lain yang sama seperti lima karakter diatas? Tulis di kolom komentar!

Writer for neeotaku.com from Indonesia, I like anime, khususnya Naruto and Boruto. Selain itu, juga memiliki minat lebih terhadap musik Jepang.