Mengenal Yura! Ninja Sunagakure yang Dibunuh Naruto Uzumaki

Satu-satunya ninja yang dibunuh mati oleh Naruto Uzumaki. Penasaran tentang karakter yang satu ini? Berikut profil dan cerita singkat Yura, jounin hebat dari Sunagakure.

Mengenal Yura! Ninja Sunagakure yang Dibunuh Naruto Uzumaki

Yura adalah seorang jounin ahli dari Sunagakure. Dia merupakan salah satu ninja yang terpecaya dan cukup berperan bagi desa Sunagakure. Yura pernah menjadi dewan penasehat Kazegake selama empat tahun. Tidak mengherankan lagi jika Yura adalah seorang yang rajin dan setia untuk pemimpin dan desa tempat tinggalnya itu.

Yura ditampilkan sebagai seorang pria dengan tinggi standar serta memiliki mata kanan yang selalu tertutup oleh rambut hitamnya. Salah satu peran masa lalu yang cukup menonjol darinya, ketika Yura menjadi agen tidur untuk Sasori di bawah pengaruh jutsu Memory-Concealing Manipulative Sand Technique.

Baca juga: Mengingat Kembali Episode Naruto vs Neji di Ujian Chunin

Bukan tanpa alasan Sasori menjadikan dirinya sebagai agen tidur, sebab Yura pernah menghabisi seluruh pasukan penjaga gerbang Sunagakure sendirian. Seperti yang kalian tahu, Sunagakure menempatkan banyak jounin dan anbu untuk menjaganya.

Profil Yura

  • Nama: Yūra
  • Debut Anime: Naruto Shippuden Episode 2
  • Debut Manga: Volume 28 , Naruto Bab 247
  • Tanggal Lahir: 31 Oktober
  • Tinggi: 173 cm
  • Umur: 28 Tahun
  • Golongan darah: AB
  • Rank Ninja: Jounin

Ninja yang Licik

Mengenal Yura! Ninja Sunagakure yang Dibunuh Naruto Uzumaki

Selain ninja yang berpengalaman, Yura bisa dikatakan cukup licik. Dia memiliki dua sisi, di sisi pertama dia mendukung dan sangat setia dengan Sunagakure, namun di lain sisi dia juga menunjukkan sikap setiap kepada Sasori yang notaben-nya seorang penjahat.

Bahkan dalam beberapa peristiwa, dialah yang mendukung Gaara menjadi seorang Kazekage, namun dia juga meninggalkan semacam cara rahasia untuk membunuh Gaara kepada orang-orang yang membenci Gaara. Kalian bisa melihat peristiwa ini pada episode 394 Naruto Shippuden.

Kematiannya

Mengenal Yura! Ninja Sunagakure yang Dibunuh Naruto Uzumaki

Banyak peristiwa yang Yura lewati hingga menemukan ajalnya. Pertama, Yura membunuh para penjaga di gerbang Sunagakure, sehingga memungkinkan Sasori dan Deidara memasuki desa untuk menjalankan misi mereka.

Baca juga: Dasyat! 10 Jutsu Terkuat Setiap Karakter Utama di Naruto

Kemudian beberapa waktu berselang, Yura menjadi korban dari teknik Shōten no Jutsu milik Pain hingga menjadi replika Itachi Uchiha pada pertempuran Chiyo dan Tim Kakashi. Dengan menggunakan teknik ini Pain memberikan 30% chakra Itachi ke dalam dirinya dan Itachi yang asli dapat mengendalikan Yura, bahkan mampu memakai semua teknik yang dimiliki oleh Itachi. Apabila chakra tersebut habis, orang tersebut akan kembali ke wujud aslinya dan mati.

Yura akhirnya dikalahkan dan dibunuh oleh Naruto Uzumaki menggunakan Ōdama Rasengan pada Naruto Shippuden Episode 15 dan ditemukan dengan keadaan terbunuh serta wujudnya sudah kembali seperti semula. Mayatnya kemudian dimakan oleh Zetsu.

Faktanya Yura ini menjadi satu-satunya karakter yang dibunuh oleh Naruto seorang diri.