Ini Alasan Kenapa Onoki Bisa Terbang di Anime Naruto

Pernah terpikir kenapa Onoki atau mantan Tsuchikage Ketiga ini bisa terbang? Simak jawabannya berikut!

Ini Alasan Kenapa Onoki Bisa Terbang di Anime Naruto

Onoki merupakan mantan Tsuchikage Ketiga yang dikenal dengan julukan Ryōtenbin no Ōnoki atau Ōnoki dari Dua Timbang. Mirip seperti sebutan Hiruzen di Konoha, Ōnoki dipanggil Sandaime Tsuchikage untuk gelar kepemimpinannya di desa Iwagakure.

Ōnoki memiliki tubuh yang relatif pendek bagi seorang shinobi. Pada lembar settei dari Studio Pierrot, Ōnoki ketika sedang mencuci batu untuk Tsuchikage Pertama dirinya hanya memiliki tinggi 125.2 cm saja.

Kenapa Onoki Bisa Terbang?

Ini Alasan Kenapa Onoki Bisa Terbang di Anime Naruto

Ōnoki sangat mahir menguasai teknik elemen tanah yang memanipulasi gravitasi, hal ini memungkinkan ia untuk mengurangi atau menambah berat objek.

Dengan teknik itulah sehingga Ōnoki dapat mengurangi berat dirinya sendiri sehingga memungkinkan dirinya untuk bisa terbang dan melayang di udara.

Dan ketika ingin mendarat seusai terbang, maka Ōnoki hanya perlu mengembalikan berat tubuhnya seperti semula sehingga Ōnoki dapat kembali turun ke bawah akibat gaya gravitasi tubuhnya kembali normal.

Teknik Penambah Berat Pernah Onoki Gunakan Pada Tubuh Mu

Ini Alasan Kenapa Onoki Bisa Terbang di Anime Naruto

Teknik menambah berat objek atau dalam animenya disebut Doton: Kajūgan no Jutsu juga pernah digunakan oleh Ōnoki kepada salah satu tubuh Mū yang saat itu juga Mū sudah terbelah menjadi dua.

Ketika tubuh Mū tersebut dikenakan jutsu ini, Mū menjadi tidak mampu bergerak. Versi lebih lanjut dari teknik adalah Doton: Chō Kajugan no Jutsu. Jutsu ini sama saja seperti versi normalnya, namun peningkatan beratnya lebih tinggi.

Jutsu ini juga dapat digunakan untuk menambah kekuatan serangan miliknya, seperti pada saat Ōnoki hendak menghancurkan kerang raksasa milik Gengetsu Hōzuki.

Teknik Mengurangi Berat Pernah Onoki Gunakan Pada Pasir Gaara

Ini Alasan Kenapa Onoki Bisa Terbang di Anime Naruto

Sementara itu untuk teknik mengurangi berat objek Doton: Keijūgan no Jutsu pernah digunakan Ōnoki untuk membuat pasir Gaara menjadi ringan.

Hal ini sama seperti Kajūgan no Jutsu, teknik ini juga punya versi lebih tinggi, yaitu Chō Keijūgan no Jutsu dimana berat suatu objek dapat diturunkan secara drastis. Teknik ini pernah digunakan untuk menurunkan berat meteor yang dipanggil oleh Madara Uchiha.

Sedikit fakta mengenai teknik meringankan berat, Mū yang merupakan guru dari Ōnoki juga mampu melakukannya, memungkinkan dirinya juga bisa terbang dan melayang di udara.

Source/Original post: Dunia Naruto Indonesia