Table of Content

Ini Episode Ketika Naruto Berpisah dengan Minato Edo Tensei di Naruto Shippuden

Salah satu episode tersedih di Naruto Shippuden, berikut adalah episode ketika Naruto bertemu dan berpisah dengan Minato.
Ini Episode Ketika Naruto Berpisah dengan Minato Edo Tensei di Naruto Shippuden

Seperti yang kita ketahui, Minato Namikaze atau yang dikenal sebagai Fourth Hokage telah meninggal saat menyelamatkan desa dari amukan biju ekor sembilan. Bersama Kushina, Minato dianggap sebagai seorang pahlawan oleh warga desa dan dihormati oleh semua orang.

Meski begitu, anak dari pahlawan desa Konoha tersebut justru menjalani hidupnya dengan kesedihan. Naruto selalu merasa tidak diterima oleh warga desa dan dianggap sebagai monster yang menyebabkan kekacauan.

Tanpa kedua orang tuanya, Naruto tumbuh menjadi seorang ninja yang hebat. Hingga sampailah saat dimana Naruto bisa bertemu dengan ayahnya.

Baca juga: Ini Episode Ketika Boruto Bertemu Naruto Kecil

Episode Ketika Naruto Berpisah dengan Minato

Ini Episode Ketika Naruto Berpisah dengan Minato Edo Tensei di Naruto Shippuden episode 474
crunchyroll.com/naruto-shippuden

Salah satu scene tersedih di anime Naruto adalah perpisahan antara Naruto dan ayahnya, Minato yang benar-benar menyentuh hati banyak penggemar. Scene ini terdapat pada Naruto Shippuden episode 474.

Perpisahan antara ayah dan anak ini terjadi tepat pada hari ulang tahun Naruto yang ke-17. Juga merupakan hari dimana Naruto mendapatkan ucapan "Selamat ulang tahun!" langsung dari ayahnya. Scene yang membuat terharu ketika Naruto mengucapkan salam perpisahan dengan menceritakan kisah masa kecilnya hingga dewasa.

Baca juga: Ini Alasan Kenapa Onoki Bisa Terbang di Anime Naruto

Pesan Naruto Kepada Kushina

"Katakan pada ibu, aku makan dengan teratur, jadi tak perlu khawatir. Aku tak pilih-pilih makanan. Seperti ramen tonkotsu, ramen miso, dan ramen shoyu... Tentu saja aku tak hanya makan ramen. Aku mandi hampir setiap hari. Aku sudah punya banyak teman! Mereka semua orang yang baik! Nilaiku sangat buruk di sekolah, tapi aku tidak pernah menyerah, dan mempunyai kepercayaan diri lebih dari siapapun! Pada dasarnya, aku selalu mematuhi perintah Sandaime dan Kakashi Sensei, aku sangat menghormati mereka berdua! Mereka ada di sini, jadi Ayah bisa menanyakannya sendiri! Ah, dan Tiga Larangan Shinobi itu? Aku banyak belajar tentang hal itu saat bersama Petapa Genit!... Tapi dia adalah Sannin yang luar biasa dan aku sangat menghormatinya! Hari ini umurku baru 17 tahun, jadi aku tidak tahu apapun tentang sake ataupun wanita. Aku tahu Ibu bilang harus menemukan seorang gadis yang mirip dengannya, tapi ... itu ... anu ... Ibu bilang semuanya takkan berjalan dengan lancar, tapi aku akan melakukan yang terbaik! Aku akan menjadi Hokage yang lebih hebat daripada Ayah! Jadi jika Ayah bertemu Ibu di sana, tolong katakan bahwa ia tidak perlu mengkhawatirkan ku!"

Itulah pembahasan mengenai episode ketika Naruto berpisah dengan ayahnya, Minato Namikaze dalam bentuk edo tensei di Naruto Shippuden episode 474 .

Sumber dan Referensi:
Dunia Naruto Indonesia

Akira adalah content writer yang memiliki minat lebih di bidang anime, otaku, dan culture.