Table of Content

[BIODATA] Mengenal Miri Unasaka (Miri Chan) dalam Anime Buddy Daddies

Mengenal profil dan biodata Miri Unasaka atau juga dikenal dengan Miri Chan dalam anime Buddy Daddies.
[BIODATA] Mengenal Miri Unasaka (Miri Chan) dalam Anime Buddy Daddies

Miri Unasaka atau yang biasa dikenal dengan Miri-chan merupakan salah satu karakter utama dalam serial anime Buddy Daddies, Anime TV asal Jepang yang dianimasikan oleh PA Works dan diproduksi oleh Aniplex dan Nitroplus. Bocah lucu dengan sifat energik dan tak kenal takut ini diasuh oleh Rei dan Kazuki usai kematian ayah kandungnya.

Miri digambarkan sebagai gadis pendek berambut coklat dan memiliki mata besar berbentuk oval yang indah. Dia juga memakai jepit rambut berwarna merah muda yang memotong poni kecil di sisi kirinya, yang membuatnya semakin imut.

Anime Buddy Daddies sendiri bercerita tentang sebuah keluarga beranggotakan tiga orang yang tidak memiliki hubungan darah satu sama lain. Mereka adalah Kazuki Kurusu dan Rei Suwa (seorang pembunuh yang tinggal bersama), dan Miri Unasaka, seorang gadis yang ayah kandungnya menjadi target pembunuhan terbaru Kazuki dan Rei. Setelah kejadian itu, Kazuki berinisiatif untuk menjadi ayah angkat Miri, meski menurut sepengetahuan Miri, Kazuki adalah ayah kandungnya.

Melihat sinopsisnya, penggemar anime Spy x Family mungkin akan tertarik dengan anime Buddy Daddies. Keduanya sama-sama memiliki elemen keluarga dan terdapat gadis kecil lucu yang mirip, yaitu Miri dan Anya.

Baca juga: Cara Menjadi Wibu Keren yang Mungkin Bisa Kamu Coba!

Biodata Miri Unasaka

  1. Nama: Miri Unasaka
  2. Panggilan: Miri-chan
  3. Ayah kandung: Atsushi Hayami (Meninggal terbunuh)
  4. Ibu kandung: Misaki Unasaka
  5. Ayah angkat: Rei Suwa, Kazuki Kurusu
  6. Usia: 4 Tahun
  7. Jenis kelamin: Perempuan
  8. Pengisi suara Jepang: Hina Kino
  9. Pengisi suara Inggris: Emi Lo

Kepribadian Miri Chan

[BIODATA] Mengenal Miri Unasaka (Miri Chan) dalam Anime Buddy Daddies

Miri sangat ceria dan energik, bahkan dalam situasi bahaya sekalipun. Untuk anak seusianya, melihat peluru berterbangan tentu menjadi suatu hal yang mengerikan, tapi tidak untuk Miri. Karena ketidaktahuannya, dia sering mengalami situasi yang tidak aman. 

Miri juga tidak takut pada orang asing, malahan dia mudah percaya dan terikat pada orang asing. Kadang-kadang dia tidak peduli dirinya dalam bahaya, dia pernah tidak melihat tembakan yang ditembakkan olehnya di episode pertama atau pada peristiwa saat sebuah senapan ditodongkan langsung ke kepalanya ketika dia disandera oleh ayahnya sendiri yang tidak dia kenal.

Baca juga: Kawaikute Gomen dari Anime dan Menceritakan Tentang Apa?

Masa Lalu yang Menyedihkan

[BIODATA] Mengenal Miri Unasaka (Miri Chan) dalam Anime Buddy Daddies

Ayah kandung Miri-chan bernama Atsushi Hayami yang merupakan bos mafia dan perantara utama dalam organisasi perdagangan manusia dalam peti kemas. Atsushi Hayami telah lama meninggalkan Miri, bahkan sejak belum lahir, menandakan bahwa ayah Miri ialah seorang yang kotor dan tidak bertanggung jawab.

Sejak kecil Miri-chan tinggal berdua dengan ibu kandungnya sampai berusia 4 tahun. Sampai pada akhirnya, dia dikirim oleh ibunya, Misaki Unasaka ke kota untuk mencari ayahnya hanya dengan berbekal beberapa foto dirinya dan orang tuanya.

Miri terlihat sangat sayang dan menghormati ibunya, namun sayangnya, Misaki sangat membenci Miri dan sedihnya lagi, Miri tidak sadar bahwa dia dibuang oleh ibunya sendiri (dengan alibi menyuruh untuk mencari ayahnya). Bahkan Miri tidak menyadari dan menyebut hamburger yang diberikan ibunya sangat enak, padahal ibunya hanya membeli hamburger tersebut dari toko, bukan buatannya.

Baca juga: 5 Hal yang Bisa Bikin Nonton Anime Kamu Jadi Lebih Menyenangkan

Kisah Kazuki dan Rei Menjadi Ayah Angkat Miri

[BIODATA] Mengenal Miri Unasaka (Miri Chan) dalam Anime Buddy Daddies

Tibalah Miri di kota dalam perjalanan mencari ayahnya. Sesuai arahan dari ibunya, Miri menuju ke hotel dimana tepat saat itu akan terjadi penangkapan para penyelundup perdagangan manusia yang sedang mengadakan pesta kecil mewah. Di hotel, Miri mengatakan bahwa dia sedang mencari ayahnya, yang belum pernah dia temui.

Tanpa sadar Miri justru membuka kedok mereka dan dia disandera oleh para penyelundup. Kazuki dengan panik mengklaim dia adalah ayah Miri, kemudian Miri melompat ke pelukan Kazuki, dan membiarkan Rei menembak target. Setelah kejadian itu, mereka kembali ke apartemen bersama Miri, mereka menemukan foto di tasnya yang mengungkapkan bahwa target yang mereka bunuh adalah ayah kandung Miri.

Setelah mengetahui hal tersebut, Miri menyebabkan banyak permasalahan untuk Kazuki dan Rei, terutama terkait pekerjaan. Hingga Kazuki berniat untuk mengembalikan Miri pada ibunya. Setelah lama mencari, ibu kandung Miri malah menjelaskan bahwa dia tidak pernah menginginkan seorang anak sejak awal, simpelnya ibu Miri menolak untuk bertanggung jawab.

Lalu Rei menemukan dua orang polisi bersama Miri yang sedang menangis karena tersesat, melihat hal tersebut Rei mengklaim bahwa dia adalah Papa-nya. Keduanya membawa pulang Miri untuk kedua kalinya, sebagai ayahnya.

Baca juga: Mengenal Virtual YouTuber Gawr Gura, Berasal dari Anime Apa?

Fakta Anime Buddy Daddies

[BIODATA] Mengenal Miri Unasaka (Miri Chan) dalam Anime Buddy Daddies

Lagu tema pembuka yang digunakan anime Buddy Daddies adalah "Shock!" yang dibuat oleh Ayase, sedangkan lagu penutupnya adalah "My Plan" oleh DURDN. Menurut Mitsuhito Tsuji dan Toba Yosuke (dua produser Buddy Daddies) dalam wawancaranya, Buddy Daddies terinspirasi dari beberapa staf anime yang memiliki pengalaman dalam mengasuh anak.

Itulah pembahasan mengenai Miri Unasaka atau yang biasa dikenal dengan Miri-chan dalam anime Buddy Daddies. Untuk mengetahui informasi lebih lanjut, kalian bisa kunjungi wesbite official anime Buddy Daddies berikut: https://buddy-animeproject.com/.

Buddy Daddies Trailer

Writer for neeotaku.com from Indonesia, I like anime, khususnya Naruto and Boruto. Selain itu, juga memiliki minat lebih terhadap musik Jepang.