Table of Content

5 Episode Sedih Naruto Bikin Nangis

Perjalanan Naruto menjadi Hokage tidak mudah, banyak hal yang membuat beberapa episode berikut ini terasa sangat menyedihkan.
5 Episode Sedih Naruto Bikin Nangis

Seperti yang kita ketahui, Naruto dibesarkan sebagai anak yatim piatu karena kematian kedua orang tuanya yang terbunuh dalam pertempuran melindungi desa Konoha dari amukan Bijuu Ekor Sembilan (Kyuubi).

Perjalanan Naruto hingga menjadi seorang Hokage dalam berbagai serial Naruto tidaklah mudah, banyak peristiwa yang membuat beberapa episode berikut ini terasa sangat menyedihkan. Mau tau? Berikut adalah 5 Episode sedih dalam series anime Naruto.

5. Kematian Asuma

5 Episode Sedih Naruto Bikin Nangis

Salah satu episode tersedih dalam serial anime Naruto Shippuden adalah kematian guru Asuma. Asuma sendiri merupakan salah satu karakter utama dalam serial yang menjadi jounin kuat di desa Konoha.

Kematian Asuma Sarutobi terasa sangat menyedihkan, pasalnya detik-detik kematian Asuma berada di sandaran Shikamaru yang merupakan murid kesayangannya. Kematian ini juga sangat menyayat hati bagi Choji dan Ino yang merasa kehilangan seorang sensei yang sangat berarti bagi mereka.

Kalian bisa melihat scene ini pada episode 78-80 Naruto Shippuden.

4. Ucapan Selamat Datang Iruka

5 Episode Sedih Naruto Bikin Nangis

Siapa nih yang baper melihat scene ini? Kalian hanya bisa menemukan scene ini pada film Road to Ninja: Naruto the Movie. Film ini berlatarkan ketika Naruto dan Sakura terjebak dan memasuki dunia cermin melalui teknik Gentei Tsukuyomi milik Tobi. 

Di dunia cermin ini, Minato Namikaze dan Khusina Uzumaki masih hidup, artinya Naruto masih memiliki orang tua. Hal yang mengejutkan adalah kedua orang tua Sakura justru menjadi seorang pahlawan yang membela Konoha dari amukan Kyubi, bukannya Minato dan Kushina.

Secara keseluruhan film ini memang cukup menyedihkan, namun bagian tersedihnya ketika Naruto dan Sakura berhasil keluar dari dunia cermin tersebut. Tepat di apartemen, Naruto melihat Iruka yang sedang mengadakan pesta kecil-kecilan untuk dirinya, mengingatkan Naruto pada orang tuanya di dunia cermin, dan menghibur Naruto bahwa ia tidak sendirian.

3. Perpisahan Naruto dengan Minato

5 Episode Sedih Naruto Bikin Nangis

Episode sedih selanjutnya terjadi pada momen perpisahan Naruto dengan Ayahnya, Minato Namikaze. Lagi-lagi scene sedih ini hanya ada dalam series movie yaitu pada Naruto Shippuden the Movie: The Lost Tower Naruto, dimana Naruto terlempar ke masa lalu dan bertemu dengan Minato yang sedang menjalankan sebuah misi.

Singkatnya, di akhir cerita, agar tidak terjadi perubahan dalam sejarah, Minato memutuskan untuk menghapus segala ingatan yang dimiliki semua orang. Tepat sebelum Naruto benar-benar kehilangan ingatan dan kembali ke dunia aslinya, Minato berkata jika suatu hari nanti aku mempunyai anak, kuharap dia akan menjadi shinobi hebat sepertimu (Naruto).

Tak hanya satu kali, episode perpisahan Naruto dengan Minato juga terjadi dalam Naruto Shippuden episode 474. Dalam episode tersebut, Minato mengucapkan selamat ulang tahun kepada Naruto.

2. Kematian Jiraiya

5 Episode Sedih Naruto Bikin Nangis

Siapa nih yang nangis waktu kematian jiraiya, aku! Dalam episode 129-133 Naruto Shippuden, Jiraiya dikabarkan dibunuh secara brutal oleh muridnya sendiri, Pain (atau sebenarnya Nagato). Mendengar kabar tersebut, tidak hanya Naruto, bahkan penggemar pun sangat terpukul atas kematian Sannin Legendaris tersebut.

Meskipun Jiraiya meninggal dalam pertarungan tersebut, ia berhasil meninggalkan pesan yang besar bagi Naruto. Ia mengajarkan Naruto banyak hal, mulai dari teknik-teknik ninja, serta mengajarkan Naruto bahwa seorang ninja harus selalu berjuang.

1. Kematian Kushina dan Minato

5 Episode Sedih Naruto Bikin Nangis

Tidak bisa dipungkiri bahwa episode 249 Naruto Shippuden merupakan episode yang paling menyedihkan. Mungkin hampir semua penggemar Naruto nangis berat pada scene ini, apalagi ketika Kushina memberikan pesan terakhirnya pada Naruto.

Episode tersebut menceritakan Kushina dan Minato yang harus terbunuh demi melindungi Naruto dan desa Konoha dari serangan Kyuubi.

Nah, kalau mau nonton episode diatas jangan lupa siapin tisu ya!

Editor's picks
Writer for neeotaku.com, I like anime, especially Naruto and Boruto.