Table of Content

Boruto Menggunakan Mode Otsutsuki, Apakah Bisa? Seberapa Kuat?

Ditambah Boruto memiliki segel karma yang ia dapatkan setelah mengalahkan Momoshiki. Yang menjadikannya seperti menggunakan Mode Otsutsuki.

Boruto Menggunakan "Mode Otsutsuki", Apakah Bisa?, Seberapa Kuat?

Boruto Uzumaki adalah karakter utama dalam serial lanjutan Naruto Shippuden, Naruto: Boruto Next Generations. Boruto dikenal sebagai anak yang jenius, yang Ia wariskan dari kakeknya, Hokage Keempat.

Sejak kecil Boruto telah diwarisi cadangan cakra yang sangat besar dari ayahnya. Dan memiliki mata Jougan yang diberkan oleh Toneri Otsutsuki. Ditambah Boruto memiliki segel karma yang ia dapatkan setelah mengalahkan Momoshiki, yang menjadikannya seperti menggunakan Mode Otsutsuki.

Boruto Mode Otsutsuki

Setelah mendapatkan Karma usai mengalahkan Momoshiki. Boruto mendapatkan kekuatan baru yang sangatlah kuat. Kehadiran Momoshiki dapat membuat Boruto melampaui kekuatan ayahnya, Naruto.

Boruto Menggunakan "Mode Otsutsuki", Apakah Bisa?, Seberapa Kuat?

Sebenarnya, Boruto tidak benar - benar menggunakan Mode Otsutsuki. Karena Boruto masih belum dapat sepenuhnya mengontrol kekuatan tersebut.

Dalam keadaan yang berbahaya, Boruto mulai kehilangan kesadaran miliknya, yang perlahan digantikan dengan kesadaran Momoshiki Otsutsuki. Dalam keadaan tersebut Boruto terlihat seperti menggunakan "Mode Otsutsuki", dengan munculnya tanduk di sisi dahi sebelah kanan Boruto.

Kekuatan Karma Boruto

Kekuatan Otsutsuki bukanlah main - main. Meskipun saat berusia genin, Boruto masih belum dapat mengendalikan kekuatan karma miliknya. Tapi kekuatan yang dikeluakan sangatlah besar.

Boruto Menggunakan "Mode Otsutsuki", Apakah Bisa?, Seberapa Kuat?

Dengan kekuatan tersebut, Momoshiki melalui Boruto dapat mengalahkan Boro dengan sangat mudah. Terlihat kecepatan dan kekuatan Boruto meningkat drastis. Boruto dapat terbang menggunakan "Mode Otsutsuki" tersebut.

Baca : Mengenal Boro, Inner Kara Berbadan Besar di Boruto

Tak cukup disitu, Boruto dapat menyerap berbagai ninjutsu dan melepaskan Rasengan yang sangat besar untuk mengalahkan Boro. Boruto juga dengan mudah memindahkan Isshiki Otsutsuki ke dunia lain menggunakan segel karmanya tersebut.

Efek Samping

Kekuatan yang hebat pasti memiliki efek samping pula. Seperti Karma milik Boruto, meskipun tidak bisa dibilang efek samping karena memang ini akan terjadi, dimana Momoshiki dengan perlahan akan mengambil alih tubuh Boruto.

Boruto Menggunakan "Mode Otsutsuki", Apakah Bisa?, Seberapa Kuat?

Menurut Isshiki, perkembangan segel Karma Boruto telah berkembang dengan pesat, bahkan Isshiki mencatat bahwa perkembangan karma tersebut telah mencapai 80%.

Namun jika kita lihat dalam episode pertama Boruto, dimana Kawaki dan Boruto sedang bertarung di atas reruntuhan patung hokage. Kita bisa melihat kalau Boruto dapat dengan mudah mengaktifkan kekuatan karma tersebut tanpa ragu - ragu.

Bisa jadi Boruto jutsu dapat mengendalikan kekuatan karma miliknya tersebut. (Hmmm sangat menarik). Ditambah dalam manga boruto chapter 51 kita diperlihatkan Naruto menggunakan mode terakhirnya untuk mengalahkan Isshiki yang berdampak kematian. 

Lantas kalau Naruto benar - benar akan mati, bisa jadi Boruto mengamuk dan dengan terpaksa kembali mengaktifkan "Mode Otsutsuki" tersebut. Jadi kita masih harus menunggu perkembangan Manga dan anime Boruto selanjutnya.

Dan itulah penjelasan mengenai Boruto Menggunakan "Mode Otsutsuki", Apakah Bisa?, Seberapa Kuat?. Makin lama makin menari aja.

Writer for neeotaku.com from Indonesia, I like anime, khususnya Naruto and Boruto. Selain itu, juga memiliki minat lebih terhadap musik Jepang.