Table of Content

Mengenal Shinigami! Dewa Kematian dari Teknik Shiki Fujin di Naruto

Pernah dengar makhluk kematian bernama Shinigami di Naruto? Berikut fakta, asal usul, dan berbagai hal tentang Shinigami di anime Naruto.
Mengenal Shinigami! Dewa Kematian dari Teknik Shiki Fujin di Naruto

Shinigami seringkali menjadi salah satu elemen penting dalam cerita anime dan manga. Jika kamu penggemar anime Naruto, pasti kamu tahu dengan istilah Shinigami, atau paling tidak pernah mendengarnya.

Dalam anime Naruto, Shinigami digambarkan sebagai makhluk mistis yang memiliki kekuatan untuk mengambil nyawa orang dan memakan jiwa mereka.

Namun, apakah kamu tahu fakta, asal usul, dan berbagai hal tentang Shinigami di anime Naruto? Mari kita bahas lebih dalam.

Apa itu Shinigami?

Mengenal Shinigami! Dewa Kematian dari Teknik Shiki Fujin di Naruto
Shinigami - Legenda Dewa Kematian di Jepang

Shinigami adalah makhluk mitos dalam budaya Jepang yang dikenal sebagai dewa kematian. Mereka dipercaya sebagai makhluk yang memiliki kekuatan untuk mengambil nyawa manusia dan memakan jiwa mereka.

Dalam anime Naruto, Shinigami digambarkan sebagai makhluk yang menakutkan dan misterius, tetapi memiliki peran penting dalam cerita meski hanya sesaat. Shinigami mampu memberikan kekuatan yang luar biasa kepada seorang ninja yang mengorbankan jiwa mereka.

Baca juga: 5 Episode Sedih Naruto Bikin Nangis

Kemunculan Shinigami di Anime Naruto

Mengenal Shinigami! Dewa Kematian dari Teknik Shiki Fujin di Naruto

Di anime Naruto, Shinigami ditampilkan sebagai makhluk besar dan menakutkan dengan tubuh berbentuk seperti arwah atau iblis. Mereka memiliki gigi tajam dan mata yang menakutkan. Shinigami juga dikenal memiliki kekuatan untuk mengambil nyawa manusia dan memakan jiwa mereka.

Shinigami dapat dipanggil ketika seseorang menggunakan teknik terlarang yang disebut "Reaper Death Seal" atau kita lebih mengenalnya dengan sebutan Shiki Fūjin. Teknik ini memanggil Shinigami untuk menyerap jiwa pengguna teknik dan musuh mereka.

Pengguna teknik harus mengorbankan nyawanya untuk memanggil Shinigami, hal inilah yang membuat teknik ini tergolong ke dalam rank S, dan menjadikannya jarang digunakan.

Ninja yang Pernah Memanggil Shinigami

Mengenal Shinigami! Dewa Kematian dari Teknik Shiki Fujin di Naruto

Salah satu pengguna teknik terlarang Shiki Fūjin untuk memanggil Shinigami adalah Hokage Keempat dan Ketiga. Minato menggunakan teknik ini untuk mengorbankan nyawanya dan menyegel Kyuubi ke dalam dirinya dan tubuh Naruto saat masih bayi.

Hiruzen juga pernah menggunakan teknik ini kepada Orochimaru, salah satu karakter antagonis utama dalam serial Naruto. Saat itu Hiruzen terpaksa menggunakan Shiki Fūjin dan berusaha untuk menyegel jiwa Orochimaru.

Namun setelah lebih dari satu jam berjuang, Hiruzen menyadari dirinya terlalu tua untuk untuk benar-benar bisa menyegel Orochimaru. Hingga akhirnya, Hiruzen memutuskan untuk setidaknya membiarkan Shinigami mengambil lengan Orochimaru agar dia tidak dapat menggunakan ninjutsu sebagai hukuman atas obsesinya dengan kekuatan.

Selain itu, Orochimaru sendiri juga pernah memanggil Shinigami untuk membebaskan jiwa para mantan Hokage dari perut Shinigami. Dengan menggunakan berbagai ritual, Orochimaru berhasil membangkitkan kembali Hokage Pertama sampai Hokage Keempat ketika Perang Dunia Shinobi Keempat.

Baca juga: Ini Episode Ketika Naruto Berpisah dengan Minato Edo Tensei di Naruto Shippuden

Kesimpulan

Shinigami di anime Naruto memiliki sedikit peran namun sangat penting untuk alur cerita. Meskipun jarang muncul, Shinigami memberikan elemen yang menarik dalam cerita Naruto dan memperlihatkan kekuatan para leluhur ninja yang sangat kuat, terutama para Hokage terdahulu.

Jadi, itulah beberapa hal yang harus kamu ketahui tentang Shinigami di anime Naruto. Mungkinkah Shinigami akan muncul di anime Boruto?

Editor's picks
Writer for neeotaku.com from Indonesia, I like anime, khususnya Naruto and Boruto. Selain itu, juga memiliki minat lebih terhadap musik Jepang.