Table of Content

Ini Episode Perang Dunia Shinobi Ke 4 di Anime Naruto Shippuden

Ini episode Perang Dunia Shinobi Ke 4, salah satu momen paling penting di Anime Naruto Shippuden.
Ini Episode Perang Dunia Shinobi Ke 4 di Anime Naruto Shippuden

Salah satu konflik panjang dan penting dalam serial anime Naruto Shippuden adalah momen Perang Dunia Shinobi Keempat. Pertempuran besar ini melibatkan berbagai negara shinobi dan banyak karakter kuat, bahkan semua karakter terkuat di anime.

Perang besar ini dideklarasikan oleh Obito saat pertemuan lima kage. Obito dibantu Kabuto dengan 100.000 klon Zetsu bersama Akatsuki serta berbagai ninja kuat Edo Tensi lainnya. Sedangkan aliansi shinobi membentuk sekitar 80.000 pasukan, termasuk shinobi dan samurai di dalamnya. Awalnya, perang besar ini tidak separah yang akan terjadi, namun berbagai situasi justu tidak dapat dikendalikan seperti lepasnya Madara hingga yang paling ditakutkan adalah kebangkitan Kaguya Otsutsuki.

Lalu tahukah kamu dalam episode berapa Perang Dunia Shinobi Keempat dimulai dan berakhir? Simak ulasannya!

Baca juga: Ini Episode Ketika Naruto Berpisah dengan Minato Edo Tensei di Naruto Shippuden

Episode Berapa Perang Dunia Shinobi Ke 4 Dimulai?

Ini Episode Perang Dunia Shinobi Ke 4 di Anime Naruto Shippuden

Perlu kamu ketahui dahulu, bahwa Perang Dunia Shinboi Ke 4 secara garis besar terjadi dalam lima Arc yaitu sebagai berikut:

  1. Daiyoji Ninkai Taisen (Jo) / Perang Dunia Shinobi Keempat: Hitung Mundur
  2. Daiyoji Ninkai Taisen (Ha) / Perang Dunia Shinobi Keempat: Konfrontasi
  3. Daiyoji Ninkai Taisen (Kyuu) / Perang Dunia Shinobi Keempat: Klimaks
  4. Juubi no Jinchuuriki Tanjou / Kelahiran Jinchuuriki Ekor-Sepuluh
  5. Otsutsuki Kaguya Shurai / Invasi Otsutsuki Kaguya

Arc Pertama

Perang Dunia Shinobi Keempat: Hitung Mundur. Arc ini berfokus pada persiapan setiap desa sebelum perang besar dimulai. Dimana mereka sedang bersiap dengan melibatkan ninja-ninja kuat dari berbagai desa.

Mulai dari episode 215 - 222 dan 243 - 256.

Arc Kedua

Perang Dunia Shinobi Keempat: Konfrontasi. Pada arc ini, perang dunia shinobi keempat resmi dimulai. Arc ini memperlihatkan pertempuran hebat antara pasukan Aliansi Shinobi dengan pasukan Tobi dan Akatsuki.

Mulai dari episode 261 - 270, 272 - 289, 296 - 310, dan 312 - 321.

Arc Ketiga

Perang Dunia Shinobi Keempat: Klimaks. Arc ini merupakan kelanjutan dari Perang Dunia Shinobi Keempat, di mana pertempuran telah mencapai puncaknya.

Mulai dari episode 322 - 348 dan 362 - 375.

Baca juga: Ini Daftar Episode Naruto vs Pain, Seru Untuk Rewatch!

Arc Keempat

Kelahiran Jinchuuriki Ekor-Sepuluh. Arc ini berfokus pada Obito Uchiha dan Madara Uchiha yang menjadi Jinchuuriki Ekor Sepuluh.

Mulai dari episode 391 - 393, 414 - 421, dan 424 - 431. 

Arc Kelima

Invasi Otsutsuki Kaguya. Arc ini memperlihatkan Kaguya Otsutsuki, mulai dari kebangkitan dan usahanya kembali untuk mengambil alih dunia shinobi.

Mulai dari episode 451, 455, 458 - 468, dan 471 - 479 (dimana 6 episode terakhir berfokus pada pertarungan terakhir antara Naruto dan Sasuke).

Rekomendasi Episode Untuk Memulai

Ini Episode Perang Dunia Shinobi Ke 4 di Anime Naruto Shippuden

Pertama, kamu bisa mulai menonton sejak Tobi yang mengaku Madara (sebenarnya Obito Uchiha) mendeklarasikan perang kepada para kage pada episode 205 Naruto Shippuden. Saat itu Tobi ingin mengumpulkan kesembilan bijuu untuk membangkitkan kembali bijuu ekor sepuluh dan menggunakan chakranya yang besar untuk menciptakan Mugen Tsukuyomi agar dapat mengendalikan semua orang, dan menciptakan perdamaian lewat dunia mimpi.

Kedua, kamu bisa mulai Perang Dunia Shinobi Keempat dari episode 256 Naruto Shippuden. Episode ini berjudul "Berkumpul! Pasukan Aliansi Shinobi!". Pada episode ini, pasukan Aliansi Shinobi yang terdiri dari ninja dari berbagai desa seperti Konohagakure, Sunagakure, Kumogakure, dan Kirigakure berkumpul untuk merencanakan strategi mereka dalam menghadapi Tentara Zetsu Putih dan pasukan Akatsuki yang dipimpin oleh Tobi.

Selebihnya bebas sesuai dengan keinginan kamu yang tentunya dari kelima Arc di atas. Itulah penjelasan episode dari Perang Dunia Shinobi Ke 4 di anime Naruto Shippuden. Enjoy it.

Baca juga: Daftar Episode Filler Naruto Shippuden, Ada 200 Eps Filler Lebih!

Writer for neeotaku.com from Indonesia, I like anime, khususnya Naruto and Boruto. Selain itu, juga memiliki minat lebih terhadap musik Jepang.