Table of Content

Mengingat Kembali Episode Epic Naruto vs Toneri di The Last: Naruto the Movie

Salah satu pertarungan paling seru di anime movie Naruto! Berikut ulasan duel Naruto Uzumaki vs Toneri Otsutsuki!
Mengingat Kembali Episode Epic Naruto vs Toneri Otsutsuki

Toneri Otsutsuki merupakan salah satu karakter antagonis (villain) dalam universe Naruto, dia menjadi anggota klan Otsutsuki yang tinggal di Bulan dan pernah mempunyai tujuan untuk menghancurkan umat manusia yang ada di Bumi.

Toneri percaya bahwa manusia telah merusak Bumi dengan kekuatan chakra mereka dan hanya akan merusaknya lebih jauh jika diberikan kesempatan. Toneri seakan menjadi penerus tujuan keluarga cabang klan Otsutsuki yang telah mereka inginkan selama ribuan tahun.

Berbicara mengenai Toneri, sebagai penggemar anime ninja ini pasti tidak asing dengan pertempuran besar antara Naruto dan Toneri. Episode berapa pertempuran mereka berdua? Simak ulasan lengkapnya berikut!

Awal Penyebab Duel Naruto vs Toneri

Mengingat Kembali Episode Epic Naruto vs Toneri Otsutsuki

Pada film "The Last: Naruto the Movie", dunia ninja harus menghadapi seorang pria misterius bernama Toneri Otsutsuki yang menculik adik Hinata, Hanabi. Toneri ingin menggunakan Byakugan milik Hanabi untuk mentransplantasikan mata tersebut ke dalam dirinya, agar dapat membangkitkan Tenseigan, kekuatan yang disegel oleh keturunan Hamura selama milenium terakhir.

Kakashi memerintahkan Naruto, Hinata, Sakura, Sai, dan Shikamaru untuk menyelamatkan Hanabi. Singkat cerita, Naruto dan teman-temannya berhasil menemukan lokasi persembunyian Toneri di bulan untuk menyelamatkan Hanabi dan memulai pertempuran sengit di sana. Pertempuran ini bisa dibilang menjadi pertarungan terakhir terbesar Naruto sebelum akhirnya ia menjadi Hokage.

Baca juga: Mengenal Shinigami! Dewa Kematian dari Teknik Shiki Fujin di Naruto

Episode Berapa Naruto vs Toneri?

Mengingat Kembali Episode Epic Naruto vs Toneri Otsutsuki

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, pertempuran antara Naruto dan Toneri terjadi di film "The Last: Naruto the Movie". Film ini diproduksi oleh Studio Pierrot dan disutradarai oleh Tsuneo Kobayashi dan menjadi film kesepuluh berdasarkan manga dan anime Naruto dari Masashi Kishimoto.

Sayangnya, pertempuran epic antara Naruto dan Toneri ini tidak diadaptasi menjadi episode anime Naruto Shippuden. Meski begitu, kita tetap bisa menonton pertempuran ini di movie melalui berbagai platform streaming legal di Indonesia.

Pertempuran Keduanya

Mengingat Kembali Episode Epic Naruto vs Toneri Otsutsuki

Pertempuran antara Naruto dan Toneri tergolong sangat hebat. Toneri mendapatkan kekuatan Otsutsuki yang sangat kuat dan memiliki kemampuan untuk mengontrol bulan. Di sisi lain, Naruto memiliki kekuatan dari Bijuu dan Senjutsu yang sudah tidak perlu diragukan lagi.

Pertempuran hebat dimulai ketika Energy Vessel dari Tenseigan hancur, dan saat itu juga Toneri berhasil membuka kunci Tenseigan yang memungkinkannya untuk melanjutkan pandangannya tentang Dekrit Surgawi (keinginan Hamura). Kemudian dengan Tenseigan Chakra Mode, Toneri mengeluarkan sebuah golem raksasa untuk menghadang Kurama.

Di tengah duel besar, dengan badasnya, Toneri menggunakan teknik Kinrin Tensei Baku untuk membelah bulan menjadi dua bagian. Pertempuran mereka berdua terus berlangsung, hingga pada akhirnya Naruto mampu memberikan pukulan dahsyat yang membuat Toneri terhempas. Tanpa membuang kesempatan, Kurama menggunakan Bijuudama untuk menghancurkan Golem milik Toneri.

Tak mau menerima kekalahan, Toneri memanggil semua mata Byakugan di sekitarnya untuk memberinya kekuatan dan berusaha untuk menyedot chakra Naruto, untungnya Hinata bisa menghentikannya. Memiliki kekuatan besar seperti itu, Toneri tidak dapat mempertahankan wujudnya, dan hampir terbakar matahari. Pada akhirnya Naruto justru menyelamatkan Toneri.

Seusai pertempuran, Hinata yang memiliki pesan penting membawa Toneri ke sebuah tempat dimana ia bertemu jiwa Hamura. Di sana Toneri menemukan kebenaran nyata tentang keinginan sebenarnya dari Hamura, Toneri kemudian merasa bersalah dan memilih untuk tinggal di Bulan untuk menebus dosa-dosanya.

Baca juga: 5 Episode Sedih Naruto Bikin Nangis

Kesimpulan

Mengingat Kembali Episode Epic Naruto vs Toneri Otsutsuki

Meskipun pertempuran antara Naruto dan Toneri tidak diadaptasi menjadi episode anime, namun pertarungan ini tetap menjadi salah satu pertarungan terbesar dan terpenting dalam sejarah Naruto. Pertempuran ini menunjukkan kekuatan Naruto dan juga memperlihatkan kemampuan Toneri sebagai keturunan Otsutsuki.

Jika kamu belum menonton film "The Last: Naruto the Movie", cukup wajib untuk menontonnya, kamu akan melihat pertempuran sengit antara Naruto dan Toneri. Pertempuran ini penuh dengan animasi yang keren dan melihat ciuman Naruto dengan Hinata >///<.

Akira adalah content writer yang memiliki minat lebih di bidang anime, otaku, dan culture.