Table of Content

Membahas Kembali Episode Guy Vs Madara di Naruto Shippuden

Salah satu momen paling badas di anime Naruto Shippuden adalah Guy vs Madara. Episode berapa itu? Simak ulasannya!
Membahas Kembali Episode Guy Vs Madara di Naruto Shippuden

Masih ingat pertarungan tumpah darah Guy vs Madara? Tentunya momen ini menjadi salah satu episode paling badas dan keren di serial anime Naruto Shippuden. Seperti yang kita tahu, Guy menjadi ninja yang tidak bisa menggunakan ninjutsu seperti ninja lain pada umumnya, dan dia mampu memberi perlawanan Madara bahkan saat form terbaiknya.

Madara sendiri memang menjadi sosok ninja legendaris di universe Naruto. Dia terkenal sangat kuat, bahkan disebutkan hanya Hashirama seorang yang mampu menghentikannya. Puncak kekuatannya terjadi pada Perang Dunia Shinobi Keempat, Madara berhasil menjadi jinchuriki ekor sepuluh yang menjadikannya shinobi terkuat saat momen itu.

Saat itu Madara Six Path benar-benar merepotkan, hingga Guy rela mengkorbankan dirinya dengan membuka gerbang kedelapan untuk melawannya. Episode berapa itu? Berikut pembahasan Guy vs Madara di Naruto Shippuden.

Baca juga: Lucu dan Aneh! 5 Episode Filler Naruto yang Harus Kalian Tonton Ulang

Kapan Episode Guy vs Madara di Naruto?

Membahas Kembali Episode Guy Vs Madara di Naruto Shippuden

Episode Guy vs Madara terletak di episode 419 - 421 Naruto Shippuden. Sebelumnya pada episode 418 dan 419 terjadi sedikit flashback ketika Guy masih berusia genin, saat itu diperlihatkan betapa kerasnya Guy berlatih untuk menjadi seorang ninja meski dia tidak bisa menggunakan ninjutsu sama sekali. 

Cerita berlanjut hingga menjelang akhir episode 419, Duy (ayah Guy) memperlihatkan teknik spesial sekaligus terlarang Hachimon Tonkou yang dia pelajari selama 20 tahun kepada Guy. Namun tak lama di suatu misi, Duy menggunakan Hachimon Tonkou untuk melindungi Guy dan teman-temannya dari hadangan 7 pendekar pedang Kirigakure dan mampu membunuh setengahnya.

Pada akhir episode 419, Guy juga menggunakan teknik terlarang "Daihachi: Shimon" atau "Gerbang ke-8: Kematian" persis seperti yang dilakukan ayahnya dulu, dan membuka "Kai Hachiman Tonkou No Jin" atau "Buka, Formasi 8 Gerbang", dengan berdalih untuk melindungi sesuatu yang berharga dengan nyawa sebagai aturannya sendiri.

Baca juga: Daftar Episode Pertarungan Naruto vs Sasuke dari Kecil Hingga Dewasa

Momen Badas Guy Gerbang Kedepalan

Membahas Kembali Episode Guy Vs Madara di Naruto Shippuden

Pada episode 420, barulah diperlihatkan full battle Guy vs Madara dengan epicnya. Pertarungan hebat terjadi, Guy terus melancarkan beberapa serangan ke arah Madara Six Paths dengan sisa tenaganya. Kakashi berkata dengan membuka kedepalan gerbang atau pembatas tersebut, seseorang bisa mendapatkan kekuatan sepuluh kali lipat yang lebih besar dari kelima kage, meski hanya sementara dan menyebabkan kematian pada penggunanya.

Pertarungan berlanjut di episode 421, dimana Guy menggunakan teknik terakhirnya "Yagai" dan hampir membunuh Madara, bahkan Madara pun mengatakannya sendiri, dia hampir mati karena serangan itu. 

Pertarungan berakhir setelah Guy menggunakan "Yagai", dikarenakan Guy tidak lagi mampu berdiri sebab sudah melepas seluruh chakranya untuk teknik tersebut. Karena terkesan, Madara hampir membunuh Guy dengan Gudoudama miliknya, namun Naruto datang tepat waktu dan entah bagaimana menendang bola hitam tersebut serta memberi "bantuan" sehingga Guy masih dapat hidup sampai di era Boruto sekarang.

Baca juga: Daftar Episode Naruto vs Pain, Seru Untuk Rewatch!

Writer for neeotaku.com from Indonesia, I like anime, khususnya Naruto and Boruto. Selain itu, juga memiliki minat lebih terhadap musik Jepang.