Table of Content

3 Fakta Kawarimi no Jutsu di Anime Naruto

Dapat bertukar tubuh dengan balok kayu? Inilah 3 fakta unik Kawarimi no Jutsu di anime Naruto.
3 Fakta Kawarimi no Jutsu di Anime Naruto

Dalam anime Naruto dan Boruto kita diperlihatkan berbagai teknik ninjutsu, mulai dari jutsu sederhana seperti Kage Bunshin hingga jutsu tingkat tinggi seperti Rasengan dan Chidori, atau bahkan teknik terlarang seperti Shiki Fujin dan Edo Tensei.

Tapi tahukan kamu apa itu teknik Kawarimi no Jutsu? Teknik ini termasuk ninjutsu yang mudah ditemukan dan dikuasai oleh siapa saja di anime Naruto. Inilah 3 fakta unik Kawarimi no Jutsu. Check this out!

Teknik Penggantian Tubuh

3 Fakta Kawarimi no Jutsu di Anime Naruto

Kawarimi no Jutsu, atau diartikan sebagai Teknik Penggantian Tubuh adalah teknik yang memungkinkan seorang ninja dengan cepat menukar posisi atau tubuh mereka dengan objek lain yang memiliki ukuran yang serupa. Jutsu ini berguna untuk mengelabui lawan dengan membuat tubuh pengguna berubah (umumnya) menjadi balok kayu, sementara ninja tersebut menghilang dan berpindah ke tempat yang lebih aman atau menyerang balik lawan.

Salah satu momen dimana jutsu ini digunakan adalah saat Tim 7 yang beranggotakan Naruto, Sakura, dan Sasuke berusaha untuk mengambil dua buah lonceng yang dibawa oleh Kakashi. Saat itu Kakashi dapat dengan mudah mengelabui Sasuke dengan Kawarimi.

Baca juga: Mengingat Kembali Episode Epic Naruto vs Toneri di The Last: Naruto the Movie

Teknik Dasar yang Diajarkan di Akademi

3 Fakta Kawarimi no Jutsu di Anime Naruto

Selain Kage Bunshin, Kawarimi menjadi salah satu teknik dasar ninja yang telah diajarkan sejak di akademi. Namun tetap saja keterampilan jutsu ini bergantung pada ninja yang menggunakannya, sebab Kawarimi menggunakan kecepatan dan kelincahan seorang ninja bukan teknik teleportasi. Teknik Kawarimi memerlukan segel tangan yang cukup panjang yaitu: macan, babi, kerbau, anjing, ular.

Penasaran kenapa ada asap ketika jutsu ini digunakan? Jawabannya karena seorang ninja biasanya menggunakan kertas peledak secara bersamaan dengan jutsu ini. Seolah akan membuat kesan kejutan dan membantu melancarkan ilusi teknik ini.

Baca juga: 5 Jutsu di Naruto yang Akan Berguna Jika Ada di Dunia Nyata

Teknik Asli Seorang Ninja

3 Fakta Kawarimi no Jutsu di Anime Naruto

Kawarimi no Jutsu berdasar pada seni ninja asli yang ada dalam kehidupan nyata, yaitu Kawarimi. Kawarimi merupakan seni kuno ninja yang melibatkan pergerakan cepat dengan berpindah antara tubuh dan tempat, mirip seperti di anime. Teknik ini digunakan oleh para ninja di Jepang kuno, yang dapat menggantikan diri mereka dengan objek lain seperti boneka atau peragawati. Kawarimi juga digunakan dalam olahraga sumo, karena melibatkan sikap dan posisi.

Berbicara di dunia anime, Kawarimi tidak hanya ada di Naruto saja, anime bajak laut One Piece juga pernah memunculkan teknik ini. Raizo seorang ninja dari Negeri Wano pernah mengganti tubuhnya dengan batang kayu besar dan muncul kembali di tempat lain, hal ini ia gunakan untuk menghindar dari serangan.

Baca juga: Ini Alasan Kenapa Onoki Bisa Terbang di Anime Naruto

Writer for neeotaku.com from Indonesia, I like anime, khususnya Naruto and Boruto. Selain itu, juga memiliki minat lebih terhadap musik Jepang.